Inilah Daftar 10 Seiyuu Terpopuler yang Sering Terdengar di Berbagai Judul Anime!

Pengisi suara atau yang biasa dikenal dengan seiyuu memiliki peranan yang sangat penting dalam menghidupkan sebuah karakter anime.

Penasaran dengan sosok di balik dari karakter favorit anime kamu?

Inilah para seiyu terpopuler yang banyak mengisi suara di berbagai anime dan mungkin kamu pernah mendengar suaranya di dalam anime yang kamu tonton.

Siapa saja mereka? Simak daftar seiyu terpopuler dari YODU berikut ini.

1. Yuki Kaji

Yuki Kaji merupakan seorang seiyuu yang telah bekerja di industri hiburan sejak tahun 2004.

Dirinya memiliki suara yang sangat khas dan ikonik terutama karena teriakan Eren Yeager-nya. Selain mengisi suara untuk karakter anime, Kaji juga pernah menjadi pembawa acara dalam radio dan variety show, dan berpartisipasi dalam grup menyanyi yang beranggota empat orang.

Keunikan lainnya dari Yuki Kaji adalah dirinya tidak hanya mengeluarkan suara karakter yang terdengar kikuk dan kekanak-kanakan yang terdengar dalam karakter Meliodas, tetapi dirinya juga bisa memerankan karakter yang pendiam dan dewasa seperti Todoroki Shoto.

2. Hiroshi Kamiya

Selanjutnya ada Hiroshi Kamiya, seorang seiyu asal Chiba yang telah aktif sebagai pengisi suara sejak tahun 1994 lalu. Dirinya telah memerankan karakter protagonis dari berbagai serial, dan pernah menjadi pembawa acara radio.

Kamiya memiliki suara khas yang terdengar karismatik, terutama pada karakter Levi dari Shingeki no Kyojin dan Yato dari Noragami. Suaranya yang agak serak-serak basah juga telah menggaet banyak penggemar perempuan.

3. Kana Hanazawa

Kana Hanazawa merupakan aktris multitalenta yang telah terlibat dalam akting suara, bernyanyi, dan film live action.

Hanazawa memulai karir sebagai seiyu saat masih mahasiswa dan memainkan peran utama dalam anime Kobato. Pada tahun 2015 lalu, dirinya telah memenangkan penghargaan sebagai Aktris Pendukung Terbaik di Seiyuu Awards ke-9, serta Aktris Terbaik di penghargaan anime tipe baru.

Beberapa karakter yang telah ia perankan adalah; Shiina Mayuri dari Steins;gate, Kosaki Onodera dari Nisekoi, Rize Kamishiro dari Tokyo Ghoul, dan Hina Kawamoto dari San-gatsu no Lion.

4. Romi Park

Romi Park merupakan pengisi suara keturuanan Korea-Jepang yang sering memainkan karakter wanita yang tangguh ataupun karakter pria yang terdengar jenius. Beberapa karakter anime yang ia isi suaranya adalah Edward Elric dari Fullmetal Alchemist dan Toshirou Hitsugaya dari Bleach.

Romi park juga telah mengisi suara untuk karakter dari game dan sulih suara Jepang untuk media barat, seperti Guardians of the Galaxy dan The Matrix Revolutions.

Sedangkan untuk karakter wanita perkasa yang telah ia perankan ada Temari dari Naruto, dan Hange Zoe dari Attack on Titan.

5. Rie Kugimiya

Rie Kugimiya merupakan seiyu yang telah mendapat julukan sebagai “ratu tsundere” karena selalu berhasil setiap memerankan karakter tsundere seperti Taiga Aisaka dari Toradora. Kugimiya juga terkenal karena suara imutnya yang khas, terutama pada karakter Kagura dari Gintama.

6. Daisuke Ono

Daisuke Ono adalah seorang seiyu yang telah bertanggung jawab mengisi sejumlah karakter protagonis yang manly, seperti Jotaro Kujo dari serial JoJo’s Bizzare Adventure, dan Sebastian Michaelis dari Black Butler. Daisuke juga telah meraih penghargaan sebagai aktor utama terbaik di Seiyuu Award keempat.

Dia juga telah menjadi pembawa acara radio bernama Dear Girl Stories bersama dengan seiyu lainnya, Hiroshi Kamiya.

7. Sugita Tomokazu

Sugita Tomokazu merupakan seiyu yang telah memerankan berbagai karakter penting seperti Gintoki Sakata dari Gintama, dan Escanor dari Nanatsu no Taizai. Sugita memiliki karakter suara yang dalam serta manly. Sugita juga cukup sering tampil di berbagai variety show di Jepang bersama seiyu lainnya seperti Hanazawa Kana.

8. Rie Takahashi

Rie Takahashi biasanya memerankan karakter wanita yang ceria tetapi ceroboh seperti Megumin dari KonoSuba. Dia cukup sering berperan dalam karakter dari serial isekai, seperti Emilia dari Re Zero

Karena suaranya yang terdengar unik, dirinya sering berperan sebagai karakter dari game seperti Hu Tao dari Genshin Impact, Mashu Kyrielight dari Fate Grand Order, hingga Aria di dalam Destiny Child.

9. Nobuhiko Okamoto

Nobuhiko Okamoto merupakan seorang seiyu dengan teriakannya yang sangat khas, dan biasa memerankan karakter-karakter yang berisik seperti Bakugo Katsuki dari Bokui no Hero Academia, dan Nishinoya Yuu dari Haikyuu. Karena sering berteriak, kabarnya dirinya pernah hiatus untuk melakukan operasi tenggorokan pada tahun 2020 lalu.

10. Uchida Maaya

Seperti kebanyakan seiyu lain dalam daftar ini, Uchida telah memenangkan Penghargaan Aktris Pendatang Baru Terbaik dari Seiyuu Award yang bergengsi. Tidak hanya mengisi suara untuk karakter anime, Uchida juga menjadi penyanyi profesional, bahkan lagu debutnya berjudul Soushou no Innocence berhasil menarik perhatian para penggemar..

Peran terkenal Uchida beberapa di antaranya adalah Hiyori Iki di Noragami, Alluka Zoldyck di Hunter × Hunter (2011), dam Rikka Takanashi dalam Chuunibyou, Demo Koi ga Shitai.

Itulah beberapa seiyu terpopuler menurut penulis. Dari ke-10 pengisi suara di atas, setidaknya kamu pasti pernah mendengar suara mereka secara tidak sengaja maupun sengaja di anime yang kamu tonton.

More Stories
7 Fakta Renji Abarai Bleach: Selamanya Wakil Kapten, Menikah dengan Rukia!