5 Fakta Suzume No Tojimari yang Dibeberkan Oleh Makoto Shinkai

fakta suzume no tojimari

Fakta Suzume no Tojimari berikut ini wajib kalian simak! Soalnya ada beberapa hal yang mungkin saja belum kalian ketahui. Apalagi film ke-13 Makoto Shinkai ini digadang sebagai saingan Kimi no Nawa (Your Name) yang rilis 5 tahun lalu.

Penasaran ada fakta apa aja soal anime Suzume no Tojimari? Kalian harus baca ulasan berikut ini sampai tuntas.

Tapi sebelum lanjut baca, kalian wajib kepoin YODU E-money. Alat pembayaran digital yang cocok bagi penggemar berat game buat top up beli diamond dan skin keren. 

Mau dapat promo asyik hingga Rp 100 ribu? Download YODU segera dan ubah akun kamu jadi PREMIUM. Nggak percaya? Cobain sekarang KLIK DI SINI.

1. Terinspirasi dari Karya Lawas

fakta suzume no tojimari

Film Suzume no Tojimari terinspirasi dari berbagai karya legendaris, yakni Castle on The Sky dan Kiki’s Delivery Service milik Hayao Miyazaki. Selain itu ceritanya juga terinspirasi dari novel berjudul Kafka on The Sore dan cerpen Super-Frog Saves Tokyo karya Haruka Murakami.

Baca Juga: 7 Anime Makoto Shinkai yang Bikin Baper Sampai Mengharu Biru

2. Bikin Penonton Jalan-jalan di Jepang

Anime ini digarap dengan konsep ‘road movie’. Suzume telah menempuh perjalanan yang sangat jauh untuk menemukan Daiji dan memulihkan kutukan Souta. Lewat perjalanan inilah penonton dibawa traveling menyaksikan visual berbagai sudut keindahan kota di Jepang yang memanjakan mata.

3. Legenda Jepang yang Diadaptasi

fakta suzume no tojimari

Makoto Shinkai gemar memasukkan unsur mitologi Jepang ke dalam karyanya. Sosok Daijin dalam mitologi Jepang yang sesungguhnya disebut sebagai hewan penjaga yang bisa membawa manusia ke dunia lain.

Kemudian masyarakat Jepang juga mengenal mitologi tentang raksasa namusu. Dipercaya bahwa raksasa ini bergerak di dekat inti perut bumi sehingga membuat bencana gempa, gunung meletus, dan sebagainya.

4. Audio Original, Seiyuu-nya Masih Pemula!

fakta suzume no tojimari

Tahukah kalian bahwa pengisi suara di film ini rata-rata masih pemula? Nanoka dan Hakuto berhasil lolos audisi mengalahkan ribuan orang untuk mengisi suara Suzume dan Souta. Alhasil, suara Suzume dan Souta di animasi ini benar-benar terasa original.

Baca Juga: 5 Film Anime Terbaik Ghibli yang Menghibur dan Penuh Magis, Penggemar Fantasi Wajib Tahu

5. Poster Ikonik Suzume no Tojimari

fakta suzume no tojimari

Makoto Shinkai menjelaskan bahwa poster film animasi ini punya makna yang cukup dalam. Kalian pasti ingat ilustrasi Suzume yang sedang memang kursi berdiri di depan pintu.

Ternyataini melambangkan bahwa setiap orang harus bertanggung jawab atas apa yang sudah mereka lakukan.

Demikianlah fakta Suzume no Tojimari yang kebanyakan diungkapkan langsung oleh sang kreator, Makoto Shinkai. Semoga informasi ini menghibur ya!

More Stories
Ilustrasi pasangan di india relakan harta demi jadi biksu (PIXABAY)
Wow! Pasangan India Rela Tinggalkan Kehidupan Mewah dan Donasi Miliaran Harta demi Jadi Biksu, Kini Bertahan Hidup Mengandalkan Sedekah