Fakta Illumi Zoldyck Hunter x Hunter, Apakah Berteman dengan Hisoka?

fakta illumi zoldyck

Fakta Illumi Zoldyck memang bikin penggemar penasaran. Ia dikenal sebagai kakak dari Killua Zoldyck yang kerap tampil tanpa ekspresi. Penasaran dengan karakter satu ini? Simak ulasan di bawah ini yang menjabarkan beberapa fakta Illumi Zoldyck.

Sebelum lanjut baca, kalian wajib kepoin YODU E-money. Alat pembayaran digital yang cocok bagi penggemar berat game buat top up beli diamond dan skin keren. 

Mau dapat promo asyik hingga Rp 100 ribu? Download YODU segera dan ubah akun kamu jadi PREMIUM. Nggak percaya? Cobain sekarang KLIK DI SINI.

1. Anak Pertama Keluarga Zoldyck

fakta illumi zoldyck

Meski terlahir sebagai anak pertama, Illumi sama sekali tak memiliki ambisi untuk menjadi kepala keluarga. Sebab menurut tradisi Zoldyck posisi kepala keluarga akan diserahkan kepada anak berambut putih. Di generasinya posisi ini akan diberikan kepada Killua.

Baca Juga: 7 Misteri Keluarga Zoldyck Hunter x Hunter: Klan Assassin Tak Pandang Bulu!

2. Fakta Illumi Zoldyck: Kekuatan Nen Manipulator

Illumi sudah memperlihatkan kekuatan yang cukup menjanjikan sejak awal kemunculannya. Dia memiliki kekuatan nen tipe manipulator yang mampu mengendalikan dan memanipulasi pikiran korbannya. Kekuatan ini juga ia gunakan untuk memanipulasi penampilannya sehingga berubah sepenuhnya.

Selayaknya anggota keluarga Zoldyck, Illumi juga memiliki kekuatan fisik yang sangat terlatih. Selain mahir menggunakan nen, ia juga unggul dalam pertarungan fisik dan memakai senjata.

3. Fakta Illumi Zoldyck: Bergabung Phantom Troupe

Pada dasarnya Illumi sama seperti keluarga Zoldyck lainnya. Mereka adalah pembunuh yang akan bergerak jika dibayar oleh klien. Satu-satunya motivasi yang membuat Illumi bergabung dengan Phantom Troupe adalah uang.

Ia dibayar oleh Hisoka untuk bergabung kelompok pembunuh tersebut dan memburu dirinya sendiri. Demikianlah Illumi bergabung dengan kelompok laba-laba tersebut dan menggantikan posisi Uvogin.

4. Hubungan Illumi dan Killua

fakta illumi zoldyck

Pada dasarnya hubungan kekeluargaan Zoldyck sangat tak lazim. Walau dilarang saling membunuh, mereka sama sekali tak segan menyiksa anggota keluarga lainnya. Begitu jugalah yang dilakukan Illumi pada Killua.

Illumi memberikan tekanan mental yang membuat Killua menjadi pengecut. Namun ia juga langsung murka saat Hisoka bercanda dengan mengatakan ingin membunuh Killua. Apakah ini berhubungan dengan posisi kepala keluarga? Mungkin saja.

Baca Juga: Banyak Plot Twist? 5 Alasan Hunter x Hunter Jadi Salah Satu Anime Lawas Terbaik

5. Fakta Illumi Zoldyck: Hubungannya dengan Hisoka

fakta illumi zoldyck

Sejak awal serial sudah diperlihatkan bahwa Illumi dan Hisoka memiliki hubungan yang dekat. Mereka juga sering terlihat bersama atau bahkan tak sengaja bertemu. Hal ini menunjukkan bahwa dua karakter ini sebenarnya memiliki pola pikiran yang sama.

Tak sedikit penggemar yang mengira mereka berteman, sama seperti Gon dan Killua. Padahal sebenarnya Illumi sama sekali tak menganggap Hisoka sebagai teman, begitu juga sebaliknya. Kemungkinan Hisoka hanya menganggap Illumi sebagai lawan potensial, seperti Gon maupun Killua.

Demikianlah ulasan mengenai fakta Illumi Zoldyck sang pengguna jarum manipulasi. Sebenarnya masih banyak misteri tentangnya yang belum terungkap. Semoga di chapter berikutnya semakin banyak informasi tentang Illumi yang terbongkar.