5 Tips Main Barbar Free Fire Paling Efektif: Kill Banyak, Booyah Didapat!

booyah free fire

Tujuan main di Free Fire memang cuma satu, yaitu dapat Booyah! Tapi, ada banyak strategi yang bisa kamu ulik buat mendapatkan hal tersebut.

Kalau enggak pede dengan aim, kamu bisa main pasif. Tapi, kebanyakan kamu mungkin akan lebih suka dengan strategi agresif atau barbar.

Main barbar di Free Fire itu biasanya perlu rotasi dan tempo permainan yang cepat. Risikonya memang tinggi, tapi kalau eksekusinya mantap, strategi ini ampuh untuk dapatkan Booyah!

Tapi, main barbar itu tidak sekadar sembarang tabrak dan maju terus. Tetap ada strateginya!

Bagaimana strateginya? Yuk simak 5 tips main barbar terampuh dari kontributor YODU ini, supaya kamu enggak mati konyol, dan mendapat Booyah!

1. Kuasai Semua Ilmu Seputar Free Fire

Anggaplah sobat YODU yang membaca ini sudah jago aim semua.

Tapi, selain menembak, mengetahui meta dan gameplay adalah hal penting lain yang harus kamu pelajari.

Kalian perlu mempelajari update terbaru yang mungkin memeengaruhi meta. Kalian juga perlu tahu skill-skill karakter yang cocok untuk main barbar.

Tentu saja, pengetahuan ini bisa kalian manfaatkan untuk mengkombinasikan ilmu soal senjata OP dan karakter OP.

Dengan mempelajari meta terbaru, kalian juga akan terlatih menganalisa dan mengamati kelemahan lawan. Skill menembak yang kalian latih pun akan semakin efektif digunakan untuk memburu poin kill.

2. Perhatikan Tempo Permainan

Permainan agresif memang selalu seru. Tempo cepat tanpa buang waktu, memang bikin adrenalin terpacu.

Tapi kalian juga harus ingat, bahwa barbar enggak mesti ngegas terus ya, sobat!

Kalian harus tetap memperhatikan tempo, kapan waktunya cooldown, kapan waktunya tancap gas. Kadang kalian harus bertahan dan menahan serangan, sambil mengamati pergerakan musuh dan mencari celah.

Kalian juga enggak boleh luput memperhatikan perangkap yang mungkin ada di sekitar.

Jangan sampai kalian terkena jebakan musuh. Kan enggak seru juga kalau baru aja main, langsung knock.

Jadi ingat, barbar juga harus elegan. Bukan berarti kalian harus bermain dengan emosi yang meledak-ledak ya! Walau barbar, tapi kepala harus dingin, supaya tinggal sat-set-sat-set Booyah!

3. Manfaatkan Rotasi Cepat

Rotasi adalah salah satu hal paling penting yang harus diperhatikan jika kalian ingin bermain agresif. Usahakan waktu rotasi kita lebih cepat dibandingkan dengan tim lainnya.

Pemain juga bisa mempercepat rotasi dengan memanfaatkan skill karakter yang memiliki efek dash atau movement speed. Nah, ada beberapa keuntungan yang bisa kalian dapatkan jika bisa berotasi cepat.

Pertama, kita bisa menemukan item-item bagus dan looting lebih awal.

Kedua, rotasi cepat juga bikin kalian bisa lebih dulu mengamankan posisi-posisi yang strategis; misal high-ground atau bangunan strategis.

Tentunya ini sangat berdampak bagus bagi tim, sebab kalian bisa mematangkan persiapan dan menyergap musuh lebih dulu. Dengan strategi ini, poin kill bisa dikoleksi dengan efektif.

4. Gunakan Tipu Muslihat

Dalam game Free Fire kalian bisa menggunakan berbagai jenis objektif maupun item yang mendukung strategi permainan.

Manfaatkanlah segala cara dan semua sumber daya yang kalian miliki untuk menjebak musuh.

Selama tidak menggunakan cheat, kalian bebas bereksperimen di arena pertempuran.

Pemain bisa mengandalkan objektif, landmark, gloo wall, atau bahkan kendaraan. Lebih ekstrim lagi, kalian bisa juga menggunakan skill kamuflase yang dimiliki karakter Free Fire (Contohnya Wukong) untuk menipu musuh.

Akan tetapi, kalian juga harus terus mewaspadai musuh dan memperhatikan sekitar ya. Jangan sampai malah kalian yang jadi bulan-bulanan musuh karena terlalu fokus pada satu titik.

5. Kontrol Nafsu Kill di Free Fire

Koleksi poin kill yang terus bertambah dan item senjata mematikan seringkali bikin player lupa diri.

Apalagi jika strategi barbar yang dipakai sangat efektif melibas semua musuh. Nah, kalau udah di atas angin seperti ini kalian enggak boleh besar kepala ya, gengs.

Kalian harus tetap tenang dan fokus, teruslah memperhatikan keadaan sekitar. Apalagi kalau sudah mulai masuk late game.

Akan lebih baik jika kalian memantau pergerakan lawan yang ada di sekitar. Sebab besar kemungkinan musuh menyiapkan jebakan terbaiknya di penghujung pertandingan.

Yang paling penting, pemain harus bisa menahan nafsu membunuh agar bisa menganalisa situasi dengan bijak. Jadi kalau ada jebakan, tim bisa menghindar, mengatasi, atau bahkan melancarkan serangan balasan.

Pokoknya, jangan sampai nafsu mukill kalian dimanfaatkan oleh musuh. Apa gunanya poin kill banyak tapi tidak dapat Booyah?

Pastinya enggak bakal bikin kalian hepi. Barbar boleh, tapi tetap harus slay~

Supaya strategi dan permainan semakin lancar jaya, jauh lebih baik jika kalian bermain dengan rekan mabar yang sehati.

Konon, jika sudah sehati sepemikiran kalian bisa bergerak serempak tanpa harus memberi aba-aba panjang.

Tentunya ini akan sangat membantu apalagi saat kalian bertarung dengan tempo permainan yang cepat. Teman yang baik tentunya akan beradaptasi dengan cepat.

Itulah beberapa tips paling efektif untuk main barbar di Free Fire. Jadi apakah kamu sudah memutuskan? Main barbar atau pasif?

Share artikel ini dan tuliskan pendapat kamu ya!

More Stories
Rekap Akhir MPL Season 10: EVOS Legends Gagal Melaju ke Playoff