5 Fakta Menarik Iklan Marjan 2023, Film Superhero Lewat!

Iklan Marjan 2023

Iklan Marjan sudah mulai menggeliat di televisi nih, Sobat YODU. Tahu apa artinya? Yup, Bulan Suci Ramadhan ada di depan mata. Umat Muslim waktunya bersiap menjalankan ibadah puasa selama satu bulan penuh.

Entah sejak kapan, minuman satu ini kerap kali dikaitkan dengan Ramadhan. Padahal kalau dilihat dari iklan komersialnya, kini malah jauh dari tema puasa.

Seperti tahun ini, Marjan kembali mengeluarkan ‘Marjan Cinematic Universe’ dengan pahlawan bernama Baruna. Tahun lalu, Dewi Sri jadi pemeran utama dalam iklan superhero Marjan.

Baca Juga: 2023 PMPL ID Spring: Top 5 Highlight Moment di Pekan Kedua

Tampil membahana dengan sinematografi dan alur cerita yang apik, iklan Marjan tahun ini sukses mencuri perhatian netizen sampai jadi trending di Twitter. Biar nggak ketinggalan keseruannya, simak hal-hal menarik dalam Marjan Cinematic Universe 2023 berikut ini yuk!

Fakta Menarik di Iklan Marjan 2023

Sebelum lanjut baca, yuk coba kepoin juga YODU E-money. Alat pembayaran digital yang cocok bagi penggemar berat game buat top up beli diamond dan skin keren.

Mau dapat promo asyik hingga Rp 100 ribu? Download YODU segera dan ubah akun kamu jadi PREMIUM. Nggak percaya? Cobain sekarang KLIK DI SINI.

Baca Juga: Kode Redeem FF Terbaru 27 Februari 2023, Bersiap Dapat Gloo Wall dan Room Card

1. Berkisah Baruna Sang Penjaga Samudera

Iklan Marjan 2023

Iklan Marjan Baruna Sang Penjaga Samudera rilis pada Sabtu, 25 Februari 2023. Mengisahkan Baruna melawan Monster Laut yang menyerang para nelayan.

Monster laut muncul mengganggu para nelayan yang sedang berlayar setelah keseringan makan sampah. Baruna pun tiba-tiba datang dan loncat ke dalam laut untuk melawan sang monster.

Tapi dalam episode pertama iklan ini, Baruna tidak jadi bertarung. Ia justru memilih menyelamatkan para nelayan untuk kembali ke kampung halaman.

2. Pesan Moral Soal Sampah

Iklan Marjan 2023

Iklan Marjan 2023 memberikan pesan moral soal sampah, agar manusia tidak membuang sampah sembarangan karena alam akan mengembalikannya dengan setimpal.

Dalam iklan tersebut, anak-anak hingga nelayan membuang sampah ke laut. Laut yang tadinya dipenuhi ikan lambat laut malah didominasi sampah. Alhasil mahkluk laut pun memakan sampah yang dibuang manusia.

Puncaknya, monster laut yang kerap memakan sampah manusia itu murka hingga menyerang balik mereka yang membuang sampah sembarangan ke laut.

Pesan moral dalam iklan jelas, yakni agar manusia tidak membuang sampah sembarangan karena dampak yang lebih besar akan dirasakan oleh mereka sendiri di kemudian hari.

3. Menyelipkan Suasana Ramadhan

Iklan Marjan 2023

Bukan iklan Marjan kalau tidak ada adegan minum takjil dengan komposisi sirup marjan di dalamnya. Yup! Inilah yang disuguhkan dalam iklan tahun ini, Baruna yang kembali ke desa setelah menyelamatkan para nelayan dari serangan monster laut langsung meminum olahan sirup marjan usai mendengar suara beduk azan.

4. Tuai Pujian Netizen

Sinematografi dan alur cerita iklan Marjan yang ciamik membuat netizen ramai memuja-muji iklan produk sirup perasa ini.

Unggahan tentang iklan Marjan di Twitter bahkan disukai oleh lebih dari 102 ribu penggguna.

“Diam tak ada kabar, menjelang ramadhan mengguncang periklanan,”

komentar akun @aaabbb***.

“Serasa nonton film,” komentar akun @Moonto***.

“CGInya anjrr, sinetron indo apa gamau naikin budget buat kayak gini apa? Ceritanya gausah soal cinta cintaan mulu, ketahuan ngirit. Gausah kejar tayang juga, episodenya dah ditentuin berapa ep, editingnya yang mulus, udah bisa itu lebih keren dari drakor-drakor,” komentar akun @daddyj*.

“Tolong Marjan bikin short series pleaseeeee kyk brand2 lain di yt. Pasti keren bgt,”

komentar akun @thor_***.

5. Marjan Cinematic Universe

Dewi Sri Iklan Marjan 2022

Keseriusan Marjan dalam membuat iklan setiap tahunnya diakui para penikmat film. Sampai-sampai banyak akun Twitter spesialis review film menjuluki iklan Marjan sebagai MCU alias ‘Marjan Cinematic Universe’.

Hal ini juga didukung oleh aksi Marjan sendiri yang sejak 2022 menghadirkan iklan dengan alur cerita menarik. Diketahui, tahun 2022 Marjan juga merilis iklan bertema superhero yang mengisahkan Dewi Sri Sang Pelindung Desa Lembah Ajaib.

Itu dia lima fakta iklan Marjan 2023. Menarik banget ya, Sobat YODU!

Ikuti kanal resmi YODU Indonesia di Instagram untuk mendapatkan seluruh berita, panduan, dan highlight Free Fire, Mobile Legends, dan PUBG Mobile, atau game lainnya.

More Stories
2024 pmsl sea spring
2024 PMSL SEA Spring: Roster Lengkap, Group Draw, Prize Pool, Format Turnamen, Jadwal, dan Cara Nonton