Realme 8i Resmi Meluncur! Tawarkan Layar 120Hz Dengan Harga 2 Jutaan

realme Indonesia baru saja meluncurkan lini smartphone terbarunya. HP tersebut adalah realme 8i. Salah satu daya tarik terbesar dari HP ini sendiri adalah layar 120Hz miliknya yang ditawarkan dengan harga 2 jutaan Rupiah saja.

Sejauh ini, HP dengan layar di atas 60Hz biasanya ditawarkan dengan harga mulai Rp3 jutaan atau bahkan lebih. Hal tersebut tentunya menjadi satu hal yang menarik, salah satunya untuk gamers.

Walaupun menawarkan layar 120Hz, HP ini bisa dibilang tetap memiliki performa kelas menengah. realme 8i menggunakan prosesor MediaTek G96 yang memiliki fabrikasi 12 nm.

Prosesor tersebut mungkin sudah cukup mulus untuk aktivitas penggunaan smartphone sehari-hari. Namun, sayangnya HP ini masih memiliki beberapa kekurangan kalau digunakan untuk gaming.

Performa Gaming, Harga, dan Spesifikasi realme 8i

Channel YouTube JagatReview sudah melakukan review terhadap HP ini. Dari review tersebut, ditemukan bahwa realme 8i hanya bisa menjalankan game PUBG Mobile dengan pengaturan grafis Smooth-Ultra (sekitar 40 fps).

realme 8i juga hanya bisa memainkan Genshin Impact dengan pengaturan grafis Lowest, mendapatkan 40 fps, dan mengalami beberapa kali frame drop. Untungnya, HP tersebut bisa menjalankan League of Legends: Wild Rift yang lebih ringan dengan pengaturan rata kanan, 60 fps.

Berikut spesifikasi kunci dari realme 8i:

  • CPU – MediaTek Helio G96 (12nm)
  • Layar – IPS LCD, 120Hz, 600 nits
  • OS – Android 11, realme UI 2.0
  • Memory – 4/64GB (dijual eksklusif secara online), 6/128GB
  • Baterai – Li-Po 5000 mAh

Seperti terlihat pada postingan media sosial resmi milik realme Indonesia, HP realme 8i dibanderol dengan harga promo yaitu Rp2.399.000,- untuk versi 4/64GB, dan Rp2.899.000,- untuk versi 6/128GB.

Bagaimana menurut kamu? Apakah realme 8i bisa jadi pilihan yang menarik digunakan untuk gaming? Melihat perbadingan performa dengan harganya, HP realme 8i ini sepertinya cukup lumayan, bahkan mungkin bisa masuk ke dalam kategori HP gaming 2 jutaan yang mumpuni.

More Stories
Guide Franco, si Hero Tank Keras yang Punya Hook Mengganggu!