Ini Dia Taste Trials, Kompetisi Virtual Memasak Pertama Antar VTuber di Indonesia!

Taste Trials Kompetisi Virtual Memasak Pertama di Indonesia

Pertandingan memasak virtual pertama di Indonesia segera diluncurkan! Inovasi ini terjadi melalui kerjasama antara Tastemade Indonesia dan agensi Vtuber, Digikagi. Kompetisi ini bernama “Taste Trials”.

Taste Trials akan disiarkan perdana di saluran Tastemade Indonesia mulai bulan Juli mendatang.

Sebagai ajang memasak virtual pertama di Indonesia, Taste Trials memberikan kesempatan kepada Virtual YouTubers (Vtubers) untuk mengekspresikan bakat dan kreativitas kuliner mereka.

Baca Juga: ArcheAge War akan Buka Server Global pada Kuartal Kedua 2024

Bagi penonton dan penggemar Vtubers, Taste Trials akan menjadi konten hiburan yang segar di ranah live streaming lokal, karena belum pernah ada format serupa sebelumnya di Indonesia.

Taste Trials, yang diadakan atas kolaborasi antara Tastemade Indonesia dan Digikagi, akan menjadi platform kolaborasi antara Vtubers dengan para penonton mereka dalam menciptakan menu masakan.

Total hadiah senilai Rp 10 juta menanti pemenang kompetisi ini. Pendaftaran untuk Vtubers yang ingin berpartisipasi akan dibuka pada bulan Mei 2024.

Para peserta dan pemenang kemungkinan akan mendapatkan eksposur yang luas dan kesempatan untuk berkolaborasi dengan pelaku industri kuliner.

Setiap masakan yang disajikan akan dinilai oleh Chef Kevin Pangemanan, yang juga bertanggung jawab dalam menentukan menu yang akan dipertandingkan.

Acara ini akan ditayangkan di saluran Tastemade Indonesia dan saluran Vtubers yang terlibat. Pihak penyelenggara menargetkan jumlah penonton sebanyak 30.000 dengan 4 episode yang akan ditayangkan mulai bulan Juli.

Baca Juga: Ditantang Bapaknya, Bocah Jepang Rela Habiskan 3 Minggu Susun Lagi Uang 10.000 Yen yang Ambyar Usai Masuk Mesin Penghancur Kertas

Vtubers adalah kreator yang menggunakan avatar virtual untuk menciptakan konten. Mereka pertama kali diperkenalkan di Jepang pada awal tahun 2018 dan telah berkembang pesat di Indonesia sejak tahun 2020, dengan total fanbase lebih dari 30 juta orang.

Di Indonesia, banyak Vtubers yang berada di bawah naungan agensi, seperti Digikagi Indonesia, yang saat ini menaungi lima talent Vtubers dengan total fanbase lebih dari 600.000 di berbagai platform seperti Youtube, Instagram, dan TikTok.

More Stories
yu-gi-oh indonesia comic con
“Yu-Gi-Oh! OCG Duel Monsters STRUCTURE DECK SALAMANGREAT SANCTUM” English Edition for Asia Sudah Tersedia di Indonesia