Daftar Game PS5 Terbaru dari PlayStation Showcase September 2021

Kemarin (9 September 2021), Sony mengadakan PlayStation Showcase. Acara tersebut merupakan livestream untuk mengumumkan game-game terbaru yang akan di konsol andalan mereka, PlayStation.

PlayStation Showcase September 2021 ini jadi teramat menarik, karena diisi oleh beberapa game yang cukup dinanti oleh para penggemar. Ada apa saja? Berikut daftarnya:

Marvel’s Spider-Man 2

Insomniac, developer game Marvel’s Spider-Man (2018), sepertinya mencoba untuk melanjutkan kesuksesannya. Insomniac kala itu berhasil membuat Marvel’s Spider-Man jadi game yang sangat diapresiasi penggemar kala itu karena punya visual serta gameplay yang apik.

Dalam trailer, sekuel Marvel Spider-Man memperlihatkan sosok Peter Parker dan Miles Morales menghadapi musuh-musuhnya. Trailer lalu ditutup dengan suara dari sosok Venom. Kabarnya, Spider-Man 2 tidak akan rilis hingga tahun 2023 mendatang.

Marvel’s Wolverine

Game selanjutnya ini masih datang dari Insomniac. Setelah sukses dengan Spider-Man, Insomniac sepertinya mencoba mengembangkan sayap ke cerita dunia Marvel lainnya. Cerita tersebut adalah tentang si mutan berkuku baja, Wolverine.

Sayangnya tidak bisa banyak informasi yang diungkap dalam trailer. Trailer tersebut hanya menampilkan cut-scene berisi Wolverine yang sepertinya habis memukuli orang.

Game ini juga tidak memiliki tanggal rilis. Tapi, sepertinya Insomniac akan rilis Wolverine setelah sekuel Spider-Man.

Star Wars: Knight of the Old Republic – Remake

Ini adalah salah satu game yang mungkin banyak dinanti para penggemar Star Wars. Star Wars: KOTOR pertama rilis tahun 2003 di Xbox dan PC. Game tersebut berhasil menarik perhatian fans berkat gameplay yang disajikan.

Game ini merupakan versi remake dari rilisan tahun 2003 tersebut. Star Wars: KOTOR – Remake yang dikembangkan oleh Aspyr Media akan hadir secara eksklusif di PS5 dan PC.

Kabarnya, versi remake ini akan tetap mempertahankan cerita seperti versi lamanya. Tapi dari sisi gameplay, belum ada informasi lebih lanjut karena trailer pun masih bersifat teaser saja.

God of War Ragnarök

God of War (2018) merupakan salah satu game yang juga banyak diapresiasi oleh para pemain PlayStation. Melihat tanggapan positif tersebut, sekuel dari game itu pun muncul dengan nama God of War Ragnarök.

Dalam trailer, kita sudah bisa melihat beberapa cuplikan gameplay keseruan God of War Ragnarök. Dalam sekuel ini, kita akan melihat bagaimana Kratos menghadapi dewa-dewi nordik dalam perang besar yang telah lama diramalkan, yaitu Ragnarök.

Gran Turismo 7

Lama tidak mendapatkan sekuel, akhirnya penggemar game balap di PlayStation bisa berlega hati dengan pengumuman Gran Turismo 7.

Melihat dari apa yang disajikan di trailer, game ini sepertinya akan tetap mempertahankan gameplay yang fokus pada multiplayer. Gran Turismo 7 akan rilis Maret 2022 di PS4 dan PS5.

Uncharted: Legacy Of Thieves Collection

Game ini juga bisa dibilang sebagai salah satu seri game andalan PlayStation. Dalam pengumuman, dikatakan kalau Uncharted 4: A Thief’s End dan Uncharted: The Lost Legacy akan hadir di PS5 and PC awal tahun depan lewat set Legacy of Thieves Collection.

Uncharted 4 mengakhir kisah Nathan Drake, sementara The Lost Legacy mengikuti cerita Chloe Frazer dan Nadine Ross dalam sebuah ekspidisi di India. Dua game tersebut adalah game eksklusif PS4 dan jadi momen pertama kehadiran Uncharted di PC.

Forspoken

PlayStation telah lama memberi teaser soal game ini. Pada PlayStation Showcase kemarin, penggemar akhirnya mendapat informasi yang lebih jelas seputar game Forspoken.

Dari segi cerita, trailer Forspoken menunjukkan cerita tentang Frey Holland yang terhisap ke dalam dunia magis bernama Athia. Trailer juga sedikit menunjukan gameplay yang melibatkan gelang yang memungkinkan Frey menggunakan sihir.

Game ini dikabarkan akan rilis di PS5 dan PC pada Spring 2022.

Ghostwire: Tokyo

Ghostwire: Tokyo juga sempat mencuri perhatian gara-gara teaser menarik yang diluncurkan Sony. Pada PlayStation Showcase ini, kita melihat lebih banyak aspek dari game ini.

Melihat dari trailer, gameplay dan cerita Ghostwire: Tokyo sepertinya akan berkutat pada dunia paranormal dan supernatural.

Game ini dibuat oleh Tango Gameworks, yang mengembangkan seri The Evil Within, dan di-publish oleh Bethseda. Game ini dikabarkan akan hadir pada Spring 2022.

Daftar-daftar game ini bikin jadi kepingin beli PlayStation yah! Menurut kamu sendiri game yang mana yang paling menarik? Tulis pendapat kamu di kolom komentar ya!

More Stories
PKCL Twins, Perpaduan NFT dan Dress-Up Game dari Jepang Dirilis Resmi Hari Ini!