5 Momen Terbaik 2023 PMPL ID Spring di Pekan Pertama 

2023 PMPL ID Spring
Photo via PUBG Mobile

2023 PMPL ID Spring telah resmi merangkum pekan pertama dengan BOOM Esports sebagai pemuncak klasemen.

Berlangsung pada 15-19 Februari 2023, ada banyak momen menarik yang terjadi di pekan pertama.

Sebelum berlanjut ke pekan kedua, simak 5 highlight momen yang terjadi di pekan pertama 2023 PMPL ID Spring!

Baca Juga: 2023 PMPL ID Spring: Tim, Prize Pool, Format, Jadwal dan Cara Nonton

1. BOOM Esports: Disebut Tim Ngendok, Namun Catatkan Eliminasi Terbanyak

2023 PMPL ID Spring
Photo via PUBG Mobile

BOOM Esports menjadi tim yang paling bersinar di pekan pertama 2023 PMPL ID Spring. Tim yang beranggotakan Boboho, Ponbit, Yummy, Reizy, dan KeyMine tersebut menjadi satu-satunya tim yang berhasil mencatatkan lebih dari 200 poin hanya dalam kurun waktu 20 matches.

Walaupun demikian, masih banyak penonton yang meragukan performa BOOM Esports bahkan sampai menyebut mereka sebagai tim pasif, atau dalam artian lain tim ngendok.

Namun, BOOM Esports berhasil mematahkan tuduhan tersebut dengan mencetak 123 poin eliminasi, terbanyak di antara seluruh tim yang bertanding, yang mana 47 poin di antaranya dicetak oleh Yummy seorang diri.

2. Persija Evos & Genesis Dogma, Tim Favorit yang Sedang Terpuruk

Photo via PUBG Mobile

2023 PMPL ID Spring telah menyelesaikan pekan pertamanya, namun masih ada 2 tim favorit yang dinilai masih belum memberikan hasil yang maksimal, sebut saja Persija Evos dan Genesis Dogma.

Persija Evos sempat mengejutkan para penggemar dengan mendatangkan Duo Tachibana Luxxy dan Zuxxy pada transfer window lalu untuk reuni dengan Microboy.

Digadang-gadang dapat mencetak prestasi “Old RA”, sayangnya Persija Evos masih terpuruk di peringkat 15 pada pekan pertama ini.

Genesis Dogma, sang juara bertahan sekaligus satu-satunya tim yang memiliki 2 mahkota PMPL ID, juga memiliki nasib yang sama.

Walaupun sudah mendatangkan 2 pemain baru yaitu Lyzerg dan Herlings, terlihat Genesis Dogma masih belum dapat beradaptasi setelah ditinggal oleh Satar. Alhasil, Genesis Dogma harus puas untuk mengakhiri pekan pertama di peringkat 7.

3. Ponbit, Lapar, GenFos: Transfer Pemain Tersukses di 2023 PMPL ID Spring

2023 PMPL ID Spring
Photo via PUBG Mobile

Mayoritas tim yang berpartisipasi di 2023 PMPL ID Spring telah melakukan jual-beli pemain ada bursa transfer pramusim lalu.

Walaupun baru bermain selama 1 pekan, sudah terlihat 3 pemain yang terbilang sukses di tim barunya, yaitu BOOM Ponbit, VOIN Lapar, dan AURA GenFos.

Ponbit yang sempat membela Alter Ego LIMAX selama dua musim di tahun 2022, kini kembali ke tim lamanya yaitu BOOM Esports.

Ponbit berhasil membawa tim barunya menuju peringkat 1, sementara tim lamanya yang kini bernama Alter Ego Ares harus puas di peringkat 7.

Hal serupa juga dialami oleh VOIN Lapar. Pemain pendatang baru yang baru 1 musim debut sebagai pemain profesional, sempat dinilai gagal membawa EVOS Reborn untuk menjuarai 2022 PMPL ID Fall.

Namun, Lapar berhasil membuktikan bahwa ia pantas berada di panggung PMPL ID dengan membawa Voin Esports ke peringkat 2.

Di sisi lain, mantan timnya yaitu Persija Evos, masih harus berjuang ekstra keras untuk merangkak dari peringkat 15.

Sementara itu GenFos, pemain Bigetron Red Villains yang saat ini sedang menyandang status sebagai pemain pinjaman (Loaned Player) untuk AURA Esports, dinilai sukses membawa timnya tersebut ke peringkat 3. Tim asalnya, Bigetron Red Villains, saat ini menduduki peringkat 5.

4. Pigmy, GLU, ARF: Tim Pendatang Baru yang Underrated

Photo via PUBG Mobile

Tiga tim pendatang baru di 2023 PMPL ID Spring – Pigmy Team, GLU Squad, dan ARF Team – sempat diragukan mampu mendapatkan hasil baik di tengah gempuran tim-tim yang lebih berpengalaman.

Namun nyatanya, ketiganya berhasil membuktikan diri bahwa mereka pantas berada di salah satu panggung esports PUBG MOBILE paling bergengsi di Indonesia tersebut.

Tercatat di klasemen pekan pertama, ARF Team duduk di peringkat 9 dan disusul Pigmy di peringkat 10.

Di sisi lain, GLU Squad duduk di peringkat 14 yang terbilang cukup rendah, namun masih berada di atas tim-tim favorit seperti Persija Evos dan Genesis Dogma.

5. JuniorJr Vs Zuxxy: Drama Coach Gaji 150 Juta

2023 PMPL ID Spring
Photo via PUBG Mobile

Di luar match yang terjadi di turnamen 2023 PMPL ID Spring, persaingan juga datang dari sosok PJEV Zuxxy-Luxxy dan analis PMPL ID, JuniorJr.

Perseteruan awalnya muncul pada sebuah postingan Instagram, di mana JuniorJr memberikan kritik pedas terhadap beberapa tim 2023 PMPL ID Spring yang dinilai bermain buruk, sebut saja GPX, NKINS, dan Persija Evos.

Mayoritas penggemar terlihat menerima analisis yang dipaparkan JuniorJr dan memuji sang analis karena berani untuk mengutarakan pendapat.

Namun secara tak terduga perseteruan muncul, berawal dari pernyataan Bro Pasta yang “Ingin melihat JuniorJr sebagai coach” dan dijawab dengan “Cariin tim yang berani gaji 60 juta per PMPL” oleh JuniorJr.

Seperti meragukan kemampuan JuniorJr, Zuxxy menyebutkan bahwa ia berani menggaji Rp60 juta apabila JuniorJr menjadi coach NKINS Esports dan berhasil membawa tim pendatang baru tersebut tembus ke posisi tiga besar.

Jika gagal, Zuxxy ingin JuniorJr mengundurkan diri dari kancah PUBG MOBILE. Luxxy juga mendukung, menyatakan dirinya siap memberikan tambahan Rp50 juta, disusul Boyka dengan Rp20 juta, dan Miseryy dengan Rp20 juta sehingga jika ditotal menjadi Rp150 juta.

Perseteruan yang tadinya berawal dari Instagram tersebut pun berlanjut sampai ke tayangan langsung 2023 PMPL ID Spring Week 1 Day 4, di mana JuniorJr yang saat itu sedang menjadi caster berbincang-bincang langsung dengan Zuxxy melalui sesi wawancara setelah match kelima. Bagaimana kelanjutan perseteruan ini? Pantau terus 2023 PMPL ID Spring pekan kedua!

Seluruh rangkaian turnamen 2023 PMPL ID Spring dapat Sobat YODU saksikan melalui kanal Facebook PUBG MOBILE Indonesia, YouTube PUBG MOBILE Indonesia, serta Tiktok PUBG MOBILE Esports Indonesia.

Baca Juga: Tips Menggunakan Honey Badger di PUBG Mobile Ala Heaven

Ikuti kanal resmi YODU Indonesia di Instagram untuk mendapatkan berita, panduan, dan highlight PUBG Mobile lainnya

More Stories
tira-pubg-mobile
Cara Mendapatkan Kostum Superhero Indonesia “TIRA” di PUBG Mobile