ONE PIECE: Ini Dia Coby, Karkater Berkembang Pesat di Sepanjang Serial

coby one piece

Coby One Piece adalah salah satu karakter yang paling pertama ditemui oleh Luffy di awal petualangannya. Meski jalan mereka berbeda, keduanya tetap saling mempercayai dan berjanji tetap berteman walau terpisah.

Karakter berambut pink ini mengalami perkembangan yang sangat jauh. Dari awalnya lemah dan penakut kini berubah menjadi perwira muda Angkatan Laut yang berani.

Tapi sebelum lanjut baca, kalian wajib kepoin YODU E-money. Alat pembayaran digital yang cocok bagi penggemar berat game buat top up beli diamond dan skin keren.

Mau dapat promo asyik hingga Rp 100 ribu? Download YODU segera dan ubah akun kamu jadi PREMIUM. Nggak percaya? Cobain sekarang KLIK DI SINI.

1. Coby Pernah Jadi Kru Bajak Laut

Percaya atau tidak Coby pernah menjadi kru bajak laut Alvida. Ia hanyalah seorang anak nelayan yang pergi ke laut untuk menangkap ikan. Namun sialnya ia malah bertemu dengan kapal Alvida dan terpaksa bergabung.

Coby pun melewati hari-hari yang bagai mimpi buruk karena menjadi kacung rendahan. Akhirnya ia bertemu dengan Luffy dan bebas dari cengkraman bajak laut.

Baca Juga: Zunisha One Piece Beri Petunjuk Soal Joy Boy dan Abad Kekosongan

2. Bisa Bergabung dengan Marinir

Pada dasarnya seseorang yang punya riwayat sebagai bajak laut tidak boleh masuk Angkatan Laut. Namun berbeda dengan Coby, ia tetap bisa bergabung dengan Marinir walau memulai dari level yang sangat rendah.

Nasibnya mulai berubah ketika ia bertemu dengan Garp, kakek dari Luffy. Tak hanya membawanya ke markas pusat, Garp juga melatih Coby menjadi petarung yang tangguh.

3. Porsi Latihan Coby One Piece

Helmeppo pernah menyebutkan bahwa pekerjaan sebagai cleaning service di markas Angkatan Laut sudah sangat melelahkan. Meski demikian, mereka tetap menyisakan waktu untuk melatih kekuatan fisik dan meningkatkan stamina.

Setelah itu Coby dan Helmeppo juga dilatih oleh tangan kanan Garp untuk menggunakan senjata. Babak belur dihajar Bogard, Coby juga harus menghadapi pelatihan keras Garp yang tak kenal ampun.

Namun kerja keras Coby benar-benar terbayarkan. Postur tubuhnya jauh membaik, tinggi badannya juga bertambah. Dan yang terpenting, Coby pantas masuk ke pasukan Angkatan Laut sebagai prajurit.

Baca Juga: Urutan Bounty Kru Mugiwara One Piece yang Terbaru

4. Naik Pangkat dengan Sangat Cepat

Saat muncul pertama kali Coby masih berusia 16 tahun, sama seperti Luffy. Dengan kata lain, ia mulai masuk ke Marinir sebagai cleaning service di usia yang sama. Lalu Coby muncul lagi di arc Levely dengan posisi sebagai rookie.

Kemudian ia muncul lagi di arc Water Seven dengan jabatan yang lebih tinggi, yakni sebagai Master Kepala Opsir. Setelah timeskip 2 tahun Coby yang masih berusia 18 tahun sudah menjabat sebagai Kapten Angkatan Laut.

5. Kekuatan Coby One Piece

coby one piece

Hingga saat ini penggemar belum melihat langsung bagaimana potensi kekuatan Coby. Namun yang jelas, kapten muda Marinir ini memiliki bakat haki Konbunshoku yang mempertajam indera untuk mendeteksi keadaan di sekitar.

Setelah menyaksikan kematian Garp di Beehive kemungkinan besar potensi kekuatan Coby yang lain juga akan bangkit. Mari kita nantikan saja update One Piece selanjutnya ya!

More Stories
janji luffy ke otama
Bikin Nangis! Inilah Isi Janji Luffy ke Otama di Arc Wano Kuni One Piece