5 Versi Star-Lord Marvel, Bukan Cuma Peter Quill Guardian of The Galaxy

star-lord marvel

Star-Lord Marvel bukan hanya Peter Quill dari Guardian of The Galaxy. MCU memang memiliki segudang cerita dan universe yang cukup kompleks. Tentunya kalian tahu tentang alternatif realita yang dibahas dalam Avenger Endgame, Ant-Man, dan juga Doctor Strange.

Ini diibaratkan sebagai dunia paralel tempat versi lain dari diri kita hidup. Julukan Star-Lord Marvel di setiap dunia alternatif ternyata juga dipakai oleh karakter yang berbeda.

Siapa saja yang dijuluki sebagai Star-Lord dalam universe ini? Yuk, kita bahas!

Tapi sebelum lanjut baca, kalian wajib kepoin YODU E-money. Alat pembayaran digital yang cocok bagi penggemar berat game buat top up beli diamond dan skin keren.

Mau dapat promo asyik hingga Rp 100 ribu? Download YODU segera dan ubah akun kamu jadi PREMIUM. Nggak percaya? Cobain sekarang KLIK DI SINI.

1. Star-Lord Guardian of The Galaxy  

star-lord marvel

Star-Lord yang berasal dari The Earth 616 adalah Peter Quill yang dikenal penonton lewat film Guardian of The Galaxy tahun 2014. Dia merupakan anak campuran dari ras manusia dan makhluk kosmik celestial bernama Ego, The Living Planet.

Ia tumbuh dengan berkelana di luar angkasa bersama Yondu dan para Ravagers. Peter Quill sangat cerdas dan mahir bertarung. Hanya saja dia tak punya kemampuan kosmik yang spesial sejak Ego mati.

Cerita hidup Peter cukup kompleks dan karakternya pun sangat membekas. Berkatnya penonton punya referensi lagu keren dari tahun 70-80an.

Baca Juga: Urutan Menonton Film Marvel Paling Lengkap Buat Para Newbie

2. Star-Lord Versi Marvel Preview #4

Shinjin Quarrel adalah karakter yang muncul dalam komik Marvel yang rilis tahun 1976. Ia menjadi Star-Lord dengan menggunakan senjata dan armor berkekuatan elemen.

Namun secara keseluruhan Star-Lord versi ini tak memiliki banyak kelebihan. Itulah sebabnya ini tak begitu populer sehingga belum direncanakan bakal muncul di film live action.

3. Star-Lord Versi What If?

star-lord marvel tchalla

Pada versi ini julukan Star-Lord dimiliki oleh T’Challa yang dalam film Black Panther dikenal sebagai Raja Wakanda. Film What If? yang rilis tahun 2021 bercerita tentang aksi salah culik.

Berawal ketika Yondu dan para Ravagers pergi ke bumi untuk menculik Peter Quill, anak kandung Ego. Namun ternyata kawanan perompak ini malah menculik T’Challa. Siapa sangka bahwa ternyata ia sebagai Star-Lord yang disegani bersama para Ravagers.

4. Star-Lord Versi Guardians 3000

Star-Lord dalam versi komik Guardians 3000 berasal dari Earth-691. Ia anak yang lahir dari perpaduan manusia dan bangsa hibrida Spartax. Dalam serial ini Star-Lord menjadi pemimpin armada Spartax yang mengalami krisis setelah diserang oleh Badoon.

Baca Juga: Daftar Lengkap Soundtrack Guardian of The Galaxy Vol 3

5. Star-Lord Versi Gamora 2061

star-lord marvel

Latar dari cerita ini berada di alternatif realita masa depan 2061 Earth-TRN421. Guardian of The Galaxy dipimpin oleh petarung wanita bernama Gamora yang dijuluki sebagai Star-Lord.

Ia juga memiliki kekuatan regenerasi super cepat karena eksperimen yang pernah dilakukan Thanos padanya. Gamora menggunakan masker yang sama seperti Peter Quill dalam film Guardian of The Galaxy.

Film Marvel melakukan banyak penyesuaian pada cerita komik yang diadaptasinya. Namun tak dimungkiri, Star-Lord dari berbagai versi juga menarik untuk dilihat dalam film.

More Stories
yonko adalah
Yonko Adalah Ikon Keseimbangan Dunia One Piece?