Apakah Uta One Piece Masih Hidup?

uta one piece

Uta One Piece diperkenalkan sebagai putri dari Akagami no Shanks, sekaligus teman masa kecil Luffy. Ia muncul pertama kali dalam One Piece Film: Red yang rilis 2022 lalu.

Apakah karakter One Piece ini masih punya hubungan dengan serial yang masih berlangsung? Ataukah perannya cukup usai sampai di movie saja? Yuk, kita bahas!

Bukanlah Putri Kandung Shanks

uta one piece

Sebenarnya tak heran jika Shanks dikabarkan memiliki anak jika mengingat usianya yang sudah sangat matang. Hanya saja, selama serial One Piece berlangsung hal ini tak pernah disinggung oleh Eiichiro Oda sehingga penggemar pun tak berpikir sampai ke sana.

Uta adalah bayi yang secara tak sengaja ditemukan oleh Shanks. Ia pun merawat dan membesarkan anak itu bagai putri kandungnya sendiri. Hanya saja, garis keturunan Uta yang belum terungkap memicu rasa penasaran para nakama.

Baca Juga: Kekuatan Shanks yang Sudah Terkonfirmasi hingga Kini 

Dalam movie One Piece diceritakan bahwa karakter satu ini memiliki kekuatan buat iblis Uta Uta no Mi yang mampu menciptakan dunia khayalan untuk menjebak orang-orang di dalamnya.

Namun kalian tentu sadar bahwa ‘bernyanyi’ adalah kekuatan Uta yang sesungguhnya. Saking berbakatnya, ia bahkan bisa membangkitkan iblis Tot Musica dengan nyanyian.

Uta One Piece Masih Hidup?

apakah uta one piece masih hidup?

Dalam satu kesempatan wawancaranya, Oda-sensei mengatakan bahwa Uta adalah salah satu karakter canon yang masih hidup. Hal ini disampaikan setelah siluetnya pernah dimunculkan dalam One Piece 1055.

Ending One Piece Film: Red memang terkesan menggantung setelah Uta tampak terkulai di pangkuan Shanks karena menolak meminum penangkal racun Wake-Shroom. Apalagi di akhir movie, nakama diperlihatkan adegan peti mati berwarna merah yang dikelilingi oleh para bajak laut Rambut Merah.

Baca Juga: Bukan Jadi Raja Bajak Laut, Eiichiro Oda Ungkapkan Apa Impian Luffy Sebenarnya

Tak sedikit penggemar yang menganggap bahwa ia telah tewas. Namun tak menutup kemungkinan jika Uta masih bertahan hidup setelah kejadian itu. Muncul teori bahwa Shanks sengaja memalsukan kematian Uta demi melindunginya yang kini telah menjadi musuh Pemerintahan Dunia.

Luffy Mencintai Musik Karena Uta

Luffy senang bernyanyi dan berpesta. Obsesinya terhadap musik membuatnya ingin memiliki seorang kru musisi sejak awal pelayarannya. Ternyata pengaruh ini ia dapatkan dari teman masa kecilnya itu.

Demikianlah ulasan detail kecil mengenai Uta One Piece yang masih sering dibahas oleh nakama. Apakah kalian juga percaya bahwa ia masih hidup? Kita nantikan saja sampai Oda-sensei mengungkapkannya di dalam cerita ya!

More Stories
Ilustrasi pasangan di india relakan harta demi jadi biksu (PIXABAY)
Wow! Pasangan India Rela Tinggalkan Kehidupan Mewah dan Donasi Miliaran Harta demi Jadi Biksu, Kini Bertahan Hidup Mengandalkan Sedekah