Why-Man Dr. Stone, Penyebab Manusia Membatu Selama Ribuan Tahun

why-man dr stone

Why-Man Dr. Stone adalah jawaban dari misteri terbesar yang selama ini membuat penggemar penasaran. Entitas inilah yang menyebabkan manusia di bumi berubah menjadi batu selama 3700 tahun lamanya.

Setelah mengarungi perjalanan yang panjang akhirnya Senku dan kawan-kawan berhasil menemukan Why-Man. Seperti apa wujudnya dan apa tujuannya membekukan manusia selama ribuan tahun?

Jawabannya akan dibahas dalam ulasan berikut ini. Tapi kalau kalian enggak suka spoiler, mending langsung sekip aja ya, teman-teman!

Sebelum lanjut baca, kalian wajib kepoin YODU E-money. Alat pembayaran digital yang cocok bagi penggemar berat game buat top up beli diamond dan skin keren.

Mau dapat promo asyik hingga Rp 100 ribu? Download YODU segera dan ubah akun kamu jadi PREMIUM. Nggak percaya? Cobain sekarang KLIK DI SINI.


Apa Itu Why-Man Dr. Stone?

why-man dr stone

Pembahasan mengenai Why-Man sudah muncul di manga Dr.Stone episode 228. Why-Man adalah jenis parasite nanomekanis yang hidup untuk mencari organik cerdas dan maju melalui gelombang elektromagnetik. Entitas ini juga memiliki kemampuan untuk menjelajahi semesta.

Usut punya usut, parasite ini masuk ke bumi melalui perangkat teknologi yang disebut ‘Medusa’. Petrifikasi di bumi terjadi setelah beberapa Medusa jatuh di langit Treasure Island.

Baca Juga: Kapan Black Clover Season 4 Rilis? Simak Tanggalnya!

Seorang astronot ISS, Matsukaze berusaha menghancurkan semua perangkat yang entah bagaimana bisa muncul. Namun hanya ada satu Medusa yang gagal dimusnahkan. Perangkat ini pun akhirnya digunakan oleh Ibara dan Kirisame untuk membangun kerajaannya sendiri.

Sayangnya tak ada yang tahu pasti bagaimana dan siapa yang menjatuhkan Medusa. Besar kemungkinan perangkat ini dibuat oleh alien dan bumi bukanlah satu-satunya target.

Fakta Mengejutkan Why-Man

Tujuan Why-Man Dr Stone datang ke bumi hanyalah satu, yakni untuk hidup dan berkembang biak. Hanya saja mereka menganggap bahwa tujuan kehidupan hanyalah menjadi abadi.

Oleh karena itu Why-Man menawarkan keabadian dengan mengubah manusia menjadi batu tanpa membunuhnya. Hanya manusia dengan memiliki otak cerdaslah yang bisa lolos dari pembatuan.

Baca Juga: 10 Karakter Anime Lemah Ini Jadi Bulan-bulanan Haters

Why-Man berpikir manusia akan membutuhkan kekuatan pembatuan ini (keabadian) sehingga mereka akan mengganti baterai Medusa. Dengan cara itulah mereka akan berkembang biak sambil memakai sumber daya bumi.  

Parasit ini pintar, namun pola pikirnya tak sekompleks manusia. Nah, demikianlah bocoran informasi yang didapat dari versi manga Dr. Stone. Semoga informasi ini menghibur kalian!

More Stories
one piece 1109 spoiler
5 Hal Ini Bocor di One Piece 1109 Spoiler Reddit, Rahasia Abad Kekosongan Terkuak!