Hallucigenia AOT (Attack on Titan) Ada di Dunia Nyata!

hallucigenia out

Hallucigenia AOT (Attack on Titan) merupakan makhluk misterius yang menjadi asal-usul titan. Cerita tentang ini muncul di episode 80 yang berjudul ‘From You, 2000 Years Ago’. Pada episode tersebut penggemar AOT dibawa kembali ke kisah 2000 tahun lalu saat titan pertama kali muncul.

Alkisah seorang budak bernama Ymir diburu karena dicap telah melakukan kesalahan. Setelah lelah berlari ia masuk ke lubang yang ada di bawah pohon besar untuk bersembunyi. Namun naas Ymir malah terperosok dan jatuh ke danau yang ada di dasar pohon tersebut.

Anak perempuan itu tenggelam dan tak sadarkan diri. Lalu sesosok makhluk misterius berbentuk kelabang besar menghampiri dan menempel pada Ymir. Karena kontak langsung itu ia pun berubah menjadi titan.

Photo via Anime Galaxy

Ymir menjadi titan pertama atau disebut Former Titan yang memiliki kekuatan terbesar. Kemunculan makhluk misterius tersebut dalam serial ini seolah memuaskan rasa penasaran penggemar.

Baca Juga: 10 Fakta Attack Titan, Sang Ujung Tombak Kebebasan di Anime Attack on Titan

Hallucigenia AoT Ada di Dunia Nyata

Yang lebih seru lagi, Usut punya usut ternyata makhluk ini ada di dunia nyata! Sebab jika dilihat, bentuknya sangat mirip dengan Hallucigenia. Fakta ini pun semakin membuat penggemar penasaran dengan wujud Hallucigenia AOT yang ada di dunia nyata.

Pada tahun 1977 seorang ahli paleontologi asal Inggris bernama Simon-Conway Morris menemukan fosil Hallucigenia di Burgess Shale, Kanada. Temuan ini kemudian diberi nama ‘Hallucigenia’ yang artinya halusinasi atau mimpi. Unik ya!

Bentuknya seperti kelabang. Jika diamati dengan baik, Hallucigenia berbentuk seperti cacing dengan 14 duri di punggungnya.

Para ahli memperkirakan makhluk ini hidup di periode Geologi sekitar 508 juta tahun lalu. Ini adalah masa-masa ketika makhluk-makhluk di muka bumi mulai berevolusi.

Hallucigenia yang ditemukan oleh Simon memiliki ukuran yang kecil. Panjang tubuhnya tak lebih dari jari telunjuk orang dewasa, hanya sekitar 3-5 centimeter.

Kesimpulannya, Hallucigenia yang ditemukan oleh ahli sangat berbeda dengan Hallucigenia AOT. Sebab dari ukurannya saja sudah jauh berbeda. Namun ada beberapa hal unik yang bisa diketahui dari makhluk ini.

Baca Juga: 5 Karakter Attack on Titan Paling Baik, Menolong Eren Yeager di Banyak Momen!

Setelah bertahun-tahun peneliti mulai bisa menyimpulkan beberapa hal mengenai Hallucigenia.

Misalnya fakta bahwa duri di tubuh Hallucigenia bukanlah tentakel melainkan alat pertahanan diri.

Kemudian, Hallucigenia merupakan nenek moyang dari cacing beludru (Onychophora). Kalian masih bisa menemukan cacing beludru di alam dengan mudah. Kalian bisa langsung menemukan makhluk ini jika merasa penasaran.  

Nah, sekarang kalian sudah tahu beberapa fakta soal Hallucigenia AOT yang ada di dalam serial Attack on Titan. Semoga informasi ini bermanfaat ya!

More Stories
Lokapala Grand Legend Ramayana
Lokapala Umumkan Kolaborasi Dengan Grand Legend Ramayana, Hadirkan Ksatriya Shinta