Sejarah Tim MLBB RRQ yang Baru Terungkap! Sempat Gagal Ikut MPL

sejarah tim mlbb rrq

Sejarah tim MLBB RRQ memang menarik untuk dibahas. Pasalnya tim Mobile Legends Rex Regum Qeon kerap kali menghasilkan player terbaik dan terkuat di Indonesia. Banyak player legendaris Indonesia yang kini jadi esports figur berasal dari tim ini.

Tim RRQ Mobile Legends pertama kali debut di season awal MPL ID tahun 2017. Kala itu formasi tim diisi oleh Tuturu, Lemon, Marsha, InstincT, Banshee, serta xBarierjr. 

Di 2017 nama RRQ Oxygen alias RRQ O2 mulai dikenal walau belum berhasil memperoleh gelar juara. Sebab di MPL 2017 yang menjadi champion adalah Team NXL dan EVOS Esports sebagai runner up. 

Baca Juga: Profil Pro Player MLBB, Lemon: “Sang Alien” Mid Laner Andalan RRQ Hoshi

Setelah itu RRQ O2 membalas kekalahan dengan menjuarai MPL ID Season 2. Sepak terjang tim yang dijuluki sebagai ‘Sang Raja’ ini memang mengagumkan.

Penggemar pun turut membanggakan formasi awal RRQ O2 yang kini jadi legenda. Namun, tahukah kalian bahwa ternyata dulu tim O2 enggak terlalu do-notice bahkan nyaris batal ikut Mobile Legends Professional League?

Sejarah RRQ Hoshi Mobile Legends

sejarah tim mlbb rrq

Eitsss, sebelum mulai bahas sejarah tim RRQ Mobile Legends, kalian perlu tahu nih kalau YODU lagi ada promo top up game Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan game lainnya. Cek selengkapnya di sini:

Pada salah satu wawancaranya dengan GPX, Pak AP mengungkap sejarah tim MLBB RRQ yang selama ini tak pernah terungkap. Awalnya dia menawarkan kontrak RRQ pada tim Saints dan Elite8. Sayangnya kedua tim tersebut menolak.

Pak AP juga menghubungi tim Lord yang saat itu masih dipegang oleh Donkey. Alih-alih setuju, Donkey malah merekomendasikan tim O2 yang waktu itu masih kalah populer. Pak AP bahkan menanyakan kredibilitas tim tersebut.

Donkey pun menjelaskan bahwa O2 adalah tim yang kemampuannya tergolong jago. Tapi sayangnya mereka telat mendaftar dan gagal masuk. Tanpa berpikir panjang Pak AP segera menghubungi sang kapten, Marsha.

Sejarah tim MLBB RRQ Hoshi

sejarah tim mlbb rrq hoshi

Tampaknya pertemuan kedua pihak ini sudah ditakdirkan. Kebetulannya benar-benar pas banget kan! Setelah bernegosiasi dan membentuk kesepakatan, lahirlah RRQ O2.

Tim ini kemudian sukses bikin Indonesia terperangah dengan aksi para player-nya. Mulai dari Tuturu ‘King of Marksman’ hingga Lemon yang kemudian dijuluki sebagai ‘alien’ karena kejeniusannya.

Baca Juga: RRQ Hoshi Percaya Diri Juara M4, R7 Ungkap Rahasianya

Tim inilah yang jadi cikal-bakal RRQ Hoshi yang kini dikenal sebagai salah satu tim terkuat Mobile Legends Indonesia. Hal ini bermula saat MPL Season 3 digelar. Buruknya performa tim berujung pada perombakan RRQ O2 hingga berevolusi menjadi RRQ Hoshi seperti yang kita kenal sekarang.

Meski berada di posisi puncak RRQ juga sempat beberapa kali mengalami keterpurukan. Tentunya hal ini kerap kali terjadi di sepanjang musim pertandingan MPL Indonesia. Terlebih lagi ketika tim mengalami rotasi dan pergantian pemain.

Namun Sang Raja tak pernah menyerah dan selalu belajar dari proses. Berkat itu semua tim RRQ selalu berhasil mengasah dan melahirkan player Mobile Legends terkuat Indonesia di berbagai generasi.

Nah itu dia sejarah tim MLBB RRQ. Semoga informasi ini bermanfaat!

More Stories
EVOS Ferxiic Alter Ego
Bukan Alter Ego, REKT Bocorkan Tim Baru EVOS Ferxiic!