F2P Minggir Dulu, Ini 5 Karakter Genshin Impact Khusus Para Sultan!

Pada artikel sebelumnya, kita membuat daftar karakter yang sangat pas untuk para pemain F2P.

Nah artikel kali ini sebaliknya nih, guys. Deretan karakter yang akan kita bahas ini cuma untuk para sultan aja atau yang biasa disebut Whaler.

Kenapa karakter ini jadi khusus sultan? Karakter-karakter di bawah ini membutuhkan konstelasi yang tinggi dan senjata khusus bintang 5 milik mereka masing-masing.

Jadi, kalau kamu berencana memiliki beberapa karakter di bawah ini, kita doain semoga rejekinya melimpah deh ya, supaya konstelasinya penuh … Amiiinnn!

Sudah pada penasaran belum nih kira-kira karakter apa yang cuma untuk para sultan? Langsung aja deh simak daftarnya satu per satu ya!

Jangan Kelewatan!

Dapatkan diskon pembelian Voucher Google Play, Top-Up Diamond Mobile Legends, atau produk game lainnya di aplikasi YODU, eksklusif di Inbox email kamu!

1. Childe / Tartaglia

Tartaglia atau yang kerap dipanggil Childe ini adalah contoh nyata karakter yang harus C6 kalau mau enak.

Karakter yang satu ini terasa sangat “berat” kalau kamu hanya punya konstelasi 0 dan pakai senjata F2P seperti “Hamayumi” atau “Rust”.

Alasan pertama adalah karena cooldown dari Elemental Skill Childe bergantung dengan seberapa lama kita menggunakannya.

Jadi kalau kita menggunakan skill-nya selama 45 detik (mentok), cooldown-nya juga akan 45 detik. Jadi kamu harus pintar-pintar menghitung waktu penggunaan.

Tapi kalau kamu punya konstelasi 6, semuanya jadi lebih mudah. Setiap kali kamu dalam mode melee dan melakukan Elemental Burst, cooldown skill akan langsung reset kalau Childe kamu sudah C6.

Kedua, Childe butuh banget senjata untuk menopang crit rate-nya.

Maka dari itu ia membutuhkan “Polar Star” atau “Skyward Harp” untuk menutupi kekurangan crit rate Childe.. Kalau kamu nggak pakai senjata ini, artinya kamu harus nguli artefak lebih giat lagi.

2. Xiao

Karakter Liyue Big Three ini mungkin udah terasa sakit hanya dengan konstelasi 0. Tetapi, ketika menyentuh C6, Xiao langsung naik tingkat menjadi DPS paling sakit dan mudah digunakan.

Pasalnya, setiap konstelasi yang Xiao punya memberikan damage dan juga energy recharge yang cukup besar sehingga jadi bisa ulti terus.

Kalau Xiao sudah berada di C6, kamu bisa Elemental Skill terus menerus tanpa cooldown.

Kenapa begitu? Karena setiap kali kamu hit musuh dengan Elemental Skill, cooldown-nya langsung reset jadi kamu bisa Shingg! Shing! Shing! Shing! Udah kayak main Lancelot di Mobile Legends.

Senjata signature Xiao cukup mahal, yaitu “Primodial Jade Winged-Spear”. Banyak orang yang pakai “Staff of Homa” untuk Xiao, karena statnya yang CRIT DMG dan juga nambah ATK dari Max HP.

3. Hu Tao

Sama seperti Xiao, Hu Tao pun sebenarnya playable walau hanya konstelasi 0.

Tapi dengan konstelasi, hidup kamu akan lebih mudah, terutama konstelasi 1 dan 6.

Pada C1, Hu Tao enggak akan menggunakan stamina saat charged attack menggunakan Elemental Skill. Jadi, kamu bisa charged attack kesana-kemari tanpa harus takut stamina kamu habis dan menunggu penuh lagi.

Lebih keren kalau Hu Tao mencapai C6. Saat darah Hu Tao 25% kemudian tersisa 1 HP, Hu Tao langsung mendapatkan 100% Crit Rate dan 200% Physical serta Elemental RES selama 10 detik.

Gokil banget enggak tuh? Meskipun hanya bisa aktif semenit sekali, tapi mendapatkan 100% Crit Rate bukanlah hal yang biasa aja. Tapi luar biasa!

Kalau soal senjata, emang cuma ada satu yang cocok dan dikhususkan untuk Hu Tao, yaitu “Staff of Homa”.

Pasif senjata itu sama persis dengan Hu Tao, dapat 20% tambahan HP dan tambahan ATK bedasarkan 0.8% Max HP.

Tapi ketika darah pemegang senjata ini di bawah 50%, ATK bonusnya tambah 1% dari Max HP. Pas banget kan dengan Hu Tao yang darahnya harus selalu di bawah 50%?

4. Noelle

Noelle sebenarnya bisa dibilang sebagai salah satu karakter bintang 4 yang F2P friendly.

Tapi potensi terbesarnya justru muncul saat berhasil mencapai C6. Sejak konstelasi satu, kita udah mendapatkan 100% chance untuk nge-heal setiap kali ulti dengan shield.

Lalu saat konstelasi 4, Noelle menghasilakn geo damage sebesar 400% dari ATK apabila shield-nya pecah. Saat C6, Noelle akan mendapatkan tambahan ATK dari 50% DEF serta durasinya akan bertambah 1 detik setiap kali membunuh musuh, ketika ia menggunakan Elemental Burst.

Sejak senjata “Redhorn Stonethresher” hadir, Noelle jadi harus menggunakan senjata itu untuk mendapatkan damage terbaik. Senjata tersebut memberi tambahan DEF sebanyak 28% dan mengubah 40% DEF menjadi bonus DMG normal dan charged attack.

5. Bennet

Mungkin kamu kaget, melihat Bennet masuk ke dalam daftar ini. Tetapi, memang kenyatanya Bennet butuh lebih dari konstelasi nol untuk jadi bagus.

Skill pasif jadi buktinya. Bennet butuh minimal konstelasi satu agar enggak ada lagi batasan antara heal dan buff ATK untuk party. Selain itu, semakin tinggi level Elemental Burst, maka makin besar juga bonus ATK.

Dua hal tersebut adalah alasan kenapa Bennet harus dapat C5.

Pasif buff ATK Bennet juga mengambil dari Base ATK, bukan keseluruhan ATK. Jadi, kalau kamu mau buff besar dari Bennet, kamu butuh senjata dengan Base ATK tinggi.

Sejauh ini, pedang bintang 4 yang memenuhi kriteria tersebut antara lain adalah: “Aquila Favonia”, “Skyward Blade”, dan “Aley Flash”.

Nah, itu dia guys beberapa karakter yang kayaknya cukup para sultan aja ya yang punya. Karena kalau kita maksa untuk menggunakan beberapa karakter ini dengan seadanya, damage yang dihasilkan pun akan kurang maksimal.

More Stories
Isi Update PUBG Mobile 1.8, Ada Map Aftermath dan Kolaborasi Spider-Man