5 Fakta Penting Yang Perlu Kamu Ketahui Dari Trailer Spider-Man No Way Home!

Lama dinanti-nanti, akhirnya Marvel Studios menerbitkan trailer Spider-Man: No Way Home.

Sebelumnya, kita sudah melihat teaser trailer dengan berbagai cuplikan informasi menarik di dalamnya.

Kali ini, setelah trailer utama dari Spider-Man: No Way Home muncul, ada informasi apa saja yang bisa kita ketahui saat filmnya nanti?

1. Sinister Six Confirmed!

Sebelumnya kehadiran kelompok antagonis bebuyutan Spider-Man ini masih bersifat spekulasi saja.

Di trailer kali ini, akhirnya kita bisa bersuka-ria karena kelompok penjahat Sinister Six akhirnya terkonfirmasi.

Anggota Sinister Six yang hadir di dalam Spider-Man No Way Home ini sendiri adalah Doctor Octopus, Green Goblin, Electro, Lizard, Sandman, dan J. Jonah Jameson.

Anggota Sinister Six di film ini memang sedikit berbeda dengan apa yang ada di komik. Kalau di komik, ada Vulture dan Mysterio yang mengisi roster.

Namun, Sinister Six yang muncul di Spider-Man No Way Home sendiri sepertinya dipilih berdasarkan kesuksesan mereka di film-film Spider-Man sebelumnya.

Satu hal menarik lain dari Sinister Six ini sendiri adalah hadirnya sosok Electro dengan kostum aslinya.

Di Amazing Spider-Man 2, Electro muncul dengan cukup mengecewakan karena wujudnya yang terlalu beda jauh dibanding komik.

Kini, Electro tampil kembali dengan petir kuning lengkap dengan masker mata berbentuk petir khas seperti komik.

2. Kenapa Para Sinister Six Tersasar? Dari Mana Sebenarnya Mereka?

Sebagai usaha membangkitkan rasa penasaran penonton, trailer Spider-Man: No Way Home ini juga kembali memunculkan tanda tanya baru.

Pertanyaan baru tersebut muncul mempertanyakan asal muasal anggota Sinister Six lewat dialog-dialog dari Otto Octavius sang Doctor Octopus.

Pertanyaan pertama yang bikin penasaran adalah saat Doctor Oct sadar kalau Spidey yang ia hadapi bukan “Peter Parker”.

Trailer tersebut memang sudah secara gamblang menampilkan multiverse ke dalamnya.

Tapi, yang bikin penasaran adalah, kapan dan bagaimana para penjahat super tersebut bisa tersasar ke dunia-nya Spider-Man versi Tom Holland.

Bisa jadi, mereka tiba-tiba ditarik ke universe Spider-Man versi Tom Holland saat sedang menghadapi Spider-Man versi dunia mereka masing-masing yang diperankan Tobey Maguire (Spider-Man Trilogy – 2002) dan Andrew Garfield (The Amazing Spider-Man – 2012).

Asal-usul kehadiran Sinister Six di dalam Spider-Man: No Way Home jadi semakin bikin penasaran lagi saat Doctor Octopus mengatakan dialog ini:

“You’re flying out into the darkness to fight ghosts”

Doctor Strange lalu menyauti, kalau mereka (Sinister Six) mati saat menghadapi Spider-Man di dunia mereka masing-masing.

Sepertinya sihir milik Doctor Strange membalikkan waktu sehingga para penjahat itu jadi hidup kembali. Memang, memakai sihir di dunia Marvel Cinematic Universe itu selalu bikin kualat!

3. Siapakah Pemeran Green Goblin?

Kalau berdasarkan dari topengnya, sudah bisa dipastikan kalau Green Goblin di Spider-Man No Way: Home ini datang dari film Spider-Man (2002) versi Tobey Maguire.

Cuma, yang masih jadi tanda tanya berikutnya adalah, “Siapa pemeran Green Goblin tersebut di Spider-Man: No Way Home?

Green Goblin jadi penjahat kedua yang tidak ditampakkan wajah pemerannya (yang pertama adalah Lizard) di dalam film tersebut.

Kita melihat Doctor Octopus yang diperankan Alfred Molina, Electro diperankan oleh Jamie Foxx (walau terlihat agak samar), dan Sandman diperankan oleh Thomas Haden Church (mungkin cuma CGI saja?).

Tanpa topeng, malah lebih terlihat seperti Green Goblin versi The Amazing Spider-Man

Semua aktor tersebut adalah aktor orisinal dari film Spider-Man mereka masing-masing.

Tapi Green Goblin? Memang, suara sang aktor yaitu Willem Dafoe terdengar sepanjang trailer, tapi wajahnya benar-benar tidak bisa kita temukan di trailer!

4. Di Mana Tobey Maguire dan Andrew Garfield?

Meme di atas sudah diantisipasi kehadiranya di dalam film Spider-Man: No Way Home oleh netizen seluruh dunia.

Tapi, sayangnya, para fans sepertinya harus kecewa lagi karena sosok Tobey Maguire ataupun Andrew Garfield tidak muncul sedikit pun di trailer kali ini.

Mungkin … Ini mungkin loh ya … Marvel masih menyembunyikan mereka berdua.

Kemungkinan di atas adalah kemungkinan terbaik.

Kemungkinan terburuknya … Spider-Man versi Tobey dan Andrew hanya tampil singkat saja sebagai cameo atau malah tidak tampil sama sekali.

Para fans tentu masih mengharapkan Spider-Man Tobey dan Andrew bisa tetap tampil di Spider-Man No Way Home demi membangkitkan nostalgia terhadap film-film Spider-Man sebelumnya.

5. Siapakah Penjahat Utama yang Akan Datang?

“They starting come through, and I can’t stop it”

Ujar Doctor Strange menutup trailer Spider-Man: No Way Home.

Hal tersebut tentu jadi tanda tanya lagi, “Siapa yang dimaksud ‘they’ oleh Doctor Strange?”

Dalam bahasa Inggris, “They” adalah kata ganti orang yang bersifat jamak.

Apakah film ini juga akan menjadi kemunculan perdana berbagai variants jahat Nathaniel Richards atau Kang the Conqueror?

Ditambah, di ujung trailer juga menampilkan banyak petir-petir berwarna ungu yang merupakan warna kostum dari Kang the Conqueror.

Sosok penjahat utama di Spider-Man No Way Home ini memang masih disembunyikan. Ada juga dugaan lain yang mengatakan kalau Mephisto lah yang jadi penjahat utama di film ini.

Sepertinya jadi semakin tidak sabar ingin menyaksikan film yang satu ini. Spider Man: No Way Home akan tayang di bioskop tanggal 17 Desember 2021 mendatang.

More Stories
PKCL Twins, Perpaduan NFT dan Dress-Up Game dari Jepang Dirilis Resmi Hari Ini!