Meta Free Fire Agustus 2022: 5 Karakter OP Buat Push Rank

j.biebs meta free fire agustus 2022

Sejak Free Fire update bulan Agustus 2022, ada beberapa karakter mengalami penyesuaian.

Ditambah, ada beberapa karakter baru Free Fire yang dirilis sepanjang tahun ini. Karakter baru itu kekuatannya patut diwaspadai dan sangat berpotensi jadi meta.

Kalau pengen push rank, kalian harus cepat menyesuaikan diri dengan perubahan. Maka dari itu, kalian perlu tahu daftar karakter yang lagi OP (overpowered) atau lagi kuat-kuatnya.

Ada beberapa karakter Free Fire OP yang berbeda, dibanding bulan Juni 2022 lalu. Apa saja karakter yang sedang kuat di bulan Agustus ini?

Simak pembahasan kontributor YODU berikut ini ya!

1. Iris, Karakter Free Fire yang Tuna Rungu

Iris adalah karakter baru Free Fire yang hadir di original server pada akhir Juli 2022.

Dia merupakan salah satu karakter difabel yang dirilis oleh Garena. Meski menyandang status sebagai tuna rungu atau tuli, karakter FF satu ini memiliki daya penglihatan yang sangat tajam.

Saat rilis, Iris Free Fire langsung mencuri perhatian pemain.

Pasalnya, skill Wall Brawl miliknya sungguh sangat meresahkan. Iris mampu menandai musuh, bahkan saat mereka sedang berlindung di balik Gloo Wall.

Iris jadi lebih OP-nya lagi, gara-gara dia bisa menembak dan memberi damage pada lawan di balik tembok tersebut.

Jadi … kayaknya enggak heran kalau Iris langsung jadi salah satu meta Free Fire di 2022 ini.

Apalagi Jika dikombinasikan dengan senjata dan karakter tertentu, efektivitas skill Iris akan meningkat secara drastis. Kalau pengen cepat naik rank, maka kalian harus memiliki dan menguasai karakter satu ini.

2. Karakter Difabel Free Fire, Homer

Satu lagi karakter baru yang berhasil mencuri perhatian penggemar, Homer Free Fire.

Sama seperti Iris, Homer juga digambarkan sebagai sosok difabel tuna-netra alias buta. Walau matanya tak bisa melihat, karakter ini tetap jadi andalan bagi pemain yang doyan grasak-grusuk.

Skill Sense Shockwave milik Homer mampu memberikan damage dan efek slow sehingga akan membuat gerakan lawan melambat.

Memang terlihat sepele, namun nyatanya kemampuan ini sangatlah merepotkan bagi musuh. Saat terkena efek slow, pergerakan pemain lawan menjadi sangat terbatas.

Otomatis mereka tak bisa langsung melarikan diri. Jika tidak bisa kabur, maka pilihan satu-satunya adalah memberikan perlawanan. Kalau ternyata gagal, maka lawan akan jadi bulan-bulanan.

Jadi pantas saja jika Homer jadi favorit para player barbar. Skill karakter Free Fire ini mampu menjerat dan membuat lawan lebih mudah dihabisi.

3. Karakter Skyler Free Fire, Sang Penghancur

Skyler adalah salah satu karakter Free Fire yang masih bertahan di jajaran meta terbaru. Karakter satu ini memang memiliki skill yang cukup spesial, yakni kemampuan yang bisa menembus pertahanan musuh.

Skill Riptide Rhythm milik Skyler mampu menghancurkan Gloo Wall lawan dengan gelombang sonik. Tak hanya itu, karakter ini juga akan mendapatkan HP tambahan setiap kali memasang Gloo Wall.

Lebih sangar lagi, pada saat kondisi terbaiknya Skyler mampu menghancurkan lima Gloo Wall sekaligus.

Ngeri ya, bosque. Wajar saja para player barbar senang menggunakan karakter satu ini. Skyler masih overpowered dan sangat cocok dipakai untuk push rank.

4. Jota OTW Masuk Meta Terbaru Free Fire?

Harus diakui bahwa Jota bukanlah karakter Free Fire yang tergolong populer.

Namun saran mimin sih, kalian harus mulai meliriknya dari sekarang. Soalnya … Jota berpeluang besar masuk daftar meta Free Fire di bulan Agustus 2022 ini.

Jota adalah karakter yang diciptakan untuk player barbar.

Sustained Raid adalah skill regenerasi yang mengharuskan pemain untuk bertempur dan mendapatkan kill secara agresif. Poin kill yang didapatkan secara otomatis akan menambah HP sebanyak 20% dari maksimal HP.

Perlu diingat bahwa Jota juga memiliki skill pasif yang cukup berguna.

Pemain akan mendapatkan efek regenerasi HP saat ada tembakan yang mengenai lawan. Tentunya hal ini akan sangat mendukung aksi barbar kalian.

5. J.Biebs si Pendatang Baru yang Auto Meta

j.biebs meta free fire agustus 2022

Akhirnya karakter Justin Bieber, J.Biebs rilis di original server Free Fire! Momen yang ditunggu-tunggu ini jatuh di tanggal 27 Agustus, tepat saat puncak perayaan anniversary ke-5 Free Fire.

Para penggemar bisa mendapatkan karakter J.Biebs secara cuma-cuma.

Tapi jangan salah, skill milik karakter baru satu ini bukan kaleng-kaleng. Skill pasif Silent Sentinel milik J.Biebs mampu membendung damage dengan EP sampai batas 15%.

Memang kemampuan ini bisa digunakan untuk permainan agresif maupun pasif. Namun selayaknya bocil FF yang selalu berapi-api, skill J.Biebs itu tentu akan lebih seru kalau dipakai main … barbar!!!

Skill karakter Justin Bieber ini akan membuat pemain seolah-olah mendapat durability tambahan.

Dengan demikian kalian bisa bertahan lebih lama di tengah pertempuran. Oh iya, efek skill ini juga bekerja pada rekan satu tim.

Enggak heran jika J.Biebs jadi salah satu kandidat karakter yang bakal masuk jajaran meta Free Fire terbaru.

Jadi, siapkan Diamond kamu untuk mendapatkan dan menjajal karakter-karakter tersebut ya!

Semoga rank kamu terus mencuat hingga ke puncak dengan daftar rekomendasi karakter Free Fire OP ini ya!

Share artikelnya dan ceritakan siapa karakter Free Fire favoritmu ya!

More Stories
5 Fakta Nusa PUBG MOBILE: Map Baru, Ukuran Kecil, Terinspirasi Indonesia!