Wajib Nonton! Rekomendasi 10 Drama Korea Terbaik Yang Ada di Netflix

Banyaknya pilihan drama Korea di Netflix membuat penonton merasa bingung untuk menonton apa. Kalau kamu mungkin sedang bosan nonton anime dan ingin coba menonton drama Korea, kamu bisa simak rekomendasi drama Korea terbaik di Netflix dari mimin ini biar kamu enggak bingung!

Penasaran ada drama Korea apa saja di Netflix rekomendasi mimin? Simak 10 daftar drama Korea terbaik yang ada di Netflix beserta pembahasannya di bawah ini:

1. Crash Landing on You

Drama Korea terbaik di Netflix yang pertama ada Crash Landing on You.

Drakor ini bercerita tentang kisah cinta antara konglomerat ternama di Korea Selatan, Yoon Se-ri, dan tentara militer di Korea Utara, Ri Jeong-hyeok. Suatu hari, Yoon Se-ri pergi melakukan paralayang, tetapi ada badai yang tiba-tiba menghampirinya. Badai tersebut membawa Yoon Se-ri jatuh di Korea Utara.

Sejak kejadian tersebut, kehidupan Yoon Se-ri berubah drastis — tidak ada masyarakat Korea Utara yang mengenalinya. Yoon Se-ri akhirnya ditolong dengan Ri Jeong-hyeok untuk membantunya pulang kembali ke Korea Selatan.

Pada momen-momen tersebut, kisah cinta di antara mereka mulai tumbuh satu sama lain.

2. It’s Okay To Not Be Okay

Selanjutnya ada It’s Okay To Not Be Okay, sebuah drama yang menceritakan hubungan asmara tidak biasa antara dua orang yang saling menyembuhkan luka emosional dan psikologis satu sama lain. 

Menceritakan tentang Moon Gang-tae (Kim Soo-hyun), seorang pekerja kesehatan yang tidak memiliki waktu untuk cinta dan Ko Moon-young (Seo Yea-ji), seorang penulis yang menderita gangguan anti-sosial dan tidak pernah merasakan cinta.

Ketika keduanya saling bertemu, perlahan mereka mulai menyembuhkan luka-luka mereka satu sama lain. Drama yang satu ini juga seperti ingin mengedukasi penontonnya bahwa gangguan mental seperti apapun sebaiknya jangan dianggap remeh.

3. Start-Up

Buat kamu yang penasaran dengan segala hal tentang dunia perusahaan rintisan, maka kamu wajib nonton drama Korea berjudul Start-Up ini nih.

Drakor yang satu ini berkisah tentang kehidupan anak muda yang sedang merintis karir untuk mendirikan perusahaan startup mereka masing-masing. 

Selain menceritakan bagaimana perusahaan startup didirikan, drakor yang satu ini juga menghadirkan kisah romansa rumit yang sangat menarik. Habis menonton ini, dijamin bakal membuat kamu jadi termotivasi untuk meraih impian punya perusahaan sendiri!

4. Vincenzo

Rekomendasi drama Korea terbaik di Netflix selanjutnya adalahVincenzo.

Drakor ini bercerita tentang pria dari Korea Selatan yang menghabiskan waktunya menjadi asisten mafia di Italia. Namun, insiden tertentu membuat Vincenzo Cassano harus kembali ke kampung halamannya.

Vincenzo merupakan asisten mafia yang terkenal sangat kejam dan berani melakukan hal apapun demi mencapai tujuannya. 

5. Itaewon Class

Itaewon Class merupakan drakor yang bercerita tentang pemuda bernama Park Sae-royi yang sangat menentang ketidakadilan. Suatu hari kehidupan Park Sae-royi harus hancur karena ulah teman sekelasnya, Jang Geun-soo dan ayahnya Jang Dae-hee, pemilik perusahaan terbesar di Korea bernama Jangga Co.

Beberapa tahun kemudian, Park Sae-royi membangun sebuah restoran untuk membalas dendam kepada Jangga Co yang bernama Itaewon di sebuah kota.

Kehadiran restoran Jangga Co. di daerah tersebut membuat Park Sae-royi sangat kesulitan dalam menjalankan bisnisnya. Namun karena kegigihannya, Park Sae-royi sama sekali tidak goyah untuk membuat bisnisnya berjalan dengan lancar untuk membalaskan dendamnya.

6. Love Alarm

Love Alarm merupakan drama Korea yang diadaptasi dari serial Webtoon dengan judul yang sama.

Drama ini menceritakan tentang orang-orang yang menemukan cintanya melalui aplikasi bernama Jo Alarm. Aplikasi tersebut bakal memberi sinyal peringatan pada penggunanya saat ada seseorang dalam jarak 10 meter yang memiliki perasaan terhadap mereka.

Kim Jo-jo, seorang gadis pekerja keras yang gagal dalam percintaannya — berpikir bahwa dirinya tidak bisa dicintai lagi oleh siapapun. Namun, semuanya berubah ketika Jo Alarm memberitahu Kim Jo-jo bahwa ada orang lain yang diam-diam menaruh perasaan padanya.

7. Hospital Playlist

Hospital Playlist bercerita tentang persahabatan lima orang. Lima orang ini sudah mengalami berbagai pahit manis kehidupan mulai dari berkuliah kedokteran bersama pada 20 tahun lalu sampai akhirnya bekerja di sebuah rumah sakit yang sama. Karena persahabtannya, mereka jadi bisa saling tahu isi pikiran satu sama lain hanya dengan saling lihat saja.

Keseharian kelima sahabat ini diisi dengan berbagai pengalaman-pengalaman dalam menangani pasien di rumah sakit tempat mereka bekerja.

8. Kingdom

Buat kamu yang sedang mencari drama Korea terbaik di Netflix maka kamu wajib nonton Kingdom!

Drama ini bercerita tentang dinasti kerajaan, lebih tepatnya cerita tentang putra mahkota dinasti Joseon yang dituduh melakukan pengkhianatan dalam politik setelah sang raja berubah menjadi zombi gara-gara terjangkit epidemi yang mematikan.

9. The Uncanny Counter

Drama Korea terbaik di Netflix yang satu ini bercerita tentang sebuah grup bernama Counter.

Kelompok Counter memiliki tugas untuk memburu semua roh jahat yang berkeliaran di bumi. Counter berisikan orang-orang yang punya kekuatannya masing-masing untuk membasmi roh yang berniat hidup abadi.

10. Sweet Home

Sweet Home merupakan drama Korea bergenre thriller, misteri, dan fantasi yang menceritakan tentang Cha Hyeon-soo, seorang remaja SMA penyendiri yang akhirnya pindah ke apartemen tua bernama Green Home.

Tak lama kemudian, ada suatu fenomena misterius yang terjadi di sekitar Cha Hyeon-soo karena semua manusia di seluruh dunia telah berubah menjadi monster. Cha Hyeon-soo dan semua penghuni Green Home harus berjuang untuk melawan monster-monster yang berkeliaran.

Itu dia rekomendasi drama Korea terbaik di Netflix. Setiap drama di atas memiliki keunikannya masing-masing, tinggal kamu pilih aja mana yang menarik. Semuanya bagus kok!

More Stories
Promo Agustus YODU: Weekend Sale, Merdeka Jajan Voucher Game Pilihan!