7 Fakta Kurapika, Klan Kurta Terakhir dalam Serial Hunter X Hunter

fakta kurapika

Fakta Kurapika memang bikin penggemar penasaran. Pasalnya karakter satu ini jarang tampil dalam serial. Sekalinya tampil, ia muncul sebagai karakter overpowered. Tak tanggung-tanggung, Kurapika yang baru muncul bisa membunuh salah satu anggota Phantom Troupe.

Sebelum masuk ke pembahasan itu, kalian wajib kepoin YODU E-money. Alat pembayaran digital yang cocok bagi penggemar berat game buat top up beli diamond dan skin keren. 

Mau dapat promo asyik hingga Rp 100 ribu? Download YODU segera dan ubah akun kamu jadi PREMIUM. Nggak percaya? Cobain sekarang KLIK DI SINI.

1. Fakta Kurapika: Klan Kurta Terakhir

fakta kurapika

Menurut cerita, Kurapika adalah keturunan klan Kurta yang terakhir. Klan yang terkenal memiliki bola mata merah dan kekuatan spesial ini nyaris punah setelah dibantai Phantom Troupe.

2. Kurapika Adalah Laki-laki

Banyak yang salah mengira bahwa dirinya perempuan. Wajahnya memang tergolong cantik untuk ukuran laki-laki. Selain itu potongan rambut sebahu Kurapika sering membuatnya disalahpahami.

3. Fakta Kurapika: Memakai Softlens

fakta kurapika

Warna mata Kurapika kerap kali berubah-ubah. Mulai dari coklat, abu-abu, hingga berwarna hitam. Sebenarnya di awal serial Kurapika mengungkapkan bahwa dirinya selalu memakai softlens.

Setelah mempelajari nen kemungkinan ia sudah memanipulasi warna matanya menggunakan aura. Hal ini dilakukan untuk menyembunyikan bola mata berwarna merah khas klan Kurta yang dimilikinya.

Baca Juga: 7 Misteri Keluarga Zoldyck Hunter x Hunter: Klan Assassin Tak Pandang Bulu!

4. Kurapika Menguasai Dua Tipe Nen

Klan Kurta disebut sebagai ras yang disayangi oleh β€˜nen’. Berkat garis keturunannya Kurapika bisa menggunakan dua tipe nen yang berbeda.

Pada mode normal ia bisa menggunakan tipe nen Conjurer. Kemudian saat kekuatan matanya diaktifkan, tipe nen Kurapika berubah menjadi Specialist.

5. Fakta Kurapika: Kekuatan Kurapika yang Super Kompleks

fakta kurapika

Dengan nen Conjurer Kurapika dapat menciptakan benda atau objek menggunakan auranya. Benda atau objek ini dapat dilihat oleh siapapun meski mereka bukan pengguna aura. Rantai Kurapika terbentuk dari teknik ini.

Kemudian dengan nen Specialist Kurapika dapat menggunakan Scarlet Eyes dan Emperor Time. Saat Scarlet Eyes aktif mata Kurapika berubah menjadi merah. Kemampuan ini akan meningkat kekuatannya dari berbagai aspek.

6. Sangat Sensitif Terhadap Laba-laba

Karakter satu ini punya dendam kesumat pada Phantom Troupe (Genei Ryodan). Ia hidup demi membalaskan dendam. Kelompok pencuri ini punya lambang khas berbentuk laba-laba dengan nomor di tengahnya.

Pembantaian yang dilakukan Phantom Troupe menyisakan trauma yang mendalam bagi Kurapika. Amarahnya seketika akan meledak jika melihat benda atau sesuatu yang berbentuk laba-laba, entah itu asli atau Cuma gambar.

Baca Juga: 10 Seri Anime Jadul Favorit, Enggak Lagi Tayang di Televisi!

7. Sangat Sangat Cerdas!

Kekuatan fisik Kurapika memang tak seunggul teman-temannya. Sebagai gantinya ia dibekali dengan kecerdasan yang sangat tinggi. Kurapika mampu menganalisis keadaan dan menciptakan strategi untuk mengungguli keadaan.

Potensinya memang sangat tinggi. Maka tak heran jika Kurapika dipromosikan untuk menempati posisi penting di organisasi hunter. Ia akan menjadi anggota termuda Shadow Beast.

Demikianlah beberapa fakta Kurapika dalam serial Hunter x Hunter. Semoga informasi ini menghibur kalian!

More Stories
Ulang Tahun Summoners War
Ulang Tahun Summoners War ke-10 Hadirkan Event Spesial di Tiga Kota Besar Indonesia