5 Rekomendasi Tim Untuk Hu Tao di Genshin Impact, Damage-nya Enggak Tahan!

Karakter Hu Tao di Genshin Impact merupakan salah satu karakter DPS terbaik di dalam game. Sebelum Eula hadir, Hu Tao disebut-sebut sebagai Ratu DPS karena mampu menghasilkan damage besar dengan buff dan combo yang relatif mudah untuk dilakukan.

Memang, sebagian besar damage yang Hu Tao hasilkan datang dari Elemental Reaction seperti Vaporize atau Melt. Namun, bukan berarti gadis Pyro ini tidak dapat menghasilkan damage tanpa Elemental Reaction.

Faktanya malah Hu Tao mampu memberikan damage besar dari serangan Pyro miliknya sendiri. Ditambah lagi, kalau ada support dari karakter lain, tentu Hu Tao jadi semakin bersinar.

Apakah kamu sedang mencari party apa yang baik dengan Hu Tao sebagai pusatnya? Berikut daftar party terbaik untuk Hu Tao yang perlu kamu ketahui!

1. Hu Tao – Xingqiu – Xiangling – Zhongli

Dapat dikatakan bahwa support Hydro terbaik Hu Tao adalah Xingqiu. Meskipun karakter Cryo dapat menghasilkan Elemental Reaction Melt yang lebih kuat, Elemental Burst Xingqiu sangat mendukung untuk menghasilkan efek Vaporize yang konsisten.

Dalam komposisi tim ini, kita menggunakan Xiangling karena Elemental Skill Xiangling memiliki uptime yang lebih singkat dibanding Xingqiu.

Xiangling dapat membantu mengoptimalkan reaction dari Elemental Burst Xingqiu sembari Zhongli memberi shield kepada Hu Tao dengan Elemental Skill nya.

Berikut tips rotasi skill dari party ini:

  1. Pertama-tama, gunakan Elemental Skill Zhongli (hold)
  2. Aktifkan Elemental Burst Xingqiu
  3. Selanjutnya, gunakan Elemental Skill Hu Tao dan lakukan normal attack sebanyak 3 kali. Lalu diikuti dengan charge attack dalam seluruh durasi skill
  4. Gunakan Elemental Burst Hu Tao sebelum efek skill habis (timing untuk tahap ini sangat penting)
  5. Jika Elemental Burst Xingqiu masih aktif, gunakan Elemental Burst atau Skill Xiangling diikuti mengganti Xiangling dengan Hu Tao. Dengan cara ini, Hu Tao akan memperoleh energy particles untuk burst selanjutnya
  6. Ulangi langkah pertama jika Elemental Skill Hu Tao sudah siap

2. Hu Tao – Kaeya – Xingqiu – Zhongli

Cara kerja komposisi ini mirip dengan tim sebelumnya. Namun, tim ini tidak menggunakan kemampuan Sub-DPS Xiangling. Komposisi ini menggabungkan mekanisme reaction Frozen ke dalam permainannya, sehingga Hu Tao dapat menghasilkan reaction Melt maupun Vaporize.

Kita akan kehilangan resonance Pyro yang memberi attack lebih. Namun, Hu Tao tidak begitu membutuhkan tambahan attack lagi. Zhongli akan membantu Hu Tao dalam segi defensive dan burst Rain Swords milik Xingqiu akan membantu memberikan healing.

Rotasi party:

  1. Pertama-tama, gunakan Elemental Skill Zhongli (hold)
  2. Aktifkan Elemental Burst Xingqiu
  3. Lalu unakan Elemental Burst Kaeya
  4. Selanjutnya, gunakan Elemental Skill Hu Tao dan lakukan normal attack sebanyak 3 kali. Lalu diikuti dengan charge attack dalam seluruh durasi skill
  5. Gunakan Elemental Burst Hu Tao sebelum efek skill habis (timing untuk tahap ini sangat penting)
  6. Selanjutnya, gunakan Elemental Burst Kaeya atau Zhongli sembari menunggu Hu Tao siap untuk menyerang lagi
  7. Ulangi langkah pertama jika Hu Tao sudah siap

3. Hu Tao – Kaeya – Diona – Zhongli

Kaeya merupakan Sub-DPS kedua terbaik untuk Hu Tao. Teknik Kaeya mungkin tidak begitu populer, tetapi dia dapat menghasilkan reaction Melt yang kuat dengan Hu Tao.

Diona memberikan healing konsisten, akan sangat membantu pemain apabila kesulitan dengan HP Hu Tao yang selalu rendah. Cryo Resonance pun jadi terbentuk dengan adanya Kaeya dan Diona dalam satu tim yang meningkatkan critical rate.

Rotasi party:

  1. Gunakan Elemental Skill Zhongli (hoid
  2. Selanjutnya, gunakan Elemental Burst Kaeya
  3. Lalu gunakan Elemental Skill Hu Tao dan lakukan normal attack sebanyak 3 kali. Lalu diikuti dengan charge attack dalam seluruh durasi skill
  4. Gunakan Elemental Burst Hu Tao sebelum efek skill habis, perlu diingat untuk timing pada tahap ini sangat penting untuk hasil damage yang maksimal
  5. Sembari menunggu Hu Tao siap kembali, gunakan Elemental Burst Zhongli atau Kaeya
  6. Jika Hu Tao memerlukan heal, Elemental Skill atau Burst Diona dapat digunakan di momen ini
  7. Ulangi langkah pertama jika Hu Tao sudah siap

4. Hu Tao – Xiangling – Diona – Rosaria

Sebagai sinergi yang tidak bergantung dengan support terbaik Hu Tao, tim ini terbilang masih dapat bekerja dengan baik.

Diona dapat memberi shield, sehingga Zhongli masih bisa digantinkan dengan karakter lain. Rosaria hadir untuk memberikan efek Cryo dan critical rate yang lebih tinggi.

Satu lagi yang menarik dari tim ini adalah pemain dapat mengganti Rosaria dengan Kaeya jika ingin bereksperimen dengan karakter yang lebih konsisten.

Rotasi party:

  1. Siapkan shield dengan menggunakan Elemental Skill Diona
  2. Gunakan Elemental Burst Rosaria
  3. Lalu gunakan Elemental Skill Hu Tao dan lakukan normal attack sebanyak 3 kali. Lalu diikuti dengan charge attack dalam seluruh durasi skill
  4. Gunakan Elemental Burst Hu Tao sebelum efek skill habis, perlu diingat untuk timing pada tahap ini sangat penting untuk hasil damage yang maksimal
  5. Untuk DPS tambahan sembari menunggu Hu Tao aktif kembali, gunakan Elemental Burst Diona
  6. Selanjutnya, gunakan Elemental Burst Xiangling lalu ganti karakter ke Hu Tao
  7. Ulangi langkah pertama jika Hu Tao sudah siap kembali

5. Hu Tao – Mona – Xingqiu – Zhongli

Tim terakhir merupakan komposisi combo dengan Hydro resonance yang mungkin tidak terlalu sering digunakan, apalagi jika DPS yang diandalkan adalah Pyro.

Akan tetapi, kombinasi ini dapat bekerja dengan baik jika pemain berniat untuk menghasilkan burst damage Hu Tao yang tinggi.

Mona dapat membantu Hu Tao untuk meraih angka burst damage yang lebih tinggi ketimbang komposisi tim lain. Resonance Hydro yang mendongkrak heal juga sangat membantu untuk pertahanan Hu Tao.

Rotasi party:

  1. Pertama-tama, gunakan Elemental Skill Zhongli (hold)
  2. Diikuti dengan Elemental Burst Xingqiu
  3. Selanjutnya, aktifkan Elemental Burst Mona
  4. Lalu gunakan Elemental Skill Hu Tao, tapi saat ini jangan gunakan normal maupun charge attack.
  5. Secara langsung gunakan Elemental Burst Hu Tao untuk memaksimalkan Omen yang dihasilkan Mona. Lalu diikuti dengan normal dan charge attack Hu Tao
  6. Ulangi langkah pertama jika Hu Tao sudah siap kembali

Itu dia rekomendasi beberapa komposisi party yang pastinya cocok untuk Hu Tao. Kira-kira, party mana yang bisa kamu bentuk?

More Stories
PKCL Twins, Perpaduan NFT dan Dress-Up Game dari Jepang Dirilis Resmi Hari Ini!