Guide Build Shenhe di Genshin Impact: Sub DPS Terbaik untuk Karakter Cryo

Shenhe karakter genshin impact

Genshin Impact update 2.4 membawa 2 karakter playable baru, salah satunya adalah Shenhe.

Shenhe banyak dinantikan para pemain. Tak hanya karena penampilannya yang cantik dan menawan, tapi juga karena dia punya skill set yang sangat bersinergi dengan karakter-karakter elemen Cryo.

Lalu, seperti apa build terbaik untuk Shenhe? Nggak perlu kebingungan lagi!

Kita akan mengupas tuntas build Shenhe Genshin Impact, mulai dari pilihan senjata, artifact hingga komposisi party terbaiknya.

Simak pembahasan dari salah satu kontributor YODU yang satu ini!

banner promosi YODU diskon 90%

Kenapa? Kamu belum dapat Shenhe di Genshin Impact

Makanya, top up voucher game kamu di YODU! Lebih hemat, dapat diskon 90%.

Klik banner di atas untuk syarat dan ketentuan!

1. Tips Build Shenhe Sub DPS

Berdasarkan skill set miliknya, Shenhe dibentuk untuk memegang role Sub DPS yang akan sangat membantu meningkatkan daya serang karakter lain, khususnya yang berelemen Cryo.

Elemental Skill dan Elemental Burst milik gadis cantik ini memberikan buff attack yang membuat karakter aktif bisa mengalahkan monster dengan sangat cepat.

Elemental Skill: Spring Spirit Summoning mengakibatkan Cryo DMG dan memberikan efek Icy Quill ke anggota party.

Icy Quill ini akan memberikan buff ATK ke karakter aktif berdasarkan persenan total ATK Shenhe. Icy Quill aktif apabila karakter yang bersangkutan menyerang musuh dengan elemen Cryo.

Elemental Burst: Divine Maiden’s Deliverance mengakibatkan Cryo DMG yang sangat besar sekaligus menurunkan Cryo RES dan Physical RES musuh yang terkena serangan.

Bisa disimpulkan bahwa Shenhe ini seperti Bennet, memberikan buff ATK berdasarkan nilai ATK sendiri.

Gadis berambut putih ini bisa memberikan buff ATK yang sangat besar untuk karakter-karakter Cryo seperti Eula, Ganyu, Ayakan dan lainnya. Shenhe juga mampu memberikan peluang Elemental Reaction Melt dan Reverse-Melt bagi para karakter Pyro berkat DoT Cryo dari Elemental Burst miliknya

2. Senjata Terbaik Buat Shenhe

Gambar Shenhe Genshin Impact 3

Best in Slot: Calamity Queller (5✰)

  • Sub-stat: ATK (maks 16.5%)
  • Efek: Mendapatkan 12% Bonus Semua Elemental DMG. Dapatkan efek Consummation selama 20 detik setelah menggunakan Elemental Skill, menyebabkan ATK meningkat sebesar 3,2% per detik.

Peningkatan ATK ini maksimal 6 stack. Saat karakter yang dilengkapi dengan senjata ini tidak berada di medan, ATK Consummation meningkat dua kali lipat.

Alternatif Senjata Lain:

  • Engulfing Lightning (5✰): Attack meningkat sebesar 28% ketika Energy Recharge berada di atas 100%. Kamu bisa mendapatkan bonus maksimum attack hingga 80%. Setelah menggunakan Elemental Burst, kamu mendapatkan tambahan 30% Energy Recharge selama 12 detik.
  • Skyward Spine (5✰): Meningkatkan CRIT Rate sebesar 8% dan meningkatkan Normal ATK SPD sebesar 12%. Normal dan Charged Attack memiliki 50% kemungkinan untuk memicu vacuum blade yang menimbulkan 40% DMG dalam AoE kecil. Efek ini hanya bisa aktif setiap 2 detik.
  • Wavebreaker’s Fin (4✰): Untuk setiap poin dari gabungan kapasitas Energi maksimum seluruh party, Elemental Burst DMG dari karakter yang melengkapi senjata ini meningkat sebesar 0,12%. Maksimal 40% peningkatan Elemental Burst DMG dapat ditingkatkan dengan efek ini.
  • The Catch (4✰): Meningkatkan Elemental Burst DMG sebesar 16% dan tingkat Elemental Burst CRIT Rate sebesar 6%.

3. Artefak Terbaik Shenhe

gambar shenhe genshin impact

Susunan status utama dari artefak yang sangat cocok untuk digunakan oleh Shenhe adalah:

  • Flower of Life: Flat HP;
  • Plume of Death: Flat ATK.
  • Sands of Eon: ATK%
  • Goblet of Eonothem: ATK% / Cryo DMG Bonus%
  • Circlet of Logos: Crit DMG% Crit Rate% / ATK%

Sedangkan untuk sub-stat dari masing-masing artefaknya adalah Crit DMG, Crit Rate, ATK%, Energy Recharge, dan Elemental Mastery.

Gladiator’s Finale + Shimenawa’s Reminiscence

Gladiator’s Nostalgia

2 piece-set Gladiator’s Finale: +18% ATK

Entangling Bloom

2 piece-set Shimenawa’s Reminiscence: +18% ATK.

Blizzard Strayer + Noblesse Oblige

artefak genshin impact Snowsept Memory, Blizzard Strayer set
Snowswept Memory

2 piece-set Blizzard Strayer: +15% Cryo DMG Bonus

artefak genshin impact Royal Flora, noblesse oblige set
Royal Flora

2 piece-set Noblesse Oblige: +20% Elemental Burst DMG

4. Tips Leveling-Up Talent Shenhe

Gambar Shenhe Genshin Impact 3

Material yang dibutuhkan untuk meningkatkan level Talent sangat banyak sehingga kita harus melakukannya secara bertahap. Oleh karena itu, prioritas Talent Shenhe adalah seperti berikut:

  1. Elemental Skill: Spring Spirit Summoning
  2. Elemental Burst: Divine Maiden’s Deliverance
  3. Normal Attack: Dawnstar Piercer

5. Komposisi Party Terbaik Shenhe

gambar shenhe genshin impact

Seperti yang sudah dikatakan tadi, Shenhe merupakan karakter dengan role Sub DPS yang mampu meningkatkan daya serangan DPS, khususnya karakter Cryo, serta karakter Pyro yang mengandalkan Elemental Reaction.

Maka dari itu, menyusun party dengan DPS Cryo dan Pyro merupakan rekomendasi terbaik bagi Shenhe. Seperti apa party-nya? Cek di bawah ini!

Rekomendasi

  1. Kamisato Ayaka (Main DPS)
  2. Shenhe (Sub DPS)
  3. Kazuha (Sub DPS)
  4. Kokomi (Heal/Support)

Shenhe memberikan sinergi yang sangat kuat untuk Ayaka.

Ya, hampir semua serangan Ayaka mengakibatkan Cryo DMG sehingga Icy Quill Shenhe akan selalu aktif dan Ayaka terus-terusan mendapat buff ATK. Selain itu, Ayaka dan Shenhe juga mengaktifkan Elemental Resonance Cryo.

Kazuha bertugas untuk memberikan crowd control terhadap musuh di sekitarnya, serta DMG tambahan dengan Elemental Reaction *Swirl.* Sedangkan Kokomi bertugas memberikan heal sekaligus membuat musuh terkena efek Freeze.

Kamu juga bisa mengganti Kokomi dengan karakter Hydro lainnya seperti Barbara atau Xingqiu. Bisa juga Zhongli sebagai perlindungan dari serangan musuh.

Party F2P

  1. Shenhe (Main DPS)
  2. Xiangling (Sub DPS)
  3. Bennet (Support/Heal)
  4. Diona (Shield/Heal)

Jika kamu punya Shenhe tapi tidak memiliki karakter premium lain, tidak perlu khawatir karena susunan party F2P tidak kalah hebat.

Pada party ini, Shenhe menjadi Main DPS yang akan sering aktif di medan pertempuran. Dibantu dengan Elemental Burst Xiangling, Elemental Burst Shenhe akan menciptakan Melt atau Reverse Melt dengan mudah.

Bennet bertugas memberikan buff ATK (dari Burst maupun Elemental Resonance Pyro) sekaligus Heal. Diona juga begitu, memberikan semua party Shield untuk perlindungan, Heal dan juga Elemental Resonance Cryo.

banner promosi YODU diskon 90%

Habis baca guide Shenhe jadi ngiler kepingin punya karakternya di Genshin Impact?

Saran mimin sih, top up voucher game kamu di YODU aja! Dijamin enggak bikin dompet cekak, dapat diskon 90%!

Klik banner di atas untuk syarat dan ketentuan!

Kira-kira seperti itu guide build Shenhe yang bisa kamu ikuti. Jika kamu memiliki masukan atau pendapat berbeda, yuk didiskusikan bersama-sama di kolom komentar!

More Stories
7 Fakta Jugram Haschwalth Bleach: Sumber Kelemahan Sang Raja Quincy?