Mematikan! Inilah 5 Pro Player Mobile Legends yang Menonjol di MPL ID S8!

MPL ID Season 8 yang telah selesai mempertandingkan delapan tim di babak regular season. Kini, hanya ada enam tim yang berhasil lolos ke babak playoff; yaitu ONIC Esports, RRQ Hoshi, Alter Ego, EVOS Legends, Aura Fire, dan Bigetron Alpha.

Dari banyaknya pertandingan sengit yang berlangsung di MPL ID Season 8 regular season, ada beberapa pro player Mobile Legends yang menonjol ke permukaan berkat performa maksimalnya.

Siapa saja pro player Mobile Legneds itu? Mari kita langsung masuk ke pembahasannya di bawah ini!

1. EVOS Ferxiic

Sang bayi macan yang memulai debutnya di MPL ID Season 7 lalu ini menjadi pro player yang selalu menjadi pusat perhatian karena performanya yang sangat konsisten.

Ia berhasil menggantikan peran Wann sebagai jungler dengan baik. Berkat kehadiran Ferxiic, EVOS Legends kembali menjadi tim kuat yang tidak ada tandingannya.

Ferxiic dikenal sebagai jungler yang serba bisa gara-gara punya banyak pilihan hero. Tidak hanya mahir memainkan Benedetta sebagai jungler, Ferxiic juga pernah memakai Paquito hyper di MPL Indonesia.

Meskipun EVOS Legends sempat mengalami keterpurukan di pertengahan minggu di regular season MPL ID Season 8, mereka berhasil mengamankan tempat untuk bertanding di babak playoff yang dimulai pada hari Kamis, 21 Oktober 2021 mendatang.

2. AE Nino

Nino telah menjadi bagian dari Alter Ego sejak musim ketujuh lalu. Tetapi, Nino baru bersinar sejak menjadi pemain inti di MPL ID Season 8 ini.

Banyak pemain yang mengakui bahwa Nino merupakan salah satu side-laner terkuat yang berlaga di turnamen ini.

Berkat permainannya yang konsisten, terutama pada saat menggunakan Benedetta, Nino berhasil membuat tim Alter Ego berada di puncak klasemen dengan win rate 100% selama enam minggu berturut-turut di MPL ID Season 8 regular season.

Permainan yang baik dari Nino bisa membalikkan keadaan di saat Alter Ego sedang terpuruk dan berhasil membawa Alter Ego comeback berkat bantuan dirinya Nino.

Namun sayangnya Alter Ego harus mengalami penurunan performa setelah update patch terbaru yang mengubah META di Mobile Legends.

Meski demikian, Nino masih menjadi pemain yang bersinar — bahkan bisa bersaing dengan jungler seperti Alberttt, Sanz, dan Ferxiic dalam hal total kill.

3. RRQ Alberttt

Si bayi alien ini memang telah menjadi sorotan utama di beberapa musim MPL ID ini, termasuk di musim yang kedelapan.

Bermain sebagai jungler, Alberttt berhasil memperlihatkan gaya main yang menyeramkan, bahkan berhasil membuat lawannya harus tunduk dan terpaksa melakukan ban terhadap hero yang digunakan oleh Alberttt.

Saat ada musuh yang melawan RRQ Hoshi, mereka pasti melakukan banning terhadap Ling yang merupakan hero andalan Alberttt.

Tidak hanya andal dalam menggunakan Ling, sang bayi alien juga cukup jago dalam menggunakan hero lain seperti Lancelot, bahkan Marksman seperti Granger.

Sebagai mesin utama tim RRQ Hoshi, Alberttt sering menjadi MVP berkat perolehan kill-nya yang sangat banyak. Bahkan, dirinya juga sempat mendapatkan poin savage di MPL ID Season 8 ini.

4. AURA High

Sempat terbantai pada MPL ID Season 7 lalu, kini tim AURA Fire telah meningkatkan performanya dan berhasil mengamankan posisi untuk bertanding di babak playoff nanti.

Salah satu alasannya adalah karena adanya High, seorang jungler dengan taktik unik yang tidak bisa diprediksi.

Bisa dibilang, High merupakan pro player yang memopulerkan META Tank jungler seperti hyper Baxia dan Uranus.

Bahkan dirinya juga merupakan pemain pertama yang menggunakan Karina Tank di MPL ID Season 8 ini.

Permainannya yang tidak bisa diprediksi berhasil membuat musuhnya jadi kewalahan gara-gara kebanyakan lawannya yang belum tahu caranya mengatasi strategi yang dipakai oleh AURA High.

5. RRQ Clay

Satu lagi pemain dari RRQ Hoshi yang berhasil menarik perhatian di musim ke-delapan ini, yaitu Clay.

Pemain yang baru saja bermain di dalam tim ini terlihat telah memiliki chemistry yang sangat baik dengan rekan-rekan timnya, terutama Alberttt.

Kehadiran Clay di RRQ Hoshi berhasil membuat Alberttt lebih berani untuk bermain agresif, karena adanya dukungan dari Clay yang sangat membantu rekan timnya.

Midlaner dari RRQ Hoshi ini juga seringkali menunjukkan outplay keren yang berhasil membawa timnya menuju kemenangan.

Itulah pembahasan mengenai beberapa pro player yang berhasil menonjol di MPL ID Season 8 regular season ini. Menurut kamu, kira-kira siapa sih yang berhasil menarik perhatian di delapan pekan kemarin?

More Stories
7 Fakta Bazz B-Bleach: Sahabat Jugram, Ingin Membunuh Yhwach?