Cara Main JANKEN, Game Gunting-Batu-Kertas di NFT

Cara main game NFT JANKEN berbasis blockchain.

Perkembangan dunia game nggak ada habisnya, seperti Cocone Corporation yang menghadirkan JANKEN. Gimana ya cara main game JANKEN?

JANKEN adalah game NFT free-to-play gunting-batu-kertas. Permainan tangan ikonik ini pasti nggak asing dong? Yup! Sekarang kamu bisa bernostalgia dengan game ini di ponselmu.

Menariknya, setiap match dalam game ini akan bernilai lantaran melibatkan NFT. Para pemain bisa mengumpulkan pundi-pundi layaknya AirDrop dan melakukan jual-beli di NFT.

Baca Juga: Realme C35: Desain Flagship Namun Harga Tetap Sip

Cara main JANKEN cukup mudah kok, berhubung game ini dimainkan via smartphone maka gunting-batu-kertasnya dihadirkan dalam bentuk kartu bergambar.

Biar nggak bingung, mending simak dulu yuk gimana cara main game JANKEN.

Cara main game JANKEN

Ini dia cara main game NFT JANKEN ciptaan Cocone Corporation.

Setiap match berlangsung secara online. Aturan pertama dalam bermain game JANKEN adalah gunakan kartu yang kamu punya untuk melawan player lain.

Kartu gunting akan menang jika melawan kertas, kartu kertas akan menang jika melawan batu, kartu batu akan menang jika melawan gunting, dan seterusnya.

Di awal match kartu berisi gambar gunting-batu-kertas akan diberikan pada para player secara gratis.

Baca Juga: M Summit Resmi Dirilis Moonton, Bahas Masa Depan Industri Esports

Setiap match akan memiliki 3 ronde. Untuk memenangkan match, player harus unggul dalam 3 ronde tersebut. Kalau skor seri, maka akan ada match tambahan berisi 1 ronde saja.

Nah, untuk match-nya sendiri, JANKEN punya 2 jenis match yaitu Minor dan Major. Kalau mau match di Minor League, kamu harus pakai 10 item Game Medal.

Tapi tenang, 10 Game Medal ini akan diberikan secara cuma-cuma oleh JANKEN setiap harinya.’

Baca Juga: Moonton Cares Ingin Wujudkan Talenta Esports UGM Lewat Beasiswa

Kalau mau main Major League, kamu tinggal buka fitur Energy. Untuk bisa membuka fitur tersebut, kamu wajib punya kartu dengan rarity lv.1 atau lebih.

Kartu ini bisa didapat lewat gacha atau enchance kartu yang kamu punya. Jenis game ini juga punya beberapa kategori yaitu Bronze, Silver, dan Gold League.

Untuk memulihkan Energy, kamu perlu memenangkan match di Minor League, menukarkan JGT (Janken Game Token) atau menunggu waktu recharge dalam kurun waktu tertentu.

Fitur-fitur di JANKEN game

Seperti game pada umumnya, game JANKEN punya banyak fitur. Benerapa di antaranya adalah fitur Tactic Card dan Gacha.

Tactic Card: Setiap player akan diberikan 1 Tactic Card oleh JANKEN yang terdiri dari kartu gunting, batu, dan kertas secara random. Pikirkan taktik untuk mengejutkan lawan dengan kartu ini.

Baca Juga: Bocoran Starlight Revamp MLBB, Bakal Hadir Tanggal Segini

Gacha: Fitur Gacha memungkinkan player mendapatkan kartu rare, mulai dari Lv.0, Lv.1, Common, Rare, Epic, dan Legendary.

Kalau mau nge-gacha, kamu perlu item Gacha Medal yang bisa didapatkan dengan memenangkan Match di Minor atau Major. Untuk 1x nge-gacha, kamu perlu 30 Gacha Medal.

More Stories
bocoran one piece chapter 1108
5 Peristiwa Genting dari Bocoran One Piece Chapter 1108