5 Perbedaan Koby One Piece Versi Live Action dan Manga Anime

koby one piece

Koby One Piece (Coby) dalam versi adaptasi live action sukses curi perhatian netizen. Karakter satu ini diperankan oleh seorang aktor asal Australia bernama Morgan Davies.

Apakah perbedaan Koby dalam manga/ anime terlalu ‘njomplang’ dengan versi adaptasi live actionnya? Mari simpulkan hal tersebut setelah menyimak ulasan berikut ini.

Tapi sebelum lanjut baca, kalian wajib kepoin YODU E-money. Alat pembayaran digital yang cocok bagi penggemar berat game buat top up beli diamond dan skin keren.

Mau dapat promo asyik hingga Rp 100 ribu? Download YODU segera dan ubah akun kamu Jadi PREMIUM. Nggak percaya? Cobain sekarang KLIK DI SINI.

1. Koby Live Action Sudah ‘Glowing’ Sejak Dini

koby one piece

Penampilan karakter ini dalam film adaptasi jauh lebih baik dibandingkan versi originalnya. Postur tubuhnya jauh lebih kokoh dengan tinggi badan yang menyamai Luffy. Sedangkan dalam versi manga/ anime, ia digambarkan sebagai karakter bertubuh pendek dan gempal. Harus diakui bahwa Koby live action jauh lebih good-looking.

Baca Juga: 9 Fakta The Soul King, Brook One Piece yang Hidup Abadi

2. Lebih Banyak Terlibat dengan Bajak Laut Mugiwara

Dalam versi aslinya, karakter berambut pink ini hanya terlibat sebentar dengan Luffy dan Zoro. Setelah itu mereka tak pernah berjumpa sampai akhirnya bajak laut Topi Jerami menyelesaikan pertempuran di Water 7.

Dalam selang waktu itu juga karakter satu ini terus menempa diri hingga berhasil menaikkan derajatnya dari yang hanya sekedar pesuruh menjadi prajurit Marinir. Namun ternyata dalam versi live action One Piece Koby lebih cepat bertemu dengan Luffy dan krunya, yakni di insiden Desa Syrup.

3. Masa Training yang Sangat Berat

koby one piece

Salah satu perbedaan yang paling terasa adalah proses ‘kenaikan jabatan’ Koby di Angkatan Laut. Di versi manga/ anime, saat awal bergabung ia hanyalah seorang kacung yang bertugas sebagai tukang bersih-bersih.

Sampai akhirnya Koby dan Helmeppo dibawa oleh Garp ke markas besar Angkatan Laut. Sejak itu mereka masih harus melewati masa training yang sangat sulit sampai membuat putus asa hingga akhirnya resmi bergabung sebagai prajurit.

4. Pertemanan Antara Koby dan Helmeppo

Konsep pertemanan antara Helmeppo dan Koby adalah dari musuh menjadi teman. Nah, dalam versi adaptasi hubungan mereka dibuat lebih simple, yakni teman seangkatan sesame penakut yang sama-sama berjuang.

Baca Juga: Sosok Garp dari Muda hingga Kini, Ternyata Mirip Luffy!

5. ‘Kenaikan Jabatan’ yang Sangat Cepat

koby one piece

Koby dan Helmeppo membutuhkan waktu untuk melatih diri dan resmi bergabung sebagai prajurit Angkatan Laut. Kemudian dalam versi adaptasi, Koby dengan cepat menjadi naik level setelah menerima tawaran dari Garp.

Di awal serial karakter satu ini memang terlihat tak begitu penting. Namun menjelang final arc, peran Koby sebagai prajurit Angkatan Laut semakin dipertaruhkan. Mungkin itulah sebabnya tim produksi dan Eiichiro Oda berinvestasi besar pada pemeran ini. Semoga informasi ini bermanfaat dan menghibur kalian.

More Stories
moonlight-blade-m-1
Daftar Pre-Register Moonlight Blade M! Kesempatan Dapat iPhone sampai 13 Mei 2024