Guide Mathilda, Support Assassin Mematikan di Mobile Legends!

Mathilda menjadi salah satu hero support META di Mobile Legends, bahkan hingga MPL Indonesia berjalan kini.

Dirilis sejak Desember 2020, Mathilda menggabungkan kemampuan 2 role sekaligus yakni Support dan Assassin, kombinasi yang tentu mematikan terutama bagi hero yang butuh bergerak bebas antar lane.

Tidak hanya memiliki kemampuan yang dapat melindungi teman, ia juga memiliki kemampuan mematikan ketika duel 1 vs 1.

Jadi sebetulnya apa yang membuat Mathilda jadi begitu mematikan, kita lihat kemampuan dari Mathilda beserta build itemnya:

Pasif – Ancestral Guidance

via GIPHY

Setiap Mathilda bergerak, ia mengisi charge dan ketika sudah penuh memberikan tambahan magic damage dan meningkatkan movement speed selama 2,5 detik.

Kemampuan inilah yang membuat Mathilda menjadi hero yang mengerikan bahkan sejak level 1 dan lebih cocok ketika menjadi hero roamer.

Skill 1 – Soul Bloom

via GIPHY

Mathilda mengeluarkan wisps yang mengitari dia selama 3,5 detik dan ketika lebih banyak bergerak membuat ia mendapatkan lebih banyak wisps.

Ketika menekan skill ini atau melewati batas waktu, wisps yang dikumpulkan menyerang lawan sekitar. Setiap wisps yang mengenai lawan yang sama menurunkan damage yang dihasilkan.

Jumlah Damage : 375 / 420 / 465 / 510 / 555 / 600 (+100% Total Magic Power)
Sifat Damage : Magical
Cooldown : 7,5 detik

Skill 2 – Guiding Wind

via GIPHY

Mathilda melompat ke arah yang dituju dan ketika mendarat ia mendapatkan tambahan perlindungan dari kemampuan magic dan meningkatkan kecepatan bergerak.

Tidak hanya itu, hero sekutu yang juga terkena kemampuan ini mendapatkan tambahan perlindungan magical sebanyak 70% dan mendapatkan efek Guiding Wind dan ketika digunakan menarik ke arah Mathilda dan mendapatkan tambahan kecepatan bergerak.

Total Shield : 500 / 600 / 700 / 800 / 900 / 1000 (+180% Magic Power)
Sifat Shield : Magical
Cooldown: 13 / 12.4 / 11.8 / 11.2 / 10.6 / 10

Ultimate – Circling Eagle

via GIPHY

Memberikan tanda ke hero lawan dan mengelilingi sekitar hero dan selama durasi, wisps akan menyerang lawan sekitar.

Menekan kembali skill atau mencapai batas waktu, ia menyerang ke target, memberikan efek knock dan memberikan damage. Selain itu selama durasi ultimate, Mathilda mendapat imunitas dari efek control dan tambahan perlindungan magical

Damage Wisps : 60 / 65 / 70 (+15% Total Magic Power)
Total Knock Damage : 320 / 360 / 400 (+120% Total Magic Power)
Total Shield : 600 / 750 / 900 (+160% Total Magic Power)

Sifat Damage / Shield : Magical
Cooldown : 30 detik

Rekomendasi Item Mathilda

Melihat dari kemampuan Mathilda, tentu item penambah kemampuan magic penting dibeli untuk menambah damage dan perlindungan yang dihasilkan.

Enchanted Talisman menjadi item serbaguna dengan mengurangi cooldown dan membantu meregenerasi mana. Arcane Boots sebagai sepatu yang dapat meningkatkan damage magic.

Glowing Wand yang membuat damage yang dihasilkan dari skill Mathilda semakin besar. Selain itu ada Necklace of Durance yang mampu menjadi counter untuk hero yang mengandalkan efek lifesteal, heal, dan shield.

Sedangkan di late game, Mathilda dapat membeli Immortality sebagai nyawa kedua dan Holy Crystal yang dapat memaksimalkan kemampuan magic. Oracle juga menjadi item tambahan yang mampu menambah shield dari Mathilda.

Berikut adalah rekomendasi urutan item untuk Mathilda:

  • Enchanted Talisman
  • Arcane Boots
  • Glowing Wand
  • Necklace of Durance
  • Immortality atau Holy Crystal
  • Oracle

Itulah guide singkat mengenai Mathilda yang saat ini tengah populer di kalangan Mobile Legends. Hero ini memiliki kemampuan untuk mendapatkan kill bahkan sejak level pertama Komunikasi dengan rekan satu tim menjadi salah satu kunci untuk memaksimalkan kemampuan dari Mathilda

More Stories
10 Fakta Byakuya Kuchiki Bleach: Calon Kapten Komandan Selanjutnya!?