Inilah 8 Daftar Easter Egg di Trailer Spider-Man No Way Home

Trailer Spider-Man No Way Home akhirnya tayang! Setelah lama dinanti, para penggemar akhirnya bisa sedikit bernafas lega setelah melihat kelanjutan kisah Spider-Man versi Tom Holland di dalam Marvel Cinematic Universe lewat trailer ini.

Salah satu hal yang membuat film Spider-Man No Way Home dinanti para penggemar adalah karena santernya rumor kehadiran dua pemeran film Spider-Man sebelumnya, yaitu Tobey Maguire (Spider-Man – 2002) dan Andrew Garfield (The Amazing Spider-Man 2012).

Secara mengejutkan, dua sosok itu ternyata tidak hadir di dalam teaser trailer pertama ini. Walaupun begitu trailer ini tetap menyajikan beberapa cuplikan lain yang menarik disimak.

1. Propaganda Bosnya Spider-Man Lewat DailyBugle.net

Kedua ada J. Jonah Jameson, bosnya Spider-Man Tobey Maguire. Cuplikan visual kemunculan karakter ini sebenarnya sangat tersirat. Tapi, cuplikan audionya sangatlah jelas.

Di detik 0:22 kamu mendengar suara khas J.K Simmons (pemeran bosnya Spider-Man) sedang menjelaskan ke publik bahwa Peter Parker adalah si Spidey. Tak hanya itu, kamu sekilas, wajah bosnya Spider-Man juga terpampang di sisi kiri kalau kamu melihatnya dengan seksama. Bosnya Spider-Man sebenarnya sudah sempat jadi teaser di post-credit Spider Man Far From Home.

Tak hanya itu, Marvel Studios bahkan membuat website TheDailyBugle.net sebagai easter egg kemunculan sosok tersebut di film Spider-Man nantinya. Sepertinya, perkembangan teknologi juga menggerus bisnis surat kabar di dunia Spider-Man, sehingga Daily Bugle pun kini jadi media online.

2. Daredevil atau Mephisto?

Ketiga ada cuplikan yang sebenarnya masih jadi tanda tanya. Dalam trailer, ada cuplikan visual berupa poster bertuliskan “Devil in Disguise” di detik 0:37. Ada dua tebakan fans terhadap poster tersebut.

Pertama, mungkin Daredevil akan hadir di film ini sebagai pengacara yang membantu Peter Parker dari tuntutan masyarakat. Rumor kemunculan Daredevil versi serial Netflix santer terdengar gara-gara ada leak trailer yang menunjukkan hal tersebut.

Kedua, ada kemungkinan poster tersebut jadi easter egg kemunculan Mephisto ke dalam MCU. Berhubung film ini juga menampilkan Doctor Strange, kemunculan Villain supernatural berupa setan dari neraka berbentuk Mephisto juga sepertinya jadi sangat mungkin terjadi.

3. Kostum Spider-Man Hitam-Emas? Untuk Apa?

Pada menit 1:14 kita melihat si Spidey menggunakan kostum berwarna hitam dengan corak emas. Kehadiran kostum tersebut masih jadi tanda tanya, untuk apa?

Dalam film Spider-Man terdahulu, kostum berwarna hitam identik dengan Spider-Man versi jahat yang terpapar alien Symbiote bernama Venom. Apakah artinya akan ada Venom juga di film ini?

Pada sisi lain, ada juga spekulasi yang mengatakan kalau kostum hitam emas tersebut merupakan kostum Spider-Man yang diberi mantra sihir Doctor Strange untuk meredam efek multiverse yang terjadi.

4. Loh, Wong Mau Pergi ke Mana?

Pada menit 1:25 kita melihat kawan baik Doctor Strange, yaitu Wong, terlihat sudah packing dan sedang siap-siap pergi ke suatu tempat dengan menggunakan portal.

Kepergian tersebut tentu jadi tanda tanya tersendiri. Lalu, mau ke mana Wong sebenarnya? Ada kemungkinan ia akan pergi untuk membantu Shang-Chi. Pada trailer Shang-Chi kemarin, kita juga sempat melihat sosok seperti penyihir yang sedang bertarung dengan monster yang diduga adalah Abomination.

5. Electro, Tapi Petirnya Kuning?

Ketiga ada Electro. Karakter itu diperankan oleh Jamie Foxx dan merupakan musuh utama dari film The Amazing Spider-Man. Dalam trailer, ada cuplikan visual berupa badai petir di menit 2:12 yang menandakan kemungkinan hadirnya Electro di dalam film ini. Menariknya, petir yang muncul berwarna kuning bukannya biru. Akankah Jamie Foxx menggunakan kostum Electro versi klasik?

6. Easter Egg Green Goblin Muncul dari Pumpkin Bomb yang Dilemparkan

Pertama ada Green Goblin. Penjahat utama dari universe Tobey Maguire ini memang ikonik. Kehadirannya di No Way Home terasa cukup jelas, lewat cuplikan tawa khas Green Goblin dari Willem beserta dengan granat khasnya di menit 2:27.

Walaupun suara tawanya terdengar jelas seperti tawa dari Green Goblin yang diperankan Willem Dafoe, namun sepertinya masih ada kemungkinan karakter itu diperankan oleh aktor lain nantinya.

7. Doctor Octopus dan Villain Dari Film Spider-Man Terdahulu pun Muncul

Para penggemar mungkin cukup kecewa karena tidak ada Tobey Maguire atau Andrew Garfield muncul di dalam trailer.

Tapi, setidaknya trailer ini masih membangkitkan nostalgia penggemar Marvel dengan menunjukkan villain ikonik dari film Spider-Man terdahulu.

Doctor Octopus muncul paling terakhir di dalam trailer. Kemunculan Doctor Octopus adalah yang paling jelas. Tak lagi dalam bentuk easter egg, trailer bahkan langsung memunculkan Alfred Molina selaku pemeran Doc Ock di akhir trailer (menit 2:37).

8. Potensi Hadirnya Kelompok Penjahat, Sinister Six

Dalam komik, para penjahat sempat berkomplot demi mencapai satu tujuan yaitu mengalahkan Spider-Man.

Dalam trailer ini, para penjahat yang muncul sendiri adalah komplotan Sinister Six yang ada di dalam komik yaitu Electro, Green Goblin, dan Doc Ock.

Selain dari tiga penjahat itu yang mendapat cuplikan yang cukup jelas, sebenarnya masih ada dua bagian dari kelompok Sinister Six yang juga muncul tersirat halus di dalam trailer.

Easter Egg Lizard muncul di menit 2:25. Spidey terlihat kaget dengan serangan tiba-tiba bersuara binatang buas yang bisa jadi menandakan kehadiran Lizard di dalam film.

Easter Egg Sandman muncul di menit 2:26. Bersamaan dengan petir yang menyambar, ada gumpalan pasir besar menyerang. Walau terlihat seperti efek ledakan saja, tapi ada dugaan kalau pasir itu merupakan easter egg munculnya Sand Man di film ini.

Kira-kira, apakah benar Spider-Man versi Tobey Maguire dan Andrew Garfield akan muncul nantinya? Para penggemar sepertinya harus bersabar lagi menanti kehadiran trailer Spider-Man No Way Home kedua untuk mengonfirmasi hal tersebut ya.

Gambar Utama – ScreenCrush

More Stories
HyperX Umumkan Zedd Sebagai Brand Ambassador Global