MPL ID Minta Maaf ke PBESI, Hal Ini Jadi Penyebabnya!

MPL ID Maaf PBESI 1
Photo via MPL ID

MPL ID selaku penyelenggara turnamen resmi Mobile Legends secara mengejutkan meminta maaf ke PBESI pada Minggu malam (29/1).

Hal ini langsung memantik pertanyaan dari para penggemar mengenai apa alasan MPL ID memohon maaf kepada induk esports di Indonesia tersebut.

Berbagai reaksi baik pro maupun kontra hadir di dalam unggahan MPL ID hingga akhirnya penyebab utama permasalahan tersebut diketahui,

Baca Juga: ONIC Resmi Umumkan Roster Untuk MPL ID S11, Ada Acil?

MPL ID Season 10 Tak Kantongi Izin PBESI

MPL ID Maaf PBESI
Photo via Twitter

Penyelenggara turnamen tertinggi Mobile Legends di Indonesia, MPL ID, sebelumnya mengunggah permohonan maaf melalui Twitter.

Dalam unggahan tersebut, secara spesifik mereka meminta maaf kepada PBESI, peserta kompetisi serta masyarakat perihal belum mengantongi izin dan rekomendasi pelaksanaan MPL ID S10.

Sejatinya, turnamen tersebut telah resmi berakhir pada 23 Oktober 2022 yang dimenangkan oleh ONIC Esports sebagai juara MPL ID S10.

Selain itu, MPL ID Season 10 juga mendapatkan sorotan lebih karena berjalan dengan sangat lancar sekaligus menjadi kiblat esports di Indonesia maupun Dunia.

Banyak Dapat Kecaman Netizen

MPL ID Maaf PBESI 1

Nah sebelum kalian lanjut membaca, kalian bisa Top Up diamond Mobile Legends terlebih dahulu karena ada promo hingga Rp. 100 ribu dengan klik link ini

Meski terjadi pro kontra, sayangnya banyak pihak yang menyayangkan permintaan maaf yang dilemparkan oleh pihak MPL ID ke PBESI.

Selama 10 musim berjalan, turnamen tersebut sukses melahirkan banyak talenta berbakat yang sukses mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Salah satu protes juga dilayangkan oleh akun Fall Verde di Twitter yang menyayangkan langkah yang diambil PBESI.

“Bisa-bisanya sudah hampir MPL Season 11 tapi baru dipermasalahkan, kemarin-kemarin kemana saja,” terang Fall Verde.

Meski demikian, MPL ID sendiri saat ini dipastikan akan berusaha untuk bisa memenuhi perizinan dan rekomendasi yang dijadikan sebagai syarat untuk berlangsungnya kompetisi di Indonesia.

Baca Juga:

Ikuti kanal resmi YODU Indonesia di Instagram untuk mendapatkan seluruh berita, panduan, dan highlight Mobile Legends lainnya

More Stories
Game Moonlight Blade M Siap Rilis 2024
Game Moonlight Blade M Siap Gemparkan Indonesia di 2024