RRQ Hoshi Juara MPL ID Season 9: Mendapat Gelar Raja Galaxy

RRQ Hoshi berhasil menjuarai Mobile Legends: Bang Bang Professional League (MPL) Indonesia Season 9 setelah mengalahkan ONIC Esports di grand final dengan skor telak 4-1.

Berkat hasil ini, RRQ Hoshi dinobatkan sebagai Raja Galaxy dan kedua tim berhak mendapatkan slot untuk bermain di Mobile Legends: Bang Bang South East Asia Cup 2022.

1. Rangkuman Babak Playoff MPL Indonesia Season 9

Babak Playoff MPL Indonesia Season 9 berlangsung pada tanggal 21 – 24 April 2022 kemarin dan merupakan kulminasi setelah babak Regular Season yang juga tak kalah sengit. Dalam laga puncak tersebut, ada momen-momen kejutan yang bikin para fans tidak menyangka.

Pertandingan Hari Pertama

Kejutan tersebut adalah tumbangnya Alter Ego di hari pertandingan pertama (21 April 2022). Momen tersebut jadi tidak disangka karena Alter Ego sebenarnya masih bisa dibilang sebagai the big four dari MPL Indonesia.

Pertandingan Hari Kedua

Laga upper bracket berjalan dengan cukup sesuai prediksi di pertandingan hari kedua (22 April 2022) babak playoff MPL ID Season 9. ONIC Esports mengalahkan AURA Fire 3-1, dan RRQ Hoshi mengalahkan EVOS Legends dengan skor sengit 3-2.

Pertandingan Hari Ketiga

Laga hari ketiga (23 April 2022) kejutan baru muncul lagi! Laga lower bracket mempertemukan AURA Fire dengan EVOS Legends. Prediksi penonton tentu mengarah ke EVOS Legends pada laga tersebut. Tapi siapa yang sangka, AURA Fire ternyata memang sedang on-fire di musim ini. Mereka pun pulangkan EVOS Legends dengan skor 3-1.

Pertandingan Hari Keempat

AURA Fire tinggal satu langkah lagi menuju Grand Final. Tapi langkah mereka dihentikan oleh ONIC Esports di hari ke empat (24 April 2022). God1va dan kawan-kawan tunduk atas ONIC Esports dengan skor 3-2 dalam pertandingan seri best-of 5.

Sayang Grand Final MPL ID Season 9 malah jadi pertandingan anti-klimaks. Kawan-kawan ONIC Esports agaknya kelelahan menghadapi laga Grand Final.

Masalahnya, ONIC Esports harus menghadapi laga Grand Final di hari sama setelah tarung sengit melawan AURA Fire, yaitu di pertandingan hari ke-empat tanggal 24 April 2022.

Akhirnya ONIC Esports pun harus merelakan piala MPL Indonesia Season 9 ke RRQ Hoshi. Drian dan kawan-kawan pun tunduk dengan skor 1-4 dari seri pertandingan best-of 7.

2. Catatan Positif MPL Indonesia Season 9

MPL Indonesia menorehkan prestasi dengan memecahkan rekor penonton yang menyaksikan secara bersamaan di platform resmi livestream MPL Indonesia di season 9.

Sebelumnya, tercatat jumlah peak viewers mencapai angka 2.392.579 pada season lalu. Catatan tersebutdan season ini tembus di angka 2.845.364.

Selain itu, MPL Indonesia juga berhasil menjadi turnamen esports pertama di Indonesia yang dapat disaksikan di layar lebar. Menggandeng Cinepolis Cinemas Indonesia, sebagai bioskop yang menawarkan konsep luxury, MPL Indonesia season ini bisa dinikmati di Cinepolis yang tersebar di seluruh Tanah Air.

Siapa yang menyaksikan keseruan babak playoff MPL Indonesia Season 9? Coba share artikel ini dan ceritakan momen paling seru dari pertandingannya ya!

More Stories
Deretan karakter Free Fire (FF) tercantik yang bikin kamu terpesona.
7 Karakter Cewek Tercantik FF 2022 dengan Skill GG Abis!