7 Fakta Okkotsu Yuta Jujutsu Kaisen: Lebih Kuat Dari Gojo Satoru?

Juga ada 6 fakta menarik lain dari sosok special grade sorcerer ini!

Okkotsu Yuta adalah karakter utama di seri Jujutsu Kaisen 0, serial prekuelJujutsu Kaisen. Sebagai karakter utama dalam seri prekuel dan karakter pendukung dalam seri utama Jujutsu Kaisen, Yuta memiliki banyak sekali fakta menarik yang membuatnya menjadi salah satu karakter populer dan favorit fans Jujutsu Kaisen.

Bahkan, bisa dibilang Yuta ini malah lebih menarik daripada karakter utama Jujutsu Kaisen, Yuji Itadori. Berikut ini adalah 7 fakta Okkotsu Yuta dalam Jujutsu Kaisen!

SPOILER ALERT!!!

1. Yuta Merupakan Karakter Protagonis Original Jujutsu Kaisen

Sebelum mulai serialisasi, Gege Akutami selaku mangaka Jujutsu Kaisen membuat Yuta Okkotsu sebagai karakter utamanya. Manga ini sendiri berbentuk one-shotdan dikenal dengan sebutan volume 0.

Manga pendek ini sangat sukses sehingga membuat Shonen Jump memutuskan untuk membuat serial manga mingguannya yang kemudian kita kenal sebagai Jujutsu Kaisen saat ini.

Volume 0 Jujutsu Kaisen sendiri diterbitkan dengan judul Jujutsu Kaisen 0. Menariknya, manga prekuel ini tidak mau kalah dengan manga utamanya. Jujutsu Kaisen 0juga mendapatkan adaptasi anime dalam format movie dengan judul yang sama.

2. Termasuk 1 dari 4 Special Grade Sorcerer

Berbeda dengan Itadori yang secara resmi belum masuk ke dalam grade manapun, Yuta merupakan sorcerer yang masuk dalam kategori special grade bahkan sebelum dia mengenal dunia Jujutsu.

Special grade merupakan kelompok sorcerer yang sangat langka dan kuat. Mereka merupakan anomali yang kekuatannya sangat tinggi dan memiliki potensi tak terbatas.

Sejauh ini, hanya ada 4 sorcerer yang masuk ke dalam kategori special grade—dan Yuta merupakan salah satunya.

3. Memiliki Volume Cursed yang Lebih Besar daripada Gojo Satoru

Masih berhubungan dengan fakta Yuta Okkotsu sebelumnya, salah satu hal yang membuat Yuta masuk ke dalam kategori special grade adalah jumlah cursed energy yang dia miliki.

Yuta memiliki jumlah volume cursed energy tertinggi di dunia Jujutsu Kaisenbahkan jauh lebih tinggi daripada Gojo Satoru yang disebut-sebut sebagai sorcerer terkuat di dunia.

Tingginya volume cursed energy yang dia miliki ini bahkan membuat Itadori salah mengira kalau Yuta adalah Gojo ketika mereka pertama bertemu. Yuji berkata kalau cursed energy Yuta terasa seperti Gojo tetapi lebih dalam dan gelap.

Sayangnya, berbeda dengan Gojo, cursed energy Yuta lebih cepat habis karena dia tidak memiliki Six Eyes gurunya yang bisa meningkatkan efisiensi penggunaan cursed energy.

4. Digadang-Gadang Bisa Jadi Lebih Kuat daripada Gojo Satoru

Dalam manga Jujutsu Kaisen, berkali-kali disebutkan bahwa Yuta adalah seorang jenius yang bahkan bisa melampaui Gojo Satoru suatu saat nanti.

Hal ini dikarenakan, seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, dia memiliki jumlah volume cursed energy yang sangat tinggi. Tidak hanya itu, dia juga memiliki cursed spirit—Rika—yang bisa membantunya dalam pertarungan. Rika sendiri merupakan cursed spirit kategori special grade dan mendapatkan julukan sebagai Queen of Cursed Spirit.

Semua itu merupakan bakat alami Yuta, tetapi dia belum bisa mengendalikannya dengan baik di awal Jujutsu Kaisen 0. Meskipun begitu, perkembangan Yuta sangat cepat.

Dalam waktu kurang lebih satu tahun, dia sudah mampu mengalahkan Suguru Geto—special grade sorcererlainnya. Lalu di tahun keduanya, dia dengan mudah bertarung seorang diri dan mendominasi turnamen Culling Game.

Hal ini menyebabkan banyak sekali karakter yang menggadanggaang kalau Yuta akan menjadi penerus Gojo sebagai sorcerer terkuat suatu saat nanti.

5. Masih Satu Kerabat dengan Gojo Satoru

Fakta Yuta Okkotsu paling menarik adalah ternyata dia masih satu kerabat dengan Gojo. Ya, Yuta dan Gojo merupakan keluarga jauh yang mana berasal dari nenek moyang yang sama: sorcerer bernama Michizane Sugawara.

Tidak banyak yang diketahui mengenai sosok yang satu ini, hanya saja disebutkan kalau sosok ini merupakan salah satu tokoh besar dalam sejarah dunia Jujutsu.

6. Vengeful Cursed Spirit-nya, “Rika”, Bukanlah Rika Orimoto

Di akhir kisah Jujutsu Kaisen 0, Rika Orimoto yang menjelma menjadi vengeful spirit akhirnya “dilepaskan” oleh Yuta sehingga rohnya bisa melanjutkan perjalanan ke akhirat.

Akan tetapi, ini bukan berarti kalau Yuta telah kehilangan Vengeful Cursed Spirit Rika. Dalam Jujutsu Kaisen, diperlihatkan kalau “Rika” masih ada dan membantu Yuta saat bertarung. Akan tetapi, “Rika” yang satu ini berbeda dengan Rika Orimoto, lho!

“Rika” yang satu ini adalah “peninggalan” dari Rika Orimoto. “Rika” masih memiliki penampilan dan sifat yang sama dengan Rika sebelumnya. Hanya saja, “Rika” yang satu ini memiliki kekuatan yang setingkat lebih tinggi daripada Rika sebelumnya. Dia juga berfungsi sebagai penyimpanan energi dan senjata eksternal bagi Yuta.

7. Cursed Technique Yuta Sebenarnya adalah Meniru Teknik Sorcerer Lain

Banyak yang bertanya-tanya, sebenarnya cursed technique milik Yuta itu apa sih? Apakah dia hanya memiliki Rika dan cursed energy yang sangat besar? Ternyata tidak! Cursed Technique milik Yuta sebenarnya adalah teknik untuk meniru teknik milik sorcerer lain.

Hal ini menjelaskan bagaimana dia bisa meniru Cursed Technique milik Toge Inumaki. Tak hanya itu, dalam Jujutsu Kaisen, dia juga diperlihatkan meniru teknik-teknik lain saat bertarung dalam Culling Games.

Itu lah tadi fakta dari Okkotsu Yuta di anime Jujutsu Kaisen. Apakah kamu juga memfavoritkan karakter yang satu ini? Share artikelnya dan tuliskan pendapatmu ya!

More Stories
Sarana Monetisasi Konten Kreator, YouTube Luncurkan Super Chat dan Super Stickers di Indonesia