Hasil Seri El Clasico? 6 Fakta Jelang Laga Playoff MPL Indonesia Season 8

Gelaran turnamen MPL Indonesia Season 8 sudah selesai melaksanakan babak regular season.

Pertandingan akan melaju ke playoff yang diselenggarakan pada hari Kamis, 21 Oktober 2021 mendatang.

Nah, ada beberapa fakta-fakta menarik jelang laga playoff MPL Indonesia Season 8. Ada apa saja? Daripada kalian penasaran, mending langsung saja yuk simak baik-baik pembahasannya.

1. Alter Ego Terjun Bebas Gara-gara META?

Pada saat awal-awal babak regular season, Alter Ego menjadi tim terkuat yang sama sekali tidak terkalahkan hingga minggu keenam.

Namun karena adanya update di akhir musim, performa dari Alter Ego terlihat menurun drastis gara-gara perubahan META yang sepertinya menghambat permainan mereka.

Alter Ego yang biasanya tidak menggunakan Marksman di dalam strategi mereka harus terpuruk karena META Marksman kembali bersinar di Mobile Legends.

Dua pekan terakhir, Alter Ego sama sekali tidak bisa mencetak poin kemenangan lagi. Meski demikian, mereka masih berhasil mengamankan slot untuk bermain di babak playoff nanti berkat pencapaian yang telah mereka lakukan di enam minggu regular season.

2. Musim Terbaik AURA Fire?

Pada beberapa musim yang lalu, AURA Fire memang menjadi tim yang dianggap lemah karena mereka sangat sulit untuk mendapatkan poin kemenangannya.

Pada musim ketujuh lalu, AURA Fire bahkan sama sekali tidak berhasil memenangkan pertandingan.

Namun di MPL Indonesia Season 8 ini mereka berhasil meningkatkan performanya dan mendapatkan tempat untuk bertanding di babak playoff. Di musim ini, AURA Fire memiliki win rate sebesar 50% — jauh lebih baik dari musim-musim sebelumnya.

Hal ini bisa terjadi karena adanya AURA High yang memberikan permainan unik, terutama karena META jungler Tank miliknya yang berhasil membuat lawan mereka kewalahan.

Bahkan permainan dari God1va pun terlihat jauh meningkat karena ia terlihat lebih berani dan agresif dalam permainan, juga berani menggunakan hero-hero yang belum pernah ia gunakan di MPL Indonesia musim sebelumnya.

3. Rebellion Genflix Babak Belur

Tim yang baru saja mengikuti laga MPL Indonesia ini langsung dihajar habis-habisan oleh tim lain. Rebellion Genflix yang berisikan Sugar, B1rul, Huba, Jlonotwow, dan Vall harus merasakan pahitnya berada di paling bawah dalam klasemen.

Dari 14 pertandingan yang telah mereka jalani, Rebellion Genflix hanya berhasil memenangkan satu pertandingan pada saat berhadapan dengan Bigetron Alpha di minggu kelima.

4. El Clasico Catatkan Hasil Seri di Musim Ini

Pertandingan el clasico antara EVOS Legends dan RRQ Hoshi memang selalu menjadi ajang yang paling ditunggu-tunggu setiap kali MPL Indonesia berlangsung. Pada musim ketujuh lalu, dua pertandingan el clasico telah berhasil dimenangkan oleh tim raja galaksi — yakni EVOS Legends.

Namun pada MPL Indonesia Season 8 ini, keduanya punya performa yang sangat baik dan berakhir seri. Pertandingan el clasico pertama mereka di musim ini berhasil dimenangkan oleh RRQ Hoshi dengan skor 2-0, sedangkan EVOS Legends berhasil membalaskan dendam kekalahan mereka di laga kedua EVOS vs RRQ.

5. The Big Four Reuni di Musim Ini

The Big Four di MPL Indonesia, yaitu RRQ Hoshi, EVOS Legends, ONIC Esports, dan Alter Ego semuanya kembali bertanding di babak playoff musim ini. Di season 4 lalu, ONIC Esports sempat mengalami penurunan performa yang membuat mereka harus berada di peringkat enam.

Lalu di musim keenam juga ada EVOS Legends yang harus turun dan mengalami kekalahan di pertandingan playoff pertama mereka.

Sedangkan untuk season 7, ada Alter Ego yang juga mengalami sedikit penurunan performa dengan kasus yang mirip dengan musim ini — yaitu karena adanya perubahan META yang menghambat permainan mereka.

Nah pada season 8 ini, The Big Four akhirnya kembali bertemu dan menempati posisi empat teratas di klasemen regular season. Akankah mereka berempat bakal menghadirkan pertarungan sengit? Atau malah tim Alter Ego yang masih kesulitan mencari celah di patch baru?

6. Playoff Pertama Lord God1va

Karena performa buruk AURA Fire pada beberapa musim yang lalu, mereka harus absen dari babak playoff selama 3 season berturut-turut. Namun, di musim kedelapan ini mereka berhasil menunjukkan performa yang luar biasa hebat dan berhasil mengamankan posisi mereka di playoff.

Begitu juga dengan God1va, pada babak playoff kali ini juga merupakan playoff pertama bagi dirinya setelah cukup lama dirinya membela nama AURA Fire.

Itulah beberapa fakta menarik jelang laga playoff MPL Indonesia Season 8. Apakah menurutmu MPL ID musim ini merupakan MPL yang penuh dengan kejutan?

More Stories
pubg mobile ban pan
5 Cara Report Cheater PUBG MOBILE; dan Jenis Cheat yang Perlu Diwaspadai!