Tigreal, Tank Mobile Legends dengan Crowd Control yang Menyebalkan

Tigreal merupakan hero bertipe Tank dengan kemampuan crowd control (CC) yang sangat menyebalkan. Semua skill milik Tigreal dapat memberikan CC yang sangat menyebalkan bagi musuh, mulai dari slow, stun, hingga knock up yang membuat lawan tidak bisa berkutik selama beberapa saat.

Meskipun termasuk hero lawas, Tigreal menjadi salah satu hero yang masih diminati hingga saat ini karena ia sangat kuat, dan mudah untuk digunakan. Terlebih lagi, hero ini pasti dimiliki oleh siapapun.

Buat kamu yang penasaran soal seperti apa kemampuan lengkap Tigreal di Mobile Legends, ada baiknya kamu simak yuk pembahasannya di bawah ini!

Pasif – Fearless

via GIPHY

Tigreal mendapatkan Layer of Blessing saat menggunakan skill atau jika dia terkena basic attack. Setelah mendapat 4 stack Layer of Blessing, Tigreal akan meniadakan damage basic attack berikutnya yang ia terima.

Skill 1 – Attack Wave

via GIPHY

Tigreal menghancurkan tanah di depannya, dan melepaskan 3 gelombang kejut di area berbentuk kipas di depannya. Damage dari Attack Wave milik Tigreal adalah sebagai berikut.

  • Jumlah Damage: 270/300/330/360/390/420
  • Sifat Damage: Physical DMG
  • Scaling Damage: 70% total Physical Attack

Jika ada target yang terkena gelombang kejut, maka target akan terkena efek slow hingga 30% selama 1,5 detik sesuai dengan jarak antara target dengan Tigreal sendiri. Semakin jauh gelombang kejut yang diterima maka akan semakin besar efek pelambatannya.

Skill 2 – Sacred Hammer

via GIPHY

Tigreal menyerang ke arah yang telah ditentukan dan memberikan efek knock back pada musuh dan memberi sejumlah poin Physical DMG.

Tigreal dapat menggunakan skill ini kembali untuk melancarkan serangan kedua yang akan memberi efek knockup selama 1 detik. Damage dari Sacred Hammer adalah sebagai berikut.

  • Jumlah Damage: 280/300/320/340/360/380
  • Sifat Damage: Physical DMG
  • Scaling Damage: 60% total Physical Attack

Ultimate – Implosion

via GIPHY

Ketika digunakan, Tigreal akan menarik musuh di sekitarnya ke arah dirinya sendiri, dan membuat mereka semua terkena efek stun selama 1,5 detik. Damage dari Implosion adalah sebagai berikut.

  • Jumlah Damage: 270/350/430
  • Sifat Damage: Physical DMG
  • Scaling Damage: 130% total Physical Attack

Itu dia kemampuan sang Warrior of Dawn di Mobile Legends, Tigreal. Kemampuan milik Tigreal memang terlihat sederhana, namun semuanya bakal berdampak besar terutama ketika war besar-besaran. 

Hanya dengan Sacred Hammer dan Implosion, Tigreal dapat mengacak-acak formasi lawan dengan mudah dan membuat posisi musuh tidak beraturan. Hal tersebut dapat dimanfaatkan oleh rekan Tigreal untuk menyerang hero yang terkena stun terlebih dahulu.

Selain itu, Tigreal juga punya mekanisme skill yang sederhana — menjadikan Tigreal sebagai pilihan utama bagi pemain yang terpaksa harus mengisi Tank ketika bermain.

More Stories
7 Perbedaan PUBG MOBILE vs PUBG MOBILE LITE: Ternyata Beda Server?