7 Rekomendasi Anime 2022, Mulai dari Genre Komedi, Slice of Life, Hingga Action

Pada tahun 2022 ini ada banyak anime baru tayang, mulai dari anime yang baru tayang ataupun season baru dari anime terdahulu.

Kamu lagi bingung mau nonton anime apa? YODU punya beberapa rekomendasi yang bisa masuk watchlist kamu nih!

Ada anime apa saja? Ada Spy x Family, Kotaro Lives Alone, anime komedi, slice of life dan lain sebagainya! Berikut daftar rekomendasi anime terbaik 2022 terbaik.

1. Spy x Family

Debut anime Spy X Family tahun ini terbilang sukses.

Selain berhasil menggaet minat penggemar, anime bergenre action comedy ini juga sempat viral di media sosial. Diceritakan bahwa Loid Forger a.k.a Twilight adalah seorang mata-mata yang sedang menjalankan misi. Agar penyamarannya berhasil, Loid harus memiliki keluarga dan memasukkan anaknya ke sebuah sekolah elit.

Sang tokoh utama pun akhirnya mengambil Anya Forger sebagai anak. Setelah itu, Loid juga menawari gadis bernama Yor Brior untuk menjadi istri demi melengkapi peran ibu dalam keluarga palsu ini.

Lucunya, ketiga karakter ini sama-sama belum mengetahui identitas satu sama lain. Anya-lah satu-satunya yang mengetahui bahwa Yor adalah seorang pembunuh dan Loid adalah seorang agen mata-mata.

Sedangkan, Yor maupun Loid tak mengetahui kemampuan telekinesis Anya. Lebih menggemaskan lagi, Anya sama sekali tak takut meski kedua orangtuanya bekerja di dunia hitam.

Yaaa … walaupun tidak bisa disebut sebagai anime komedi, tapi Spy x Family memang menyajikan beberapa scene lucu, gemas, dan beberapa juga berhasil memicu gelak tawa penontonnya.

2. Kotaro Lives Alone

Kotaro Lives Alone adalah anime/manga bergenre slice of life dan comedy yang sebenarnya ceritanya mungkin akan terasa tidak masuk akal bagi penonton umum.

Sesuai dengan judulnya, serial ini menceritakan kehidupan seorang anak usia empat tahun yang hidup sendirian di apartemen layaknya orang dewasa.

Meskipun mandiri dan tegar, nyatanya Kotaro tetaplah anak kecil yang membutuhkan peran serta bantuan orang-orang dewasa sekitarnya. Lucu dan mengharukan, anime ini ternyata banyak memuat ajaran soal parenting dan kekerasan dalam rumah tangga. Mengingat banyaknya pengetahuan yang akan kalian dapatkan, serial satu ini sih sangat direkomendasikan masuk watchlist anime terbaik 2022.

3. Summer Time Rendering

Summer Time Rendering adalah anime yang akan sangat disukai oleh para penggemar genre slice of life drama.

Kisah ini bercerita tentang Shinpei Ajiro yang kehilangan kedua orangtuanya di usia muda sehingga harus tinggal bersama keluarga Kofune. Shinpei pun melewati masa kecilnya bersama dua saudari bernama Ushio Kofune dan Mio Kofune. Setelah menginjak usia dewasa, Shinpei memutuskan untuk bekerja dan hidup mandiri di Tokyo.

Namun suatu hari dia dikagetkan dengan kabar kematian Ushio yang meninggal dalam sebuah kecelakaan. Shinpei pun pulang ke kampung halamannya untuk mengikuti prosesi pemakaman temannya itu. Shinpei pun sadar bahwa kematian Ushio sangat ganjil dan terlalu mencurigakan jika sebut sebagai kecelakaan.

Bersama dengan Mio, Shinpei berusaha mencari tahu sebab kematian teman masa kecilnya. Perlahan-lahan mereka mulai menguak teka-teki dan misteri yang tersembunyi di pulau terpencil itu.

4. Shikimori’s Not Just A Cutie

Satu lagi anime bergenre slice of life namun dengan latar belakang kehidupan sekolah, Shikimori’s Not Just A Cutie.

Anime yang juga berjudul Kawaii Dake Ja Na Shikimori San ini bercerita tentang Izumi Yuu, orang biasa yang terlahir tanpa dibekali keberuntungan. Banyak kesialan yang sering dia alami sepanjang hidupnya.

Satu-satu keberuntungan terbesar yang dimiliki Izumi adalah seorang pacar cantik bernama Micchan Shikimori. Gadis manis berambut pink ini dikenal sebagai sosok periang yang sangat ramah. Namun siapa yang sangka bahwa Shikimori memiliki kepribadian lain yang tak pernah ia perlihatkan. Hanya Izumi-lah yang tahu sisi kepribadian keren nan cool Shikimori.

Berbeda dengan Izumi yang ceroboh, Shikimori justru sangat bisa diandalkan. Ketimpangan sifat dua karakter ini pun menghasilkan drama romansa yang sangat menghibur. Tentunya banyak kejadian lucu yang akan membuat kalian tersenyum-senyum sepanjang tayangan anime ini.

5. The Orbital Children

The Orbital Children adalah anime bergenre science fiction yang dirilis tahun ini.

Anime ini mengambil latar belakang tahun 2045, dengan cerita tentang anak-anak yang lahir dan tinggal di bulan bernama Touya Sagami dan Konoha E Nanase. Suatu hari, tiga orang remaja berbakat dari Bumi datang berkunjung ke stasiun antariksa tempat Touya tinggal.

Namun sayangnya sebuah kecelakaan terjadi, sehingga mereka terisolasi dari unit para staff dewasa. Lima anak jenius itu pun akhirnya bertahan hidup dan berusaha meminta bantuan ke bumi. Meski sering terlibat konflik, pada akhirnya Touya dan kawan-kawan bekerja sama untuk keluar dari situasi buruk ini.

6. Black Rock Shooter

Black Rock Shooter adalah anime bergenre action fantasi yang menyajikan cerita dan konflik dunia paralel.

Anime ini menceritakan dua gadis SMA yang menjalin persahabat, yakni Mato Kuroi dan Yomi Takanashi. Namun di dunia paralel yang lain, dua orang ini memiliki identitas lain. Mato sebagai penembak jitu berjulukan Black Rock Shooter dan Yomi dikenal sebagai Dead Master.

Takdir saling bersinggungan, Mato dan Yomi terseret ke dalam konflik dunia paralel yang terhubung. Masuk ke daftar rekomendasi anime 2022 terbaru, ada banyak misteri yang akan membuat kalian bertanya-tanya. Penasaran?

7. Friends Game

Rekomendasi anime 2022 kali ini sangat cocok untuk kalian yang menggemari genre psychological thriller. Friends Game atau Tomodachi Friends akan mengingatkan kalian dengan beberapa judul serial game bertahan hidup yang populer belakangan ini. Yuuichi Katagiri adalah siswa SMA yang sangat mempercayai dan menghargai keempat temannya.

Suatu ketika mereka terbangun di sebuah ruangan misterius dan bertemu dengan maskot bernama Manabu. Kelima remaja ini harus menyelesaikan permainan untuk melunasi hutang yang sangat besar. Persahabatan ini pun diuji, akankah Yuuichi dan kawan-kawan bisa lolos dari tempat ini?

Dari 7 (tujuh) rekomendasi anime 2022 di atas, manakah yang paling menarik minat kalian? Tinggalkan di kolom komentar bawah ya!

More Stories
MAJAMOJO Luncurkan Boxing Star: KO Master dan Gerakan #HidupkanTinjuIndonesia