2023 PMPL ID Spring: Top 5 Highlight Moment di Pekan Kedua  

2023 PMPL ID Spring

Dengan berakhirnya pekan kedua 2023 PMPL ID Spring, berakhir sudah rangkaian turnamen PUBG MOBILE paling bergengsi di Indonesia.

Total hadiah sebesar 1,2 miliar rupiah telah diperebutkan dengan BOOM Esports keluar sebagai juara baru sekaligus menjadi tim pertama yang akan mewakilkan Indonesia di 2023 PMSL SEA Spring

Sebelum berlanjut ke 2023 PMSL SEA Spring, simak 5 highlight moment yang terjadi di pekan kedua 2023 PMPL ID Spring!

Baca Juga: Voin Lapar Bagikan Setting Sensitivitas dan Layout PUBG Mobile

1. BOOM Esports: Juara PMPL ID Untuk Pertama Kalinya

Setelah memainkan total 40 match dalam kurun waktu 10 hari berlangsungnya 2023 PMPL ID Spring, BOOM Esports dengan berhasil menjadi juara PMPL ID untuk pertama kalinya dalam sejarah organisasi mereka.

Sedikit informasi, BOOM Esports sendiri termasuk satu dari sedikit organisasi esports yang tidak pernah absen di PMPL ID sejak season 1.

Boboho, Ponbit, Keymine, Yummy, dan Reizy dinilai sukses membawakan permainan yang konsisten sejak pekan pertama.

Pada akhir turnamen, tim asuhan Kent tersebut berhasil mengumpulkan total 336 poin, gelar juara 2023 PMPL ID Spring, serta tiket menuju 2023 PMSL SEA Spring.

2. Genesis Dogma: Defending Champion yang Terpuruk di Papan Bawah

May be an image of 4 people and text that says 'PRO LEAGUE INDONESIA PUBG >>>> 2023 PMPL ID SPRING artfren smartfr sma rtfren SALT lstfren sma Genesis Dogma FRAGGER FRAGGER GD CHANG FRAGGER GD HERLING FRAGGER GDLYZERG SUPPORT FANAGE GD DAYBOT PUBG MOBILE FRAGGER GD NICIL LIVE ON PUBG MOBILE Esports Indonesia GD SKY KRAFTON PUBG MOBILE Indonesia HEED VSPO :pubgmobileofficialid pubgmobile.esports.id PUBG MOBILE Esports realme'

Di sisi lain, Genesis Dogma yang merupakan satu-satunya tim yang memegang dua gelar juara PMPL ID pada season 4 dan 2022 Fall, harus mengakhiri perjalanan mereka di peringkat 19 pada 2023 PMPL ID Spring.

Walaupun telah mendatangkan dua pemain baru yaitu Lyzerg dan Herlings, ternyata kepergian sosok Satar memberikan pengaruh signifikan bagi performa tim Genesis Dogma.

3. AE Rosemary: Penyandang Gelar Back-to-Back MVP

2023 PMPL ID Spring

Pemain baru Alter Ego Ares, Rosemary, membuktikan bahwa dirinya bukanlah ‘One Season Wonder’.

Pasalnya, ia berhasil mempertahankan kembali gelar Most Valuable Player (MVP) pada PMPL ID musim ini.

Ini membuatnya menjadi satu-satunya pemain dalam sejarah PMPL ID yang berhasil mendapatkan gelar back-to-back MVP, yaitu pada 2022 PMPL ID Fall dan 2023 PMPL ID Spring.

4. Voin Esports, ARF Team: Tim Lulusan PMNC yang Masuk Papan Atas

2023 PMPL ID Spring

Sebelum lanjut baca, yuk coba kepoin juga YODU E-money. Alat pembayaran digital yang cocok bagi penggemar berat game buat top up beli diamond dan skin keren.

Mau dapat promo asyik hingga Rp 100 ribu? Download YODU segera dan ubah akun kamu jadi PREMIUM. Nggak percaya? Cobain sekarang KLIK DI SINI.

Dua tim lulusan PMNC 2022 yaitu Voin Esports dan ARF Team, membuktikan bahwa mereka pantas berada di kancah esports PUBG MOBILE paling bergengsi di Indonesia dengan masuk ke dalam posisi 3 besar klasemen akhir PMPL ID Spring.

Sejak pekan pertama, Voin Esports bersaing head-to-head dengan sang juara yaitu BOOM Esports.

Walaupun sempat tergelincir di pekan kedua dan gagal merebut gelar juara dari BOOM Esports, mereka tetap dinilai bermain cukup baik karena mampu mempertahankan posisi Runner-up mereka dari 18 tim yang mengejar dari bawah.

ARF Team, walaupun merupakan nama baru di panggung PMPL ID, diisi dengan roster Grimz Esports yang sudah tidak asing lagi yaitu Acull, Axel, Chem1stry, Casper, dan Hazel.

Di tengah gempuran tim-tim papan atas dan pemain-pemain bintang, ARF Tem berhasil keluar sebagai 2nd Runner-up di 2023 PMPL ID.

5. BNW Ambro, GPX, Genesis Dogma: Harus Terpuruk Setelah Ditinggal Pemain Kunci

2023 PMPL ID Spring

Ditinggal oleh pemain kunci dinilai menjadi salah satu faktor kegagalan BNW Ambro (#18), GPX (#16), dan Genesis Dogma (#19) di PMPL ID musim ini.

Bahkan, BNW Ambro dan Genesis Dogma termasuk dua dari tiga tim yang sama sekali tidak berhasil mendapatkan WWCD sepanjang 2023 PMPL Spring.

BNW Ambro yang ditinggal oleh Keymine yang kini menjadi juara di BOOM Esports, GPX yang ditinggal oleh Rosemary sang back-to-back FMVP, serta Genesis Dogma yang ditinggal oleh sosok Satar yang kini berseragam Bigetron Red Villains.

Ketiga tim tersebut terlihat belum berhasil dengan adaptasi yang mereka lakukan setelah mendatangkan pemain baru untuk menggantikan pemain kunci mereka.

2023 PMPL ID Spring memang telah resmi berakhir, namun keseruannya masih akan berlanjut ke 2023 PUBG MOBILE Super League (PMSL) SEA Spring.

Tunggu informasi lebih lanjut mengenai PMSL dan saksikan keseruannya di kanal Facebook PUBG MOBILE Indonesia, YouTube PUBG MOBILE Indonesia, serta Tiktok PUBG MOBILE Esports Indonesia.

Baca Juga: 2023 PMPL ID Spring: Tim, Prize Pool, Format, Jadwal dan Cara Nonton

More Stories
Ilustrasi pasangan di india relakan harta demi jadi biksu (PIXABAY)
Wow! Pasangan India Rela Tinggalkan Kehidupan Mewah dan Donasi Miliaran Harta demi Jadi Biksu, Kini Bertahan Hidup Mengandalkan Sedekah