Kisah Hidup Itachi, Bantai Klan Uchiha hingga Gabung ke Akatsuki

kisah hidup uchiha itachi

Uchiha Itachi, salah satu karakter dalam anime Naruto ini mendadak ramai dibicarakan netizen Tanah Air. Tidak lain karena kasus anak pejabat Ditjen Pajak yang melibatkan sang kekasih bernama Agnes (15).

Yup! Diduga, Agnes yang merupakan pacar dari Mario Dandy sang anak pejabat Ditjen Pajak, menghasut Dandy untuk menyerang mantan pacarnya yaitu David, yang merupakan anak dari pengurus GP Anshor.

Banyak netizen menilai hasutan Agnes berhasil menggemparkan seisi negara. Meski usianya masih 15 tahun, dia secara tidak langsung membuat seorang anak pengurus GP Anshor koma, membuat ayah sang pacar dicopot jabatannya dari Ditjen pajak lalu mengundurkan diri, hingga puncaknya membuat masyarakat ragu bayar pajak.

Baca Juga: 5 Fakta Kisah Hero Aamon Mobile Legends, Mirip Kisah Itachi di Anime Naruto!

Efek kupu-kupu yang timbul dari satu tindakan Agnes mengingatkan orang pada sosok Uchiha Itachi yang rela membantai klannya demi Konoha. Yuk, ingat-ingat lagi deh gimana kisah hidup kakak Uchiha Sasuke ini yang melarikan diri dari desa.

Kisah Hidup Uchiha Itachi, dari Anbu ke Akatsuki

Sebelum lanjut baca, yuk coba kepoin juga YODU E-money. Alat pembayaran digital yang cocok bagi penggemar berat game buat top up beli diamond dan skin keren.

Mau dapat promo asyik hingga Rp 100 ribu? Download YODU segera dan ubah akun kamu jadi PREMIUM. Nggak percaya? Cobain sekarang KLIK DI SINI.

Baca Juga: Nama FF yang Ngeri 100 Lebih Jumlahnya, Musuh Auto Ngacir Ketakutan!

Itachi adalah ninja Konoha Gakure yang lahir dari salah satu klan paling disegani di desa, yaitu Uchiha, tapi sejak ia beranjak dewasa, semua keluarga ia bantai kecuali sang adik kecil yaitu Sasuke.

1. Anggota Anbu

Itachi Uchiha

Klan Uchiha memiliki mata sharingan yang kemampuannya bukan main. Itulah mengapa klan ini disegani. Itachi, sebagai salah satu keturunan klan Uchiha juga berprestasi.

Di usianya yang masih sangat muda yaitu 13 tahun, Itachi berhasil didapuk menjadi anggota Anbu dan menjabat sebagai ketua kepolisian di organisasi itu.

2. Membantai Keluarga Sendiri

Itachi Uchiha

Selagi jadi Anbu, Itachi menjadi mata-mata untuk desa, tapi di sisi lain, Itahchi juga merupakan mata-mata klan Uchiha yang hendak melakukan kudeta terhadap Konoha.

Tapi Itachi lebih condong ke Konoha, sehingga ia sudah jarang menghadiri rapat klan bahkan berbicara buruk tentang klan Uchiha. Hal ini makin parah setelah klannya menuduh Itachi membunuh Shisui. Sishui adalah sahabat Itachi yang bunuh diri karena merasa tidak ada pilihan lain soal kudeta Uchiha.

Itachi pun memutuskan membantai semua orang di klannya, dibantu Tobi yang merupakan anggota Akatsuki. Ia hanya menyisakan Sasuke, sang adik, dalam pembantaian keji itu. Tujuannya agar Sasuke memiliki dendam padanya dan termotivasi untuk menjadi shinobi kuat.

3. Bergabung Akatsuki

itachi Uchiha

Akatsuki adalah organisasi antagonis yang diketuai oleh Nagato. Ninja-ninja yang tergabung dalam organisasi ini memiliki kekuatan di atas rata-rata, mereka terkadang menerima pekerjaan kotor seperti membunuh tokoh penting hingga membantai satu desa.

Tujuan Itachi bergabung ke Akatsuki adalah agar ia bisa melindungi Konoha dan mengawasi orang-orang di desanya termasuk Sasuke. Saat bergabung ke Akatsuki, Itachi menceritakan semua hal soal pembantaian klan pada hokage ketiga dan ia menitipkan Sasuke pada hokage tersebut, tapi sejak hokage ketiga mati, Itachi jadi khawatis soal keselamatan adiknya.

4. Kematian Uchiha Itachi

Itachi dan Sasuke

Sebelum perang dunia shinobi, Itachi mati di tangan Sasuke, sang adik. Banyak teori bertebaran kalau Itachi sengaja mati di tangan Sasuke. Ia bukan mati karena tidak bisa melawan sang adik, melainkan karena memiliki penyakit mematikan.

Nah, itu dia perjalanan hidup Uchiha Itachi yang penuh dengan pengorbanan dan kasih sayang kepada sang adik. Menurutmu mirip kasus Agnes-Dandy?

Ikuti kanal resmi YODU Indonesia di Instagram untuk mendapatkan seluruh berita, panduan, dan highlight Free Fire, Mobile Legends, dan PUBG Mobile, atau game lainnya.

More Stories
one piece 1107 spoiler
One Piece 1107 Spoiler, Bajak Laut Raksasa Menjemput Luffy di Egghead