7 Fakta Masaki Kurosaki Bleach: Ibu Ichigo Ini Ternyata Berkekuatan Quincy!?

masaki kurosaki

Masaki Kurosaki adalah ibu Ichigo, yang diceritakan telah meninggal sejak awal cerita Bleach.

Karena hal tersebut, Ichigo pun tinggal bersama dengan ayahnya dan dua adik perempuannya. Meskipun sudah meninggal, namun ibu Ichigo memiliki kisah yang sangat penting, karena menceritakan asal muasal kekuatan Ichigo.

Ada cerita menarik apa dari sosok ibu Ichigo ini? Simak 7 fakta Masaki Kurosaki yang penting dan menarik untuk diketahui berikut ini!

1. Quincy Berdarah Murni

Fakta Masaki Kurosaki yang pertama diungkap dalam cerita kilas balik. Pada cerita tersebut, dia ternyata adalah seorang Quincy! Hal inilah menjadi salah satu alasan Ichigo punya kemampuan melihat makhluk supernatural sejak kecil.

Bukan cuma sembarang Quincy, Masaki adalah seorang Echt Quincy—nama untuk para Quincy berdarah murni.

2. Anggota Terakhir Klan Kurosaki

Selain seorang Quincy berdarah murni, Masaki Kurosaki juga merupakan anggota terakhir klan Kurosaki. 

Seluruh keluarganya diceritakan telah meninggal dan tidak memiliki saudara. Hal tersebut jadi alasan Masaki dirawat dan tinggal di rumah keluarga Ishida.  

Selain itu, alasan lainnya adalah karena Masaki yang berdarah murni akan dijodohkan dengan Ryuken Ishida, ayah Uryuu Ishida.

Klan Kurosaki dan klan Ishida diceritakan sebagai keluarga dekat, bisa dibilang sebagai satu keluarga besar yang memiliki asal yang sama. 

Dalam salah satu panel, Masaki bahkan mengatakan kepada teman-temannya kalau dia dan Ryuken adalah saudara sepupu.

3. Dijodohkan dengan Ayah Uryuu Ishida

Hal menarik lainnya dalam cerita kilas balik ini adalah fakta bahwa Masaki ternyata dijodohkan dengan Ryuken Ishida; yang nantinya jadi ayah Uryuu Ishida. 

Ya, karena Masaki adalah Quincy berdarah murni dan keinginan keluarga Ishida mempertahankan garis keturunan Quincy darah murni, maka perjodohan tersebut dilakukan. 

Ryuken sebenarnya merasa khawatir. Ia takut Masaki tidak bahagia, gara-gara menikah cuma demi mempertahankan garis keturunan darah murni.

4. Penyelamat Nyawa Isshin Shiba

Di saat yang sama, ayah Ichigo yang saat itu masih menggunakan nama Isshin Shiba, pergi ke dunia fana untuk menyelidiki insiden misterius. 

Saat itu, Isshin mendapati insiden misterius yang berhubungan dengan hollow yang merupakan hasil eksperimen Aizen.

Isshin sebenarnya bisa mengalahkan hollow tersebut, tetapi dia diganggu oleh Aizen secara diam-diam. Aizen melukai Isshin sehingga Isshin tidak bisa menggunakan bankai.

Masaki menyadari pertarungan tersebut. Dia hendak membantu Isshin tetapi dicegah oleh Ryuken, karena ia tidak ingin Masaki darah murni Quincy-nya terluka. 

Tetapi Masaki tidak peduli dan tetap pergi membantu Isshin Shiba. Masaki berhasil mengalahkan hollow tersebut dan menyelamatkan Isshin.

5. Penyebab Hilangnya Kekuatan Isshin Shiba

Pertarungan tersebut memang menyelamatkan nyawa Isshin, tetapi Masaki terkena serangan hollow yang menyebabkan hollowfikasi.

Karena Quincy tidak memiliki daya tahan alami terhadap hollow, proses hollowfikasi Masaki berlangsung dengan sangat cepat, nyawanya pun terancam. 

Saat itulah, Ryuken yang berusaha mencari pertolongan bertemu dengan Kisuke Urahara.

Urahara menawarkan bantuan. Dia bisa menolong nyawa Masaki untuk menghentikan hollowfikasi dalam tubuhnya. Akan tetapi, dia hanya bisa melakukan hal tersebut dengan menyambungkan jiwa Masaki dengan Isshin. 

Hal tersebut karena Isshin adalah seorang Shinigami yang punya daya tahan alami terhadap hollow. Hanya saja, proses tersebut memiliki efek samping. Isshin akan kehilangan kekuatan Shinigaminya jika jiwanya terhubung dengan Masaki.

Isshin yang merasa berhutang budi karena telah diselamatkan oleh Masaki pun tanpa ragu menerima tawaran Urahara. 

Semenjak saat itu, jiwanya terhubung dengan Masaki, dia kehilangan kekuatan Shinigaminya, dan tinggal di dunia manusia.

6. Memiliki Kekuatan Quincy Tingkat Tinggi

Selain Quincy berdarah murni, Masaki juga memiliki kemampuan Quincy tingkat tinggi secara alami. 

Salah satu kemampuan Quincy darah murni Masaki adalah Blunt Vene, efeknya adalah meningkatkan daya tahan tubuh. Oleh karena itu, Masaki bisa selamat dari serangan hollow. Tetapi karena tidak memiliki daya tahan tubuh alami terhadap hollow, dia pun mengalami hollowfikasi.

Selain menguasai Blunt Vene, Masaki juga memiliki kekuatan yang hebat. Hal ini terbukti ketika dirinya mampu mengalahkan hollow dengan sekali serang. 

Padahal hollow tersebut mampu bertarung secara seimbang dengan Isshin yang seorang kapten Shinigami dan tetap hidup meski diserang berkali-kali oleh Isshin.

7. Tewas Terbunuh karena Yhwach

Meskipun kuat, tetapi secara mengejutkan Masaki tewas melawan Grand Fisher, hollow tingkat rendah. 

Hal ini rupanya karena saat itu Yhwach tengah menggunakan Auswahlen

Auswahlen adalah teknik yang menyerap energi semua Quincy yang ada. Yhwach menggunakan Auswahlen kepada Quincy yang tidak berdarah murni karena dianggap ‘tidak bersih’. 

Masaki yang sedang memiliki hollow dalam dirinya, dianggap tidak bersih, sehingga dia menjadi target Auswahlen.

Pada umumnya, Quincy tidak murni yang terkena Auswahlen akan langsung tewas. Akan tetapi, Masaki masih hidup meski dia harus kehilangan semua kekuatan Quincy-nya. 

Tanpa kekuatan Quincy-nya, dia tidak bisa memberikan perlawanan terhadap Grand Fisher dan tewas terbunuh sambil berusaha melindungi Ichigo.

Ternyata Masaki Kurosaki punya latar belakang kisah yang cukup penting terhadap kelanjutan kisah Bleach ya! Jangan lupa share artikel ini, supaya bisa  berbagi cerita kepada teman sesama pecinta anime ya! 

More Stories
wallpaper free fire weapon attachment
Guide Weapon Attachment Free Fire: Bikin Senapan Makin Sakit dan Akurat!