Guide Emblem Fighter Mobile Legends: Buat Main Barbar di EXP Lane!

(Update 14 April 2022) – Setelah perilisan Aulus, hero fighter terbaru di original server Mobile Legends beberapa hari lalu, kamu mungkin sudah tidak sabar untuk segera menggunakan hero tersebut.

Bagaimana? Apakah damage heronya sakit? Apakah kuat di dalam pertarungan?

Kalau kamu sudah mahir menggunakannya, cara kedua agar hero-hero Fighter seperti Aulus jadi lebih maksimal potensinya adalah dengan mengetahui tips emblemnya.

Apa kelebihan emblem fighter di Mobile Legends. Berikut guide mobile legends seputar emblem fighter:

1. Attributes atau Stats Dasar

atribut emblem fighter mobile legends
  • PHYSICAL ATK: +16
  • PHYSICAL DEF: +8
  • MAGIC DEF: +8
  • PHYSICAL PEN: +5
  • HP: +273

Physical ATK: Menambah damage serangan physical (biasanya Basic Attack). Semakin besar angkanya, semakin sakit serangan Physical hero kita.

Physical Def: Atribut yang menambah pertahan terhadap serangan physical. Semakin besar angkanya, semakin tahan terhadap serangan phyisical.

Magic Def: Atribut yang menambah pertahan terhadap serangan magic. Semakin besar angkanya, semakin tahan terhadap serangan magic.

Physical PEN: Menambah kemampuan menembus armor bagi serangan fisik. Semakin besar angkanya, semakin item defense musuh jadi tidak efektif.

HP: Menambah jumlah darah dari seorang hero.

2. Subtalents, Pilihan Stats Tambahan

Seperti subtalents marksman ataupun assassin, emblem fighter juga memiliki dua baris subtalents. Berikut isi subtalents dari emblem fighter:

Subtalents baris pertama


Bravery
+4.00 Physical ATK/Level

Firmness
+4.00 Physical DEF/Level

Shield
+4.00 Magic DEF/Level

Subtalents baris kedua


Invasion
+2.00 Physical PEN/Level

Persistence
+100.00 HP/Level

Swift
+1.50%/+3.00%/+5.00% ATK Speed

3. Talents, Efek Pasif Emblem


Unbending Will
Kamu akan mendapat bonus 0,2% Physical Damage untuk setiap 1% HP kamu yang hilang (maksimal bonus 12%)

Festival of Blood
Mendapat 8% Spell Vamp. Setiap kill akan memberi bonus 1% Spell Vamp (maksimal bonus 12%)

Disabling Strike
Kalau memberi efek slow minimal 20% ke Hero atau Creeps, maka kamu mendapat bonus Physical ATK sebesar 30%.

Bonus Phyisical ATK akan hilang setelah kamu memberi damage ke musuh atau setelah 3 detik (efek ini hanya aktif satu kali setiap 10 detik)

4. Kombinasi Talents Paling Bagus

Secara umum, hero fighter di Mobile Legends biasanya diharapkan memiliki damage yang cukup besar, tapi juga cukup tanky untuk bertarung secara barbar di baris terdepan.

Oleh karena itu, pilihan kombinasi dan pilhan talent yang kamu gunakan tentunya akan tergantung dari hero dan gaya main yang ingin kamu lakukan.

mastery emblem fighter mobile legends
Contoh penggunaan emblem fighter

Kalau ingin lebih tanky sambil main barbar, kombinasi Firmness/Shield (baris pertama), Persistence (baris kedua), dan Unbending Will (baris ketiga) bisa jadi kombinasi yang bagus.

Kalau ingin memaksimalkan damage, maka pilihannya adalah Bravery (baris pertama), Swift (baris kedua), dan Unbending Will (baris ketiga).

Subtalent Shield (baris pertama) bisa kamu gunakan sesuai kondisi. Kalau musuhnya banyak damage magic, maka gunakanlah Shield.

Subtalent Invasion (baris kedua) juga kondisional, karena jarang ada hero fighter yang bisa menciptakan burst damage.

Talent Festival of Blood (baris ketiga) bisa dipakai tergantung kondisi, contohnya seperti kalau kamu pakai hero yang mengandandalkan lifesteal seperti Alucard.

Talent Disabling Strike (baris ketiga) juga tergantung kondisi, terutama apabila kamu menggunakan hero yang banyak efek slow seperti Aulus.

5. Hero Apa yang Cocok pakai Emblem Fighter

Hero yang cocok menggunakan emblem fighter tentunya adalah hero fighter dan yang mengandalkan damage physical. Contoh hero fighter ber-damage physical seperti: Aulus, Chou, atau Balmond.

Emblem fighter hanya memberi bonus damage physical, jadi rasanya akan kurang efektif pakai emblem tersebut untuk hero fighter ber-damage magic seperti Phoveus atau Guinevere.

Kondisi kedua untuk menggunakan emblem fighter adalah saat kamu ingin menjadi lebih tanky dan main barbar. Tambahan physical/magic def, HP, dibantu dengan Unbending Will akan membuat hero kamu jadi keras dan sakit.

Kondisi ketiga untuk pakai emblem fighter adalah saat hero kamu punya banyak efek slow. Bonus damage dari Disabling Strike terbilang sangat lumayan untuk membuat musuh cidera parah.

Itulah tadi guide emblem fighter di Mobile Legends! Gimana? Sudah siap main barbar di Land of Dawn dengan menggunakan emblem fighter?

More Stories
Sambut Hari Merdeka, Promo 17.17 Untuk Top Up Game Pilihan di YODU