Inilah Daftar Pemenang Dunia Games Awards 2021, Windah Basudara Jadi Creator of the Year!

Acara awarding telah menjadi sesuatu yang lazim dilakukan di momen-momen penutupan tahun.

Di tahun 2021 ini, pegiat games dan esports di Indonesia mendapat salah satu perhatiannya dari Dunia Games Awards 2021 yang diselenggarakan oleh Telkomsel.

Dunia Games Awards (DGA) 2021 disiarkan live secara eksklusif di aplikasi MAXstream, channel YouTube Dunia Games dan Telkomsel, pada kamis, (23/12).

Hari ini menjadi momen penghargaan puncak kepada para pemenang di kategori Lifetime Achievement dan 16 kategori DGA 2021 lainnya.

Penobatan pemenang dari masing-masing kategori sendiri datang dari pilihan masyarakat yang dilakukan dengan metode 1-14 Desember 2021 silam.

Daftar Pemenang Dunia Games Awards 2021

Sumber Gambar: Duniagames.co.id
  1. Male esports Player of the Year: BTR Luxxy
  2. Female esports Player of the Year: EVOS Caramel
  3. Game of the Year: Mobile Legends Bang Bang
  4. esports Team of the Year: EVOS
  5. Publisher Tournament of the Year: MPL ID
  6. Non-Publisher Tournament of the year: Dunia Games League 2021
  7. Gaming Content Creator of the year: Windah Basudara
  8. Indonesian Game of the year: Lokapala
  9. Game Publisher of the Year: Moonton
  10. Cosplayer of the Year : Kameaam
  11. Esports Fans Club of the Year: EVOS Fams
  12. Caster of the Year : Clara Mongstar
  13. Esports Coach of the Year: EVOS Zeys
  14. Esports Brand Ambassador of the Year: EVOS Rachel
  15. Celebrity Gamer of the Year : Tretan Muslim
  16. Rookie of the Year : EVOS Ferxiic
  17. Lifetime Achievement: Eddy Lim

Selain kemenangan Windah Basudara sebagai Creator of the Year, terpilihnya Eddy Lim sebagai penerima Lifetime Achievement di DGA 2021 juga jadi satu momen kebanggan.

Sebagai Founder & Former President of Indonesia Esports Association (IESPA) (2013-2021), kontribusi dan dedikasi yang telah diberikan dalam memajukan industri game dan esports di Tanah Air selama ini menjadi satu hal yang patut diapresiasi.

Dengan selesainya acara penganugerahan Dunia Games Awards 2021 ini, Vice President Digital Lifestyle Telkomsel, Nirwan Lesmana mengatakan:

“Telkomsel dan Dunia Games mengucapkan selamat kepada seluruh insan yang telah mendapatkan penghargaan DGA 2021 pada masing-masing kategori. Semoga ajang penghargaan ini dapat disambut positif oleh seluruh pihak dan menjadi stimulus tersendiri untuk dapat terus berkarya, berprestasi, dan berkontribusi lebih pada perkembangan industri game dan esports Tanah Air.

Penyelenggaraan DGA 2021 ini bukan sebatas pemberian apresiasi dari Telkomsel, tapi juga membuka peluang kolaborasi lebih luas bagi seluruh elemen di industri ini dengan memanfaatkan solusi teknologi terintegrasi guna mendorong kemajuan ekonomi kreatif Indonesia.”

Bersamaan dengan momen DGA 2021, Telkomsel melalui platform konten video-on-demand MAXstream turut menghadirkan konten dokumenter orisinal berjudul “Indonesian Esports Legend – Push It Down!”

Melalui konten orisinal tersebut, Telkomsel ingin menunjukkan perkembangan industri game dan esports Indonesia yang semula dipandang sebelah mata hingga berkembang menjadi salah satu sektor yang berkontribusi pada pendapatan domestik bruto (PDB) tahun 2020.

Hadirnya konten dokumenter tersebut merupakan bentuk apresiasi yang juga diharapkan dapat menginspirasi seluruh entitas di industri game dan esports agar terus bergerak maju.

Wah keren banget ya guys!

Semoga saja ajang apresiasi seperti ini bisa menjadi motivasi bagi seluruh pihak di dalam industri esports dan games agar terus bergerak maju menghadapi tahun 2022 mendatang!

More Stories
mrbeast top troops
Socialpoint Studio dari Zynga Berkolaborasi dengan MrBeast untuk Battle Challenge di Top Troops