Guide MOBA Pokemon Unite: Mengenal Path dan Role di Masing-Masing Tempat

Bagaimana perjuangan kalian push rank di MOBA Pokemon Unite? Sudah Lose Streak?

Supaya tidak lose streak, kamu harus memahami terlebih dahulu setiap elemen di dalam permainan Pokemon Unite itu sendiri.

Setelah kita paham soal objektif dasar, serta tipe-tipe Pokemon dan Item, mari berlanjut ke pembahasan berikutnya yaitu soal Path.

Guide Pokemon Unite dari YODU kali ini akan fokus membahas seputar masing-masing Path dan tugasnya. Apa sih maksudnya “Path”? Apa tugas pemain di masing-masing Path? Berikut pembahasannya.

Tugas Tiap Path yang Ada di Pokemon Unite

Dalam Pokemon Unite, terdapat dua path utama yang masing-masing memiliki keuntungan dan kekurangan. Selain dua path utama, ada juga satu area tengah atau central.

Karena memiliki perbedaan satu sama lain, kalian harus memperhatikan kemampuan Pokemon yang kalian gunakan agar tidak salah lane. Berikut penjelasan dari ketiga lane tersebut:

Top Path

Top merupakan tempat kalian bisa mendapatkan EXP yang konstan sehingga kalian bisa cepat naik level.

Penyebab hal tersebut adalah karena hanya ada Pokemon Rotom saja yang muncul di Top Path. Rotom sendiri tidak memberikan reward seistimewa Drednaw yang biasanya jadi rebutan.

Top Path cocok diisi oleh Pokemon yang membutuhkan level cepat, seperti Attacker sambil dibantu oleh Defender (untuk mengawal) atau Supporter (untuk memberikan buff serta heal).

Central Area

Di MOBA lainnya, area ini dikenal sebagai arean Jungle. Di Central Area ada banyak Pokemon-Pokemon liar hidup. Pokemon liar tersebut bisa dikalahkan untuk mendapatkan buff tertentu dan tentunya EXP.

Area ini cocok diisi oleh Speedster atau All-rounder yang mampu melakukan gank untuk membantu menguasai lanelainnya.

Bottom Path

Kalau kamu bertanaya: “Path mana yang paling rusuh?” Jawabannya adalah Bottom path.

Bottom Path adalah tempat Drednaw muncul yang tentunya akan menarik banyak perhatian dari kedua belah pihak.

Di sini, kehadiran Pokemon yang bisa bertempur terus menerus akan diuntungkan. Penyebabnya adalah karena kalian harus menguasai Bottom Path supaya bisa mengalahkan Drednaw dengan aman.

Oleh karena itu, All-rounder dengan dibantu Support atau Defender akan cocok berada di path ini.

Kurang lebih inilah beberapa hal yang perlu kamu catat soal fungsi dan tujuan dari masing-masing path di Pokemon Unite.

Guide MOBA Pokemon Unite dari YODU masih akan berlanjut, dengan Pokemon area Central sebagai topik pembahasan berikutnya. Tetap ikuti terus media sosial YODU agar tidak kelewatan informasi menarik seputar game, esports, tekno, ataupun entertainment ya!

More Stories
MAJAMOJO Luncurkan Boxing Star: KO Master dan Gerakan #HidupkanTinjuIndonesia