Daftar 10 Hero Terpopuler Mobile Legends Tahun 2021, Tigreal Masih Jadi Favorit?

Saat ini, telah ada 107 pilihan hero yang bisa digunakan di dalam Mobile Legends. Dari banyaknya hero yang tersedia, ada 10 hero terpopuler yang sering digunakan di sepanjang tahun 2021. Data ini mimin ambil dari situs resmi Mobile Legends dan diurutkan berdasarkan rank Legend ke atas.

Nah kira-kira siapa saja sih hero terpopuler di Mobile Legends dan kenapa hero tersebut bisa laku? Kalau kalian penasaran, mending simak aja yuk pembahasannya di bawah ini!

1. Tigreal

Tigreal merupakan hero tank di Mobile Legends yang popularitasnya mulai meningkat drastis setelah update revamp yang memperkuat beberapa skill-nya. Tigreal merupakan hero tank yang sangat tebal, serta punya skill yang sangat menyebalkan ketika team fight.

Tigreal punya skill Sacred Hammer yang bakal memberi efek knockback dan knock up musuh selama 1 detik, serta Implosion yang digunakan untuk menarik dan memberi efek stun kepada musuh terdekat dengan durasi 1,5 detik.

Tentu saja efek crowd control yang dimiliki oleh Tigreal sangatlah mengganggu — membuat kamu harus lebih waspada dengan posisi agar tidak terkena stun milik Tigreal.

Dalam situs Mobile Legends sendiri, Tigreal memiliki tingkat popularitas sebesar 4,31% yang menandakan bahwa ada banyak sekali orang yang menggunakan hero ini di tahun 2021.

2. Balmond

Hero terpopuler di Mobile Legends berikutnya adalah Balmond, seorang fighter tangguh yang sangat kuat untuk ditaruh di EXP Lane. Dengan pemulihan HP dari skill pasifnya, Balmond menjadi hero yang sangat sulit untuk dibunuh.

Tidak hanya itu saja, Balmond juga dapat menimbulkan damage yang sangat sakit hanya dengan Cyclone Sweep serta Lethal Counter saja. Ditambah, kedua skill tersebut punya area yang cukup lebar.

Selama tahun 2021 ini Balmond memiliki tingkat popularitas sebesar 4,19%. Bagaimana tidak, hero ini sangat mudah untuk digunakan tetapi sangat kuat untuk laning maupun war.

3. Hayabusa

Meskipun di tahun lalu popularitas Hayabusa mulai menurun karena tergantikan dengan assassin lain, tetapi belakangan ini Hayabusa mulai naik daun lagi sebagai assassin terbaik. Hayabusa merupakan hero yang sangat kuat dalam pertarungan duel karena Ougi: Shadow Kill, serta punya mobilitas tinggi dari Ninjutsu: Quad Shadow yang menjadikan Hayabusa sebagai hero terbaik untuk split push.

Kombinasi antara Ninjutsu: Quad Shadow dan Ninjutsu: Phantom Shuriken pun membuat Hayabusa mudah untuk mencicil damage pada musuh, dan menghabisinya dengan basic attack maupun skill ultimate.

Hayabusa punya tingkat popularitas sebesar 3,89% menurut situs resmi Mobile Legends.

4. Vale

Selain Hayabusa, Vale juga menjadi hero Mobile Legends yang dulunya nggak laku tapi belakangan ini mulai kembali banyak yang pakai setelah update beberapa patch lalu yang meningkatkan damage milik Vale. Hal paling mengerikan dari Vale adalah skill Windstorm yang sangat menyakitkan, apalagi jika Vale mengambil peningkatan damage.

Hanya dalam satu kali kombo yang sederhana saja, Vale bisa membunuh lebih dari satu lawan karena AoE-nya yang sangat luas.

Pada situs Mobile Legends sendiri, Vale mempunyai tingkat popularitas sebesar 3,21%.

5. Lancelot

Lancelot merupakan hero assassin di Mobile Legends dengan skill set yang cukup sempurna, karena ia punya damage yang besar, mobilitas tinggi, serta skill iframe yang bisa digunakan untuk menghindari serangan lawan. 

Karena kit-nya yang sempurna, Lancelot memiliki tingkat popularitas sebanyak 2,93% — menunjukkan bahwa hero yang satu ini tak pernah lekang dari META.

6. Chou

Entah sampai kapan Chou akan berhenti bersinar di Mobile Legends. Dari awal perilisannya bahkan hingga saat ini, Chou masih menjadi hero META yang nggak mati-mati karena skill-nya yang sangat kuat. Ia bisa mengganggu lawan dengan Jeet Kune Do, serta menculik satu musuhnya dengan The Way of Dragon.

Meskipun popularitas Chou mulai menurun karena adanya nerf yang ia terima, tetapi Chou masih memiliki persentase sebesar 2,49% dalam hal popularitas.

7. Benedetta

Benedetta mungkin menjadi satu-satunya hero assassin di Mobile Legends yang tidak berperan sebagai carry, melainkan sebagai hero pengganggu karena punya pergerakan yang lincah.

Karena cukup menyenangkan dan seru untuk digunakan, Benedetta punya tingkat popularitas sebesar 2,28% selama tahun 2021 ini.

8. Zilong

Hero awal di Mobile Legends ini ternyata masih cukup sering dipakai oleh pemain Mobile Legends lho, terutama setelah mendapat revamp pada update tahun lalu. Zilong menjadi hero terbaik dalam hal split push karena attack speed yang tinggi serta skill Supreme Warrior yang dapat meningkatkan kecepatannya.

Sebagai hero yang mudah tetapi kuat, ada 2,19% yang telah menggunakan Zilong selama tahun 2021 ini. Apakah kamu salah satunya?

9. Franco

Franco juga menjadi hero tank di Mobile Legends yang popularitasnya tidak pernah menurun. Meskipun tidak masuk dalam META, tetapi Franco punya skill yang mengganggu karena skill Iron Hook dan Bloody Hunt yang bisa dipakai untuk menculik musuh.

Di tahun ini pun Franco punya tingkat popularitas yang terhitung masih tinggi, yaitu sebesar 2,12%.

10. Nana

Hero Mobile Legends terpopuler di urutan ke-10 dengan popularitas sebesar 2,1% adalah Nana, seorang support dengan kemampuan yang menyebalkan. Dengan Molina Smooch, Nana bisa mengubah lawan menjadi boneka dan membatasi pergerakannya selama 1,5 detik yang bisa digunakan untuk counter berbagai hero di Mobile Legends.

Itulah daftar hero Mobile Legends terpopuler sepanjang tahun 2021 ini. Meski populer, bukan berarti hero di atas ini masuk META ya, karena ada beberapa hero yang bisa dibilang kalah saing tetapi masih banyak yang digunakan.

Lalu, siapa hero yang jadi favorit kalian di dalam Mobile Legends? Jangan lupa juga untuk simak berbagai guide mobile legends dari YODU Circle supaya kamu makin jago mainnya!

More Stories
Promo Agustus YODU: Promo Merdeka! Bebas Top-Up Games Favorit