5 Plot Twist Anime Terbaik Sepanjang Masa, Mengandung Spoiler!

plot twist anime terbaik

Plot twist anime terbaik didefinisikan sebagai plot tak tertebak yang berhasil mengecoh pembaca. Hingga saat ini ada beberapa judul anime yang berhasil menciptakan plot twist terbaik. Mungkin saja kalian juga menonton atau menyukai plot tak tertebak berikut ini.

Penasaran? Eits, sebelum masuk ke pembahasan, kalian juga harus kepoin YODU E-money. Alat pembayaran digital yang cocok bagi penggemar berat game buat top up beli diamond dan skin keren. 

Mau dapat promo asyik hingga Rp 100 ribu? Download YODU segera dan ubah akun kamu jadi PREMIUM. Nggak percaya? Cobain sekarang KLIK DI SINI.

1. Itachi Uchiha Adalah Pahlawan (Naruto)

Pembantaian klan yang dilakukan oleh Itachi adalah salah satu plot yang paling mengerikan dalam serial Naruto. Dan ternyata alasan dibalik semuanya itu jauh lebih membagongkan. Itachi membantai klan Uchiha yang diam-diam merencanakan kudeta.

Seluruh warga desa termasuk adiknya, Sasuke menganggap bahwa dirinya adalah seorang kriminal. Padahal Itachi hanya menjalankan tugas rahasia demi mencegah terjadinya perang saudara.

Baca Juga: Kok Bisa? 10 Karakter Anime Ini Jadi Lebih Populer daripada Tokoh Utamanya

2. Kematian L (Death. Note)

Pertempuran strategi antara L dan Light Yagami memang sangat seru. L nyaris saja mengungkapkan sosok Kira yang sebenarnya. Namun sayang ia dibunuh oleh Shinigami bernama Rem, milik Misa Amane.

Rem terlanjur jatuh cinta pada Misa dan khawatir L dapat membahayakan sang kontraktor. Tak ada yang menyangka bahwa sang protagonist akan mati di tengah jalan cerita.

3. Mitsuha dan Taki Hidup di Timeline Berbeda (Your Name)

plot twist anime terbaik

Awalnya cerita dalam anime Your Name terlihat ringan dan gampang ditebak. Namun semakin lama plotnya menjadi kompleks dan tak tertebak. Makoto Shinkai berhasil mengejutkan penonton saat terungkap fakta bahwa Mitsuha dan Taki ternyata bertemu di timeline yang berbeda.

Baca Juga: 7 Anime Makoto Shinkai yang Bikin Baper Sampai Mengharu Biru

4. Koro Sensei Tak Pernah Menghancurkan Bulan (Assassination Classroom)

Koro sensei diperkenalkan sebagai mesin pembunuh terkuat yang mampu menghancurkan bulan. Namun sifat yang diperlihatkan di sepanjang cerita sangatlah berlawanan dari fakta tersebut. Tak dimungkiri, kekuatan yang dimilikinya memang berpotensi untuk menghancurkan bumi.

Sehingga murid-murid maupun penonton percaya bahwa Koro sensei-lah yang menghancurkan bulan. Hingga akhirnya terungkap bahwa Koro sensei hanyalah objek percobaan dan dirinya tak pernah menghancurkan bulan.

5. Fakta Tentang Kematian Lelouch (Code Geass)

Lelouch Lamperogue merupakan karakter cerdik yang selalu membuat penonton berdecak kagum. Ia adalah ‘pembuat skenario’ terbaik yang tak pernah bisa ditebak.

Di akhir serial terungkap fakta bahwa ternyata Lelouch sudah merencanakan kematiannya sejak awal. Ia rela menjadi antagonis agar kematiannya bisa mempersatukan kedamaian dunia.

Demikianlah ulasan mengenai plot twist terbaik dalam anime yang rilis hingga kini. Akankah ada judul anime lain yang mengalahkan skenario tak tertebak ini? Kita tunggu saja!

More Stories
Taste Trials Kompetisi Virtual Memasak Pertama di Indonesia
Ini Dia Taste Trials, Kompetisi Virtual Memasak Pertama Antar VTuber di Indonesia!