Jadi Hunter Terkuat, Ini 10 Fakta Paling Menarik Sung Jin-Woo Solo Leveling!

Solo Leveling merupakan salah satu manhwa paling populer sampai disebut-sebut sebagai salah satu komik action fantasy terbaik saat ini. Penggemar webtoon dan komik Korea Selatan ini pasti mengenalnya judul yang satu ini. 

Cerita Solo Leveling berkisar pada perjuangan karakter utamanya yang bernama Sung Jin-Woo.

Nah, di artikel ini, kita akan mengungkap beberapa fakta menarik tentang protagonis ini. Fakta apa saja itu? Simak pembahasannya di bawah ini!

1. Awalnya, Kehidupan Sung Jin-Woo Serba Susah

Chapter pembuka Solo Leveling menceritakan alasan utama Jin-Woo menjadi Hunter adalah untuk melunasi biasa pengobatan ibunya yang saat ini masih belum sadar akibat penyakit Eternal Slumber.

Dia mendapat awakening menjadi Hunter, tapi tidak memiliki bakat apapun sehingga sulit untuk mendapat penghasilan.

Penghasilan sebagai Hunter sangat tinggi, tapi resiko yang dihadapi adalah antara hidup atau mati.

Walaupun seperti itu, Hunter dengan rank rendah sulit mendapatkan hasil sepadan, apalagi Jin-Woo yang bakatnya rendah dibanding Hunter lain.

2. Kemampuan Fisiknya Berubah Drastis

Setelah selamat dari Double Dungeon tingkat berbahaya, Jin-Woo mendapat reawakening dan memiliki kekuatan besar yang terpendam.

Sejak saat itu, setiap hari dia mendapat quest dari ‘sistem’ dan harus diselesaikan, yaitu melakukan 100x push-up, 100x sit-up, 100x squat, dan lari 10 km. Hal ini membuat tubuh dia yang awalnya kurus kecil menjadi ramping dan kekar.

Quest dari ‘sistem’ ini memberikan hadiah jika berhasil diselesaikan. Namun jika gagal, Jin-Woo akan terlempar ke Penalty Zone dan dia harus bertahan dari kejaran monster mengerikan selama 4 jam penuh.

3. Sung Jin-Woo Berkali-kali Dekat dengan Kematian

Sebelum mengalami reawakening, Jin-Woo sering mengalami kejadian sangat dekat dengan kematian.

Dia pernah terluka parah di sebuah Dungeon sampai harus dirawat berminggu-minggu d rumah sakit. Bahkan, dia juga hampir mati kelaparan karena tersesat di dalam Dungeon.

4. Naik ke Rank-S dari Rank-E Hanya Dalam 3 Bulan

Latihan intens dari quest dan dedikasi Sung Jin-Woo untuk menjadi kuat akhirnya membuahkan hasil.

Hanya dalam kurun waktu 3 bulan saja, rank dia meroket dari Rank-E ke tingkat tertinggi, Rank-S. Jin-Woo menjadi S-Rank Hunter ke-10 di Korea Selatan menyusul Cha-Hae In 2 tahun lalu.

Hal lain yang lebih hebat, kekuatan Jin-Woo malah sudah melebihi kemampuan rata-rata Hunter S-Rank lainnya. Hal ini dibuktikan ketika sesi latihan Hunter Korea Selatan melawan Hunter Jepang.

Seiring waktu, kemampuan Sung Jin-Woo terus meningkat hingga berhasil melampaui kekuatan National Hunter Amerika Serikat, Thomas Andre.

5. Banyak Guild Merekrut Jin-Woo, Tapi Dia Menolaknya

Pada Solo Leveling Chapter 62, Sung Jin-Woo kembali datang ke Asosiasi Hunter Korea Selatan untuk pertama kalinya semenjak penentuan Rank-E dia.

Tujuannya kali ini adalah untuk mengevaluasi ulang Rank dirinya. Semua orang yang terlibat dalam evaluasi ini terkejut setelah melihat kemampuan Jin-Woo tidak bisa diukur oleh mesin, menandakan bahwa dirinya termasuk dalam kategori Rank-S.

Tidak mau melepas kesempatan mendapat Hunter Rank-S ke-10, apalagi orang ini tidak terlibat dalam guild manapun, banyak petinggi guild datang merekrut Jin-Woo.

Bahkan ketua salah satu guild terbesar di Korea Selatan, Hunters, secara pribadi datang untuk merekrut Jin-Woo. Sayangnya semua ditolak Jin-Woo.

6. Beberapa Kali Harus Membunuh Manusia Lain

Selain monster, Sung Jin-Woo juga sempat beberapa kali terpaksa harus membunuh manusia. Sebagian besar dari mereka merupakan Hunter yang berniat untuk mengancam Jin-Woo, sehingga ‘sistem’ menaruh quest untuk membunuh mereka.

Hingga manhwa chapter 155, manusia yang pernah dia bunuh adalah 8 anggota party Hwang Dong Su (Chapter 24), Kang Tae-Sik (Chapter 34), Kim Chul (Chapter 53), dan Hwang Dong Su (Chapter 145).

7. Sung Jin-Woo Sangat Menyayangi Keluarganya

Dikenal sebagai Hunter berdarah dingin yang menyerang monster tanpa ampun dan tak segan memburu Hunter yang mengancam nyawanya, Jin-Woo justru merupakan sosok yang sangat menyayangi keluarga dan teman terdekatnya.

Sejak awal, Jin-Woo berkali-kali mempertaruhkan nyawanya dalam Dungeon untuk mencari cara agar ibunya bisa sembuh.

Dia juga sempat meninggalkan raid dungeon setelah mengetahui adiknya sedang dalam bahaya. Pernah juga dia sesegera mungkin menyelamatkan temannya yang dikeroyok oleh Hunter Hwang Dong Su dan anak buah.

8. Berhasil Menaklukkan 2 S-Rank Raid

Hanya sedikit Hunter yang berhasil menaklukkan S-Rank Raid dan mereka diberikan gelar spesial satu tingkat di atas S-Rank Hunter, yaitu National Level Hunter. Sejauh ini, baru ada 5 National Level Hunter yang dikenalkan dalam Solo Leveling.

Mereka adalah para Hunter yang terlibat mengalahkan Kamish, seekor naga kuat yang mengancam wilayah bagian barat Amerika Serikat. Thomas Andre adalah salah satu Hunter yang mengalahkan Kamish

Di satu sisi, Jin-Woo malah sudah menaklukkan 2 S-Rank Raid, yaitu di Red Gate pulau Jeju dan Red Gate Tokyo, Jepang. Ditambah kemenangannya atas Thomas Andre saat berseteru di Amerika, Jin-Woo terbukti punya kekuatan di atas National Level Hunter.

9. Menghidupkan Dua Orang yang ‘Mati’

Skill Shadow Extraction milik Jin-Woo bisa membangkitkan makhluk yang sudah mati, termasuk manusia juga, untuk dijadikan Shadow, tapi hal ini bukanlah menghidupkan kembali makhluk yang telah tewas.

Namun, Hunter S-Rank ke-10 ini memang berhasil menghidupkan kembali orang yang sudah ‘mati’, yaitu orang yang menderita Eternal Slumber.

Penderita Eternal Slumber hidup layaknya orang dalam keadaan koma, dan mereka tidak akan bangun untuk selamanya. Obat untuk penyakit ini pun belum ditemukan.

Namun, Jin-Woo menggunakan ‘The Holy Water of Life’ untuk membangkitkan ibunya yang telah ‘mati’ selama 4 tahun. Begitu juga dengan ayah temannya Yoo Hin-Ho, Yoo Mung-Han, yang juga menderita penyakit sama.

10. Memiliki Dua ‘Jantung’

Sebelum kemunculan S-Rank Raid di Tokyo, Jepang, Jin-Woo mendapat quest dari ‘sistem’ untuk masuk ke Double Dungeon yang berada di dalam sebuah C-Rank Dungeon.

Dia berhadapan dengan The Architect, patung malaikat bersayap enam (Chapter 130).

Melawan The Architect, terungkap rahasia di balik reawakening Sung Jin-Woo. Dia juga mendapatkan Black Heart yang merupakan jantung Shadow Monarch, membuatnya kini memiliki 2 jantung (Chapter 155) dan kekuatan bertambah berkali-kali lipat.

Itu tadi beberapa fakta Sung Jin-Woo. Masih banyak fakta-fakta sang protagonis yang bisa diungkap di lain waktu. Jadi, tunggu saja pembahasan selanjutnya ya!

More Stories
nama FF kamu nanya yang lagi banyak dicari para pemain Free Fire
100+ Nama FF Kamu Nanya Alif Cepmek yang Lucu dan Unik