Fans Di-PHP, Inilah 5 Manga yang Menggantung Karena Ulah Kreatornya

manga yang menggantung

Manga yang menggantung tak melulu disebabkan karena kreatornya meninggal. Ada juga mangaka yang terpaksa menghentikan karyanya karena pekerjaan lain. Emang kesannya agak menyebalkan ya, ges.

Tapi mau dikatakan apa lagi? Setiap orang punya haknya untuk memilih, kan? Berikut ini adalah beberapa manga yang menggantung padahal popularitasnya lumayan tinggi.  

Tapi sebelum masuk ke pembahasan, kalian juga harus kepoin YODU E-money. Alat pembayaran digital yang cocok bagi penggemar berat game buat top up beli diamond dan skin keren. 

Mau dapat promo asyik hingga Rp 100 ribu? Download YODU segera dan ubah akun kamu jadi PREMIUM. Nggak percaya? Cobain sekarang KLIK DI SINI.

1. Manga yang Menggantung Ceritanya: Vagabond

manga yang menggantung

Vagabond adalah manga yang bercerita tentang salah satu ‘ronin’ yang melegenda, Miyamoto Musashi. Kalau kalian sadar, kreatornya sama dengan manga Slam Dunk yakni Takehiko Inoue. Vagabond memasuki masa hiatus di tahun 2015 karena jadwal Inoue terlalu padat karena sedang menggarap Slam Dunk.

Baca Juga: 10 Karakter Anime Lemah Ini Jadi Bulan-bulanan Haters

2. Manga yang Menggantung Ceritanya: Act-Age

Act-Age adalah salah satu manga yang sempat tenar di Jepang karena membahas tentang stereotype dari sudut pandang berbeda. Namun sayangnya di tahun 2020 Tatsuya Matsuki tertuduh sebagai pelaku pelecehan seksual. Ia pun menyerahkan diri ke polisi dan menggantung cerita Act-Age di chapter 123.

Kasus ini sempat booming dan banyak orang yang mendukung sang korban. Weekly Shonen Jump pun mengambil tindakan serius dan menghapus nama Matsuki dari majalah.

3. Manga yang Menggantung Ceritanya: X/1999

manga yang menggantung

X/1999 adalah manga produksi CLAMP yang terbit pertama kali di tahun 1992 dan telah memasuki episode ke-100. Sayangnya penerbitan karya ini menuai terlalu banyak kontroversi.

Terlalu banyak adegan kekerasan remaja sehingga majalah mingguan yang waktu itu mempublikasinya memutuskan untuk menyudahi kontrak. Setelah itu CLAMP kesulitan menemukan publisher lain untuk menerbitkan X/1999.

4. Manga Daily Lives of High School Boys

Daily Lives of High School Boys buatan Yasunobu Yamauchi pernah jadi manga bergenre school-life yang sangat populer di tahun 2000. Tanpa diduga-duga manga ini memasuki ending saat episode 107 rilis.

Endingnya terkesan memaksa dan secara random ceritanya malah bertransisi ke sudut pandang para siswi SMA. Tidak ada penjelasan terkait hal ini sehingga banyak penggemar yang kecewa.

Kira-kira kenapa ya? Apakah benar, hanya karena Yamauchi bosan menulis cerita tentang siswa SMA?

Baca Juga: 10 Artis Penggemar Naruto, Fans Garis Keras

5. Manga Aqua Knight

Yukito Kishiro mengerjakan Aqua Knight disela-sela pembuatan manga Battle Angel Alita. Cerita Aqua Knight lebih ringan dan penuh dengan petualangan di dunia fantasi. Setelah memasuki episode 33 Yukito harus fokus menggarap karya utamanya.

Ia berjanji akan melanjutkan Aqua Knight setelah menyelesaikan episode ‘Last Order’ Alita. Namun hingga kini Aqua Knight tak kunjung update.

Demikianlah informasi mengenai manga yang tak pernah tamat atau update. Semoga ulasan ini menghibur kalian!

More Stories
bounty monkey d dragon
Bukan Kaleng-kaleng! Kekuatan & Bounty Monkey D Dragon Bikin Merinding