Inilah Umur & Tanggal Ulang Tahun Kru Bajak Laut Topi Jerami Luffy One Piece

tanggal ulang tahun kru bajak laut topi jerami

Ketika manga One Piece volume kelima rilis, Eiichiro Oda sekaligus juga mengumumkan tanggal ulang tahun kru bajak laut Topi Jerami. Bukan hanya sekedar angka, Oda Sensei ternyata menentukan tanggal berdasarkan karakter dan latar belakang mereka.

Sudah tahukah kalian berapa umur semua kru Luffy? Berikut ini adalah daftar tanggal ulang tahun kru bajak laut Luffy One Piece beserta umur mereka saat memulai perjalanan dan setelah time skip.

1. Tanggal Ulang Tahun Luffy One Piece

tanggal ulang tahun luffy one piece

Luffy Sang Kapten Topi Jerami lahir pada tanggal 5 Mei, tepat pada peringatan Hari Anak di Jepang. Luffy memulai petualangan di lautan menggunakan sebuah kapal kecil saat masih berusia 17 tahun. Dengan kata lain, ia masih berusia 19 tahun saat berhadapan dengan Kaido dan Big Mom setelah time skip.

2. Tahun Lahir & Umur Zoro One Piece

roronoa zoro one piece

Zoro lahir pada tanggal 11 November dan masih berusia 19 tahun saat pertama kali bertemu dengan Luffy. Setelah time skip, Pendekar Pedang Santoryu ini menginjak usia 21 tahun.

Baca Juga: Arti dan Lirik Lagu Bink’s Sake One Piece yang Legendaris

3. Tanggal Ulang Tahun Nami One Piece

nami one piece

Tanpa diduga, ternyata Nami One Piece setahun lebih tua daripada Luffy. Ia lahir pada tanggal 3 Juli dan bergabung dengan bajak laut Topi Jerami pada usia 18 tahun. Nami genap berusia 20 tahun saat berkumpul lagi dengan teman-temannya setelah time skip.

4. Tanggal Ulang Tahun Usopp One Piece

tanggal ulang tahun usopp

Usopp lahir pada hari April Mop yang jatuh di tanggal 1 April. Seumuran dengan Luffy, ia memulai petualangan bersama geng Topi Jerami di usia 17 tahun. Setelah dua tahun time skip, Usopp bertemu lagi dengan Luffy dan kawan-kawan saat berusia 19 tahun.

5. Tanggal Ulang Tahun Sanji One Piece

tanggal ulang tahun bajak laut topi jerami umur sanji one piece

Meski tampangnya lebih tua, ternyata Sanji masih berusia 19 tahun saat memulai perjalanan dengan Luffy, seumuran dengan Zoro. Sanji berulang tahun pada tanggal 2 Maret dan telah berusia 21 tahun setelah time skip.

6. Anggota Termuda, Berapa Umur Chopper One Piece?

tanggal ulang tahun kru bajak laut topi jerami chopper one piece

Tony Tony Chopper adalah kru termuda yang bergabung dengan bajak laut Topi Jerami di usia 15 tahun. Ia berulang tahun pada malam Natal, yakni tanggal 24 Desember. Setelah time skip, Chopper resmi menjadi ‘orang dewasa’ yang berusia 17 tahun dan kembali bergabung dengan Luffy.

7. Berapa Umur Nico Robin One Piece?

tanggal ulang tahun kru bajak laut topi jerami nico robin

Nico Robin lahir pada tanggal 6 Februari dan berusia 28 tahun saat pertama kali bertemu dengan kru bajak laut Topi Jerami. Wanita cantik berambut hitam ini menginjak usia 30 tahun saat berkumpul lagi dengan teman-temannya setelah time skip.

Baca Juga: Total Bounty Luffy Si Topi Jerami dari Pertama Hingga Sekarang

8. Tanggal Ulang Tahun Franky

tanggal ulang tahun kru bajak laut topi jerami franky

Lumayan mengejutkan, Oda Sensei mengungkapkan bahwa berusia 34 tahun saat bertemu dengan Lufffy. Sebenarnya tak mengherankan, mengingat ia juga usianya tak berbeda jauh dengan Iceburg, Walikota Water 7. Franky berulang tahun pada tanggal 9 Maret dan genap berusia 36 tahun setelah time skip.

9. Berapa Umur Brook One Piece?

berapa umur brook one piece

Tak sedikit penggemar yang penasaran dengan usia Brook Si Tengkorak Hidup. Ia lahir pada tanggal 3 April dan telah berusia 88 tahun saat bertemu dengan bajak laut Topi Jerami. Setelah time skip, Brook telah berusia 90 tahun. Dengan demikian, Brook resmi menjadi anggota kru tertua hingga saat ini.

10.  Tanggal Ulang Tahun Jinbe One Piece

tanggal ulang tahun kru bajak laut topi jerami jinbe one piece

Jinbe lahir pada tanggal 2 April dan genap berusia 44 tahun saat bergabung dengan kru bajak laut Topi Jerami. Setelah time skip, Jinbe menginjak usia 46 tahun.

Demikianlah informasi tentang tanggal ulang tahun bajak laut Topi Jerami. Nah, sekarang kalian sudah tahu ‘kan, kapan hari ulang tahun Luffy One Piece dan tahun berapa Zoro lahir. Semoga informasi ini menghibur ya!

More Stories
Taste Trials Kompetisi Virtual Memasak Pertama di Indonesia
Ini Dia Taste Trials, Kompetisi Virtual Memasak Pertama Antar VTuber di Indonesia!