Pulau Elbaf One Piece Punya Ikatan Kuat dengan Luffy?

pulau elbaf one piece

Pulau Elbaf One Piece sudah disebutkan sejak Luffy dan kawan-kawan mulai memasuki Grand Line. Tak sedikit penggemar yang berteori bahwa Elbaf adalah pulau terakhir yang akan didatangi oleh bajak laut Topi Jerami sebelum mencapai Laugh Tale.

Simak beberapa informasi menarik mengenai suku sekaligus pulau para raksasa ini sebagai berikut.

Pulau Elbaf One Piece, Rumah Para Raksasa

pulau elbaf one piece

Pulau Elbaf One Piece adalah tanah para raksasa dan dianggap sebagai ras terkuat di dunia dengan kekuatan militer tangguh. Konon, pulau ini terletak di wilayah Warland yang lingkungan dan makhluk sekitarnya juga berukuran raksasa.

Jika diperhatikan, para raksasa ini memiliki karakter yang mirip seperti orang-orang Viking. Mulai dari kepribadian yang tangguh, sportifitas, gaya berpakaiannya, bahkan latar belakangnya juga mengadopsi mitologi Nordik.

Baca Juga: One Piece Episode Guide Paling Lengkap Buat Marathon dari East Blue ke Egghead

Sejak sampai di Grand Line, Usopp sudah membulatkan tekadnya untuk mengunjungi pulau para raksasa suatu saat nanti. Maka tak menutup kemungkinan jika bajak laut Topi Jerami nantinya akan berlabuh ke pulau ini.

Sempat Jadi Rumah Charlotte Linlin

Di masa kecilnya Charlotte Linlin pernah dibuang oleh orangtuanya di pulau ini karena sudah tak sanggup lagi memberinya makan. Namun karena kekacauan yang disebabkannya, Linlin diusir dari pulau ini.       

Luffy dan Para Raksasa Elbaf

bajak laut raksasa elbaf dorry brogy

Semua bermula sejak pertemuan mereka dengan duo raksasa Brogy dan Dorry di Little Garden. Setelah itu kelompok Topi Jerami bertemu lagi dengan raksasa lainnya di Enies Lobby, yakni Oimu dan Kashi.

Seolah-olah ditakdirkan untuk terus terhubung, Luffy juga menerima kesetiaan pasukan raksasa yang dipimpin oleh Hajrudin di bawah bendera Straw Hat Grand Fleet. Terlebih lagi saat arc Egghead, tepatnya di chapter One Piece 1110 para pasukan bajak laut raksasa datang untuk membantu kru Topi Jerami.

Bahkan Dorry dan Brogy bertempur di sisi Luffy melawan para Gorosei yang sedang dalam wujud iblisnya (yokai). Sempat dibocorkan bahwa Dewa Nika yang merupakan wujud awakening buah iblis Luffy merupakan sosok dewa para raksasa Elbaf.

Baca Juga: Asal-usul Julukan (Worst Generation) Generasi Terburuk One Piece

Tampaknya masih banyak rahasia yang akan terungkap di antara Mugiwara dan para raksasa. Dan mungkin saja, kelompok Dorry dan Brogy datang menjemput Luffy dan kawan-kawan untuk memandu mereka ke pulau Elbaf.

Namun secara kebetulan mereka malah terlibat konflik dengan Marinir dan para Gorosei di Egghead. Tentu ini hanya teori saja ya, Sobat. Kita tunggu saja selengkapnya di edisi terbaru One Piece!

More Stories
hero mm paling mematikan
5 Hero Marksman (MM) Paling Mematikan di Mobile Legends