MPL Indonesia Season 8 Siap Digelar! Usung Tema #NewEra

Setelah lama dinanti, Mobile Legends Profesional League Season 8 akhirnya resmi diumumkan tanggal kehadirannya!

Liga esports Mobile Legends terbesar di Indonesia ini hadir dengan membawa tema #NewEra dan akan segera bertanding mulai tanggal 13 Agustus 2021 mendatang.

Format dan Jadwal Pertandingan MPL Indonesia Season 8

Berhubung MPL Indonesia menggunakan model franchise, pesertanya tetap sejumlah 8 tim saja. Beberapa waktu lalu, 8 tim tersebut juga sudah mengumumkan pasukannya untuk bertarung di MPL Indonesia Season 8 ini.

MPL Indonesia Season 8 masih tetap menghadirkan dua fase pertandingan, babak Regular Season yang dilanjut dengan babak Playoff.

Babak regular season menggunakan format liga yang berjalan selama 8 pekan ke depan, mulai dari 13 Agustus 2021 besok. Delapan tim tersebut akan saling bertanding, memperebutkan posisi tertinggi di klasemen agar dapat lolos ke babak Playoff.

Nantinya, hanya 6 tim saja yang dapat lolos ke babak Playoff. Dalam babak Playoff, pertandingan akan dilakukan dengan sistem double-elimination.

Berikut tanggal-tanggal penting dari MPL Indonesia Season 8

  • Regular Season: 13 Agustus – 3 Oktober 2021
  • Playoff & Grand Finals: 21 – 24 Oktober 2021

Pada tahun ini, liga MPL Indonesia Season 8 akan memperebutkan total hadiah sebesar 4,5 miliar Rupiah dan dengan membawa tema era baru dari liga esports Mobile Legends.

Liga MPL, #NewEra, dan Regenerasi Pemain Esports MLBB di Indonesia

Tema #NewEra yang dibawa di MPL Indonesia Season 8 ini terbilang cukup menarik. Beberapa musim ke belakang, kita melihat sosok-sosok bintang yang bermain di MPL Indonesia tergolong tidak banyak berubah.

Bintang-bintangnya masih didominasi oleh pemain-pemain veteran seperti Ikhsan “Lemon”, Julian “Udil”, atau Maxhill “Antimage”. Namun, memang terjadi perubahan yang cukup banyak di MPL Indonesia Season 8 ini.

Salah satu yang terbesar mungkin adalah ketidakhadiran Lemon di tim RRQ Hoshi untuk MPL Indonesia Season 8.

Azwin Nugraha (PR Esports Moonton Indonesia), Martinus (BD Manager Moonton Indonesia), bersama Thalia sebagai Host di dalam acara konfrensi pers MPL Indonesia Season 8 yang diselenggarakan 11 Agustus 2021

“Alasan kenapa MPL Indonesia membawa tema New Era adalah, karena memang melihat kondisi perputaran pemain saat ini. Banyak pemain senior rehat dan bintang-bintang baru pun bermunculan. Nama-nama baru mulai tampil dan unjuk gigi, contohnya seperti Alberttt di RRQ Hoshi atau bahkan Ferxic yang berhasil bawa EVOS Legend jadi juara. Slogan ini juga sekaligus ingin memberi tahu kepada para penonton, bahwa sekarang adalah era baru bagi pemain-pemain muda dan juga regenerasi yang terjadi di dalam MPL Indonesia, ” ucap Azwin Nugraha selaku Public Relation Esports Moonton.

MPL Indonesia tentunya akan menjadi teramat menarik di Season ke-8 ini. Apalagi dengan hadirnya Rebellion Genflix yang banyak menghadirkan wajah-wajah pemain baru.

Kira-kira, akan seperti apa peta kekuatan tim esports Mobile Legends Indonesia di MPL Indonesia Season 8 nanti?

Nantikan pertandingannya mulai hari Jumat, 13 Agustus 2021 mendatang ya!

More Stories
Sarana Monetisasi Konten Kreator, YouTube Luncurkan Super Chat dan Super Stickers di Indonesia