Apa Hubungan Luffy dan Gol D Roger One Piece?

hubungan luffy dan gol d roger one piece

Hubungan Luffy dan Gol D Roger One Piece tidak pernah dijelaskan secara langsung dalam serial. Hampir bisa dipastikan juga bahwa sebenarnya kedua karakter ini tidak memiliki ikatan darah. Namun begitu banyak penggemar yang bertanya-tanya, “Gol D Roger siapanya Luffy?”

Daripada bingung, mari kita cermati hubungan antara orang-orang di sekitar mereka supaya tahu apa hubungan Luffy dan Gol D Roger One Piece. Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Tapi sebelum lanjut baca, kalian wajib kepoin YODU E-money. Alat pembayaran digital yang cocok bagi penggemar berat game buat top up beli diamond dan skin keren.

Mau dapat promo asyik hingga Rp 100 ribu? Download YODU segera dan ubah akun kamu jadi PREMIUM. Nggak percaya? Cobain sekarang KLIK DI SINI.

1. Sama-sama Memiliki Will of D

hubungan luffy dan gol d roger one piece

Roger dan Luffy sama-sama memiliki inisial D dalam nama mereka. Hanya saja hingga memasuki episode ke-1.000 belum terungkap jelas apa makna Will of D dan hubungan mereka.

2. Roger Memiliki Hubungan dengan Kakek Luffy

Pertarungan Garp Sang Pahlawan Angkatan Laut dan Roger Si Raja Bajak Laut memang sudah jadi legenda. Meski selalu bersaing, keduanya tanpa sadar telah menjalin ikatan kepercayaan yang sangat dalam.

Roger sangat mengenal Garp, begitu juga sebaliknya. Sang Raja Bajak Laut bahkan menitipkan putra satu-satunya pada kakek Garp.

Baca Juga: Spoiler One Piece 1090, S Snake Memihak Luffy!?

3. Hubungan Roger dan Monkey D. Dragon, Ayah Luffy

Belum terungkap hubungan jenis apa yang dimiliki antara Dragon dan Roger. Yang jelas, ayah Luffy hadir saat hari Roger dieksekusi di Loguetown. Beberapa orang menduga bahwa sebenarnya Dragon adalah mantan Angkatan Laut yang akhirnya membelot setelah menyaksikan kekejaman Pemerintahan Dunia.

4. Ace dan Luffy Tumbuh Bersama

ace dan luffy one piece

Luffy menghabiskan masa kecilnya bersama Ace, putra dari Roger. Mereka bahkan mengikat tapi persaudaraan bersama Sabo dengan meminum sake. Sampai saat ini penggemar mengetahui bahwa keduanya tak memiliki hubungan darah meski belum ketahuan siapa ibu Luffy sebenarnya.

5. Gol D. Roger Adalah Paman Luffy

hubungan luffy dan gol d roger one piece

Ace, Sabo, dan Luffy telah menjadi saudara. Secara teknis, Luffy akan memanggil Roger yang adalah ayah Ace dengan sebutan ‘Paman’. Mereka memang tak pernah bertemu sebab Sang Raja Bajak Laut telah dieksekusi setelah jauh sebelum Luffy lahir. Namun jika mereka sempat bertemu, bisa dipastikan bahwa Roger akan sangat menyukai Luffy.

6. Luffy Adalah Penggemar Roger

Satu-satunya informasi yang sudah terkonfirmasi adalah Luffy sangat mengagumi Roger. Ia bahkan nekat datang ke Loguetown, melihat kota kelahiran Sang Raja Bajak Laut, dan tempat ia dieksekusi.

Baca Juga: 5 Dampak dari Kematian Garp Sang Pahlawan

7. Garis Keturunan Keluarga Luffy Masih Misteri

hubungan luffy dan gol d roger one piece

Terungkapnya identitas ibu Luffy dan kehidupan Dragon mungkin akan mengarahkan penggemar pada fakta baru mengenai hubungan Luffy dan Gol D. Roger. Mari kita tunggu saja sampai Eiichiro Oda membuka pintu rahasianya ya!

Demikianlah ulasan mengenai hubungan antara Luffy dan Gol D Roger One Piece. Semoga kalian mendapat wawasan baru serta terhibur ya!

More Stories
Duel Monsters CREATION PACK
“Yu-Gi-Oh! OCG Duel Monsters CREATION PACK 04” -English Edition for Asia- Telah Diluncurkan