5 Fakta Peter Quill, Manusia Setengah Celestial yang Jadi Star-Lord Pertama Marvel 

peter quill

Peter Quill dikenalkan sebagai Star-Lord Marvel pertama yang menjadi tokoh utama dalam film Guardian of The Galaxy. Meskipun terlihat sembrono, nyatanya karakter satu ini meninggalkan kesan yang cukup dalam di hati penggemar.

Beberapa fakta tentang Star-Lord Marvel ini mungkin tidak kalian sadari karena disisipkan secara terselubung. Langsung saja yuk, simak ulasannya berikut ini.

Sebelum lanjut baca, kalian wajib kepoin YODU E-money. Alat pembayaran digital yang cocok bagi penggemar berat game buat top up beli diamond dan skin keren.

Mau dapat promo asyik hingga Rp 100 ribu? Download YODU segera dan ubah akun kamu jadi PREMIUM. Nggak percaya? Cobain sekarang KLIK DI SINI.

1. Perbedaan Peter Quill versi Komik dan Film

peter quill

Latar belakang Peter dalam versi komik jauh lebih gelap dibandingkan filmnya. Dalam versi komik ayahnya berasal dari ras hybrida Spartax bernama J’Son. Ibu Peter yang adalah seorang manusia meninggal karena dibunuh oleh alien Badoon.

Peter tumbuh dengan rasa dendam. Ia berniat untuk menjadi astronot agar bisa menjelajahi luar angkasa demi membalaskan dendam atas kematian ibunya.

Sedangkan dalam versi film ayah Peter adalah makhluk kosmik kuno yakni Celestial yang bernama Ego. Di hari kematian ibunya, ia diculik oleh Yondu dan kawanan Ravager. Setelah dewasa barulah Peter tahu bahwa tumor ini ditanamkan oleh ayahnya sendiri.

Baca Juga: Kenapa The Sovereign Marvel Sangat Dendam Pada Guardian of The Galaxy?

2. Sifat Peter Sangat Manusiawi

Sifat manusiawi Peter sangatlah kental. Ia senang bermain-main dan mengencani banyak alien-alien cantik dalam satu waktu. Selain itu dia juga sangat kekanakan, licik, dan egois. Meski demikian Peter juga gampang tersentuh, bertoleransi, dan memiliki rasa belas kasih.

3. Implant Penerjemah di Lehernya

peter quill

Sewaktu Peter kecil, Yondu menanamkan implant penerjemah di lehernya. Dengan demikian ia bisa berkomunikasi dengan alien dari ras manapun di jagad raya ini.

4. Sangat Mencintai Musik

soundtrack guardian of the galaxy vol 3

Star-Lord Marvel pertama ini berhasil memikat hati penggemar dengan playlist lagunya yang old-school namun juga enak di dengar. Di film pertama dan kedua Guardian of The Galaxy Peter menggunakan Walkman Sony TPS-L2 untuk memutar kaset pita.

Alat pemberian ibunya ini rusak saat mereka berhadapan dengan Ego. Kemudian Peter mendapatkan penggantinya yang lebih canggih, yakni Zune pemberian Yondu.

Baca Juga: Daftar Lengkap Soundtrack Guardian of The Galaxy Vol 3

5. Peter Quill Awet Muda 

peter quill

Peter kehilangan kekuatan kosmiknya setelah Ego mati. Namun bukan berarti DNA kosmik miliknya hilang sepenuhnya. Meski tak mendapatkan kehidupan abadi, Peter memiliki umur yang tiga kali lebih panjang dibandingkan manusia pada umumnya.

Demikianlah fakta-fakta mengenai Peter Quill, mantan ketua Guardian of The Galaxy. Semoga informasi mengenai Star-Lord ini menghibur kalian ya!

More Stories
Ilustrasi pasangan di india relakan harta demi jadi biksu (PIXABAY)
Wow! Pasangan India Rela Tinggalkan Kehidupan Mewah dan Donasi Miliaran Harta demi Jadi Biksu, Kini Bertahan Hidup Mengandalkan Sedekah