5 Fakta Solo Leveling, Tanggal Rilisnya Diundur hingga 2024, Benarkah?

fakta solo leveling

Sudahkah kalian tahu beberapa fakta Solo Leveling yang akan segera tayang tahun depan? Anime satu ini digadang sebagai salah satu serial yang bakal booming menyaingi popularitas Demon Slayer, Jujutsu Kaisan, dan sejawatnya. Kabar ini tentunya bikin penggemar berekspektasi tinggi.

Apakah kalian berminat untuk menonton anime Solo Leveling yang akan rilis nanti? Nah, kali ini kita bakal bahas beberapa fakta yang wajib kalian ketahui tentang serial satu ini.

Tapi sebelum lanjut baca, yuk coba kepoin juga YODU E-money. Alat pembayaran digital yang cocok bagi penggemar berat game buat top up beli diamond dan skin keren.

Mau dapat promo asyik hingga Rp 100 ribu? Download YODU segera dan ubah akun kamu jadi PREMIUM. Nggak percaya? Cobain sekarang KLIK DI SINI.

1. Adaptasi Solo Leveling

Solo Leveling sebenarnya sudah melewati proses yang cukup panjang sebelum akhirnya digarap dalam versi anime. Semua berawal dari series web novel yang ditulis oleh Chugong tahun 2018. Dalam versi Korea, Solo Leveling juga memiliki judul lain yakni ‘Only I Level Upbased’.

Setelah versi web novelnya booming serial tersebut pun diadaptasi ke versi manhwa. Buat kalian yang belum tahu, manhwa adalah sebutan untuk komik dari Korea Selatan mulai populer di dunia.

Manhwa Solo Leveling hadir dalam platform terkenal, yakni KakaoPage dan D&C Media. Ternyata popularitas serial ini melonjak dan semakin dicintai oleh penggemar di seluruh dunia. Akhirnya penerbit memutuskan untuk menggarap versi animenya.

Baca Juga: Jadi Hunter Terkuat, Ini 10 Fakta Paling Menarik Sung Jin-Woo Solo Leveling!

2. Plot Cerita Aksi-Fantasi

Solo Leveling adalah serial fantasi modern yang banyak menyuguhkan aksi. Latar belakang yang diambil adalah masa ketika bumi mengalami banyak serangan dari monster. Plotnya bercerita tentang pasukan pembasmi monster atau disebut Serikat Hunter yang diciptakan oleh pemerintah. Penonton akan menyaksikan banyak laga pertempuran, dungeon, dan portal seperti dalam game RPG.

3. Karakter Utama Solo Leveling

Character develop anime ini menjadi salah satu unsur daya tarik Solo Leveling. Diceritakan bahwa sang tokoh utama, Sun Jin Woo dicap sebagai pemburu/hunter paling payah di dunia. Namun dengan banyaknya rintangan ia bisa berkembang menjadi karakter yang menjanjikan.

4. Memuat Konflik yang Cukup Berat

Alasan lain mengapa Solo Leveling cukup menjanjikan terletak pada konflik ceritanya. Penonton akan disuguhi dengan banyak persoalan politik pemerintahan, organisasi, dan pertentangan batin. Meski konfliknya cukup berat, penggemar tetap akan terhanyut ke dalam alur cerita.

Baca Juga: 7 Anime Makoto Shinkai yang Bikin Baper Sampai Mengharu Biru

5. Kapan Anime Solo Leveling Tayang?

Penggemar Solo Leveling menyambut kabar penggarapan animenya dengan antusias. Trailer juga sudah rilis Maret tahun ini. Namun sayangnya produser A-1 Picture mengumumkan bahwa perilisan anime Solo Leveling terpaksa ditunda hingga Winter tahun 2024.

Semoga anime ini bisa rilis tahun depan tanpa tertunda lagi ya, teman-teman. Supaya penggemar yang sudah menunggu tak jadi korban PHP. Semoga informasi ini bermanfaat ya!

More Stories
Ulang Tahun Summoners War
Ulang Tahun Summoners War ke-10 Hadirkan Event Spesial di Tiga Kota Besar Indonesia