Komet Tiamat yang Muncul dalam Anime Kimi No Nawa, Apakah Asli?

komet tiamat

Komet Tiamat adalah salah satu point penting dalam anime Kimi no Nawa. Penggemar semakin penasaran sebab poster dan trailer film juga kerap kali meng-highlight komet ini. 

Bisa dibilang Tiamat jadi kunci jawaban yang akhirnya membukakan jalan pertemuan antara Taki dan Mitsuha. Pertanyaannya, apakah komet ini benar-benar ada? 

komet tiamat

Perlu kalian ketahui bahwa komet Tiamat dalam Kimi no Nawa hanyalah fiksi alias tidak nyata.

Meskipun demikian, Makoto Shinkai menyiapkan kisah latar belakang yang sangat menarik soal komet ini. Penasaran? Semuanya akan dibahas dengan jelas dalam artikel ini.

Tapi sebelum lanjut baca, kalian wajib kepoin YODU E-money. Alat pembayaran digital yang cocok bagi penggemar berat game buat top up beli diamond dan skin keren. 

Mau dapat promo asyik hingga Rp 100 ribu? Download YODU segera dan ubah akun kamu jadi PREMIUM. Nggak percaya? Cobain sekarang KLIK DI SINI.

Baca Juga: 7 Anime Makoto Shinkai yang Bikin Baper Sampai Mengharu Biru

Nah, sekarang kita lanjut bahas tentang komet Tiamat dalam anime Kimi no Nawa.

Komet ini memiliki visualisasi yang sangat indah. Usut punya usut ternyata Tiamat terinspirasi dari komet-komet cantik berekor panjang yang ada di dunia nyata. Seperti komet Hale-Bopp, komet Lovejoy, dan komet Hyakutake.

komet tiamat

Dalam film, kemunculan komet ini kian menghiasi berita utama di seluruh dunia. Dikabarkan bahwa Tiamat yang memiliki siklus orbit 1200 tahun akan melintasi bumi.

Fenomena hujan meteor ini nantinya bisa dilihat oleh penduduk di beberapa wilayah dengan mata telanjang. Namun sayangnya serpihan Tiamat jatuh ke bumi dan menghantam desa Itomori. Peristiwa ini menelan ratusan korban jiwa, termasuk Mitsuha.

Baca Juga: Mengharu Biru, 10 Anime Bercerita Sedih yang Bakal Bikin Kamu Nyesek!

Sebenarnya ini bukanlah kejadian yang pertama kali. Sebab 1200 tahun yang lalu serpihan Tiamat juga pernah pecah dan jatuh ke bumi sehingga menciptakan danau Itomori. Itulah sebabnya komet ini punya kaitan yang sangat erat dengan desa tempat Mitsuha tinggal.

Penduduk mempercayai legenda seorang pahlawan yang mengorbankan nyawanya untuk melindungi desa dari bencana. Namun setelah kisah pertemuan Mitsuha dan Taki, Tiamat menjadi lambang cinta tanpa batas.

Demikianlah ulasan tentang komet Kimi no Nawa yang ternyata punya kisah menarik di belakangnya. Semoga informasi ini menghibur kalian!

More Stories
nama kru shanks
Inilah Nama Kru Shanks Si Bajak Laut Rambut Merah